Selain Green Lantern, Ternyata Ada 9 Pasukan Lantern Lainnya, Lho!

9 months ago
SEO: Green Lantern, Anggota Lantern Corps

Di dalam dunia DC Universe, ada sebuah pasukan yang bernama Green Lantern yang tugasnya menjaga perdamaian seluruh galaksi. Ibarat sebuah pasukan polisi, Green Lantern merupakan pasukan “polisi” yang dibentuk oleh Guardian of The Universe untuk melawan kejahatan dan mencegah kehancuran sebuah dunia, termasuk bumi.

Green Lantern sendiri termasuk kedalam kelompok Lantern Corps, yaitu salah satu kelompok pertama di DC Universe yang lahir setelah Big Bang terjadi. Setiap anggota Lantern Corps memiliki cincin magis berkekuatan super yang berbeda satu dengan yang lainnya. Ada yang baik dan menjaga perdamaian seperti Green Lantern, ada juga yang sangat jahat dan bertujuan menghancurkan galaksi.

Nah, penasaran kan siapa saja sih anggota Lantern Corps lainnya? Yuk, lihat dibawah ini!

1. Green Lantern Corps

Sumber: geeksofcolor.files.wordpress.com

Sumber: geeksofcolor.files.wordpress.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Green Lantern Corps merupakan pasukan penjaga galaksi yang dibuat oleh para Guardian of The Universe. Mereka setiap waktu berpatroli ke 3600 sektor yang ada di seluruh galaksi dan menggunakan cincin berkekuatan “will power” yang bersumber dari kekuatan mental penggunanya.

Green Lantern sendiri sebenarnya sudah dibuat filmnya pada tahun 2011, sayangnya, meskipun dibintangi aktor sekelas Ryan Reynolds, film ini bisa dibilang gagal dan tidak diminati oleh pecinta komik DC Universe.

2. Red Lantern Corps

Sumber: comicvine.gamespot.com

Sumber: comicvine.gamespot.com

Pasukan Red Lantern Corps dikenal sebagai musuh abadi dari Green Lantern. Mereka menggunakan cincin berkekuatan “rage power” yang berasal dari amarah penggunanya. Tidak heran, soalnya Red Lantern Corps hanya merekrut seseorang yang memiliki amarah yang sangat besar dan ingin menghancurkan seluruh galaksi.

3. Orange Lantern Corps

Sumber: superteamau.wordpress.com

Sumber: superteamau.wordpress.com

Hampir serupa dengan Red Lantern, Orange Lantern Corps merupakan salah satu musuh besar bagi Green Lantern Corps. Mereka bertujuan untuk menguasai seluruh wilayah yang ada di seluruh galaksi ini dengan menggunakan cincin berkekuatan “greed power”.

Proses perekrutan pasukan ini bisa dibilang cukup sadis, dimana sang ketua yang bernama Agent Orange datang kesebuah planet dan mengambil jiwa mahkluk hidup yang ada disana untuk dijadikan sebagai pasukan dari Orange Lantern Corps.

4. Sinestro Corps

Sumber: dc.wikia.com

Sumber: dc.wikia.com

Dalam sejarah Green Lantern, Sinestro merupakan seseorang yang dulunya disebut sebagai anggota Green Lantern sepanjang sejarah. Namun karena dia menggunakan kekuatan cincin nya untuk alasan yang salah, Guardian of The Universe kemudian mengeluarkan Sinestro dari Green Lantern Corps dan mengasingkannya.

Tidak terima dengan keputusan tersebut, dia kemudian pergi ke planet Qward dan mendapatkan cincin kuning berkekuatan “fear power”. Setelahnya, dia membuat Sinestro Corps dan berusaha untuk terus menyebarkan ketakutan ke seluruh galaksi.

5. Blue Lantern Corps

Sumber: greenlantern.wikia.com

Sumber: greenlantern.wikia.com

Blue Lantern Corps adalah anggota Lantern Corps yang biasa membantu Green Lantern dalam menjalankan tugasnya menjaga perdamaian. Cincin mereka berkekuatan “hope power”, dimana cincin ini akan meningkatkan kekuatan anggota Green Lantern Corps jika mereka berada di dekatnya.

6. Indigo Tribe

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Dari anggota Lantern Corps yang ada, Indigo Tribe merupakan satu-satunya anggota yang memiliki bahasanya sendiri. Meskipun setiap cincin Lantern memiliki kemampuan untuk menerjemahkan setiap bahasa, tidak seorang anggota Lantern Corps lainnya bisa mengerti apa yang diucapkan oleh Indigo Tribe. Wah, misterius banget ya?

Para anggota Indigo Tribe terdiri dari para petualang dan penjelajah terbaik yang ada di seluruh galaksi. Mereka menggunakan cincin berkekuatan “compassion powe”’ yang biasanya digunakan untuk membantu Green Lantern Corps untuk menjaga perdamaian.

7. Star Sapphire Corps

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Layaknya Blue Lantern Corps dan Indigo Tribe, Star Sapphire Corps juga merupakan pembantu Green Lantern Corps dalam menjaga kedamaian seluruh galaksi. Seluruh anggota dari Star Sapphire Corps ini adalah wanita, dan mereka menggunakan cincin berwarna violet yang memiliki kekuatan “love power”.

Star Sapphire Corps dibentuk oleh Zamarons, sebuah kelompok wanita yang bertugas layaknya Guardian of The Universe. Dalam tradisi Corps ini, Zamarons biasanya akan memilih satu orang wanita secara acak untuk menjadi Star Sapphire dan melawan anggota Green Lantern Corps.

8. Black Lantern Corps

Sumber: giantbomb.com

Sumber: giantbomb.com

Black Lantern Crops bisa dibilang merupakan salah satu musuh besar Green Lantern Corps. Mereka tinggal di planet Ryut, tepatnya di sektor 666 di galaksi DC Universe. Setiap anggota Black Lantern Corps memiliki cincin berkekuatan “death power”, dimana kekuatan ini akan menyebar dan berusaha menginfeksi mahkluk hidup layaknya virus jahat dan merubahnya menjadi zombi atau mayat hidup.

Pada seri Blackest Night, Black Lantern Corps berhasil membuat hampir seluruh pahlawan DC menjadi anggotanya. Sebut saja Superman, Wonder Woman, Flash, hingga mantan anggota Green Lantern yang bernama John Stewart. Alhasil, Black Lantern Corps sempat membuat galaksi DC Universe “goyah” sebelum akhirnya dihentikan oleh Green Lantern Corps.

9. Alpha Lantern Corps

Sumber: comicvine.gamespot.com

Sumber: comicvine.gamespot.com

Saat Sinestro Corps mencoba merusak kedamaian, Guardian of The Universe menambahkan kekuatan pada beberapa anggota Green Lantern Corps agar mereka bisa menjadi Alpha Lantern Corps. Tugas dari Alpha Lantern Corps ini ibarat polisi militer, dimana mereka akan mengawasi para anggota Green Lantern Corps lainnya untuk mencegah tragedi Sinestro terulang kembali.

10. White Lantern Corps

Sumber: comicvine.gamespot.com

Sumber: comicvine.gamespot.com

Jika Black Lantern Corps mendapatkan kekuatannya dari kematian, maka White Lantern Corps mendapatkan kekuatannya dari kehidupan. Pada seri Blackest Night, anggota Green Lantern yang bernama Hal Jordan menjadi tubuh bagi entitas yang bernama “Life” dan memberikannya cincin berkekuatan “life power” yang mampu membangkitkan orang yang sudah mati.

Dengan menggunakan cincin White Lantern, Hal Jordan kemudian dibantu oleh Flash untuk membangkitkan Superman, Superboy, Wonder Woman dan banyak superhero lainnya untuk melawan Black Lantern Corps.

Nah, itulah 10 anggota Lantern Corps beserta kekuatannya yang ada di DC Universe. Mana anggota Lantern Corps favoritmu?

About Author

Ben

Ben

"Seorang penulis lepas amatiran yang tampan, muda, pemberani, dan mencoba menjadi idaman mertua. Kalau ketemu di jalan tolong teriak 'BENJO' yang kenceng ya!"

Comments

Most
Popular

Variasi Harley Quinn. Sumber gambar: behindthepanels.net

Harley Quinn: Dari Karakter Sampingan Hingga Jadi Karakter Penting DC Universe

Karakter Harley Quinn semakin populer dan mampu menyamai popularitas karakter wanita DC Comics lainnya yang sudah lebih .. more

www.ciayo.com/challenge

Intip Gallery Challenger Yang Lolos Kurasi

Dari sekian banyak karya yang masuk, tim panelis CIAYO Comics udah milih beberapa karya yang lolos kurasi.. more

00-d-stuber

Iko Uwais Melawan Dave Bautista di Film Stuber!

Aktor laga Iko Uwais dan Dave Bautista akan saling beradu peran dalam Stuber, film aksi komedi yang tengah diproduksi... more

00-d-ponimu-5-anime

5 Anime Hit Ini Akan Segera Hadir di Ponimu Indonesia!

Ponimu Indonesia akan hadirkan 5 anime baru: Girls und Panzer, Tari Tari, Canaan, Polyphonica Crimson S, serta dua film .. more

Sumber: Hello-PET

[KLARIFIKASI] Ramai Dijadikan Meme, Akhirnya Kak Seto Angkat Bicara!

Membludaknya meme Kak Seto langsung mengundang komentar. Sang pemerhati anak tak mempermasalahkan hal tersebut... more