Selain Jumanji, Ini Dia 10 Film Wajib Tonton yang Dibintangi The Rock

5 months ago
Sumber: http://people.com

Lewat film “Jumanji: Welcome to the Jungle”, nama Dwayne Johnson atau yang lebih dikenal dengan sebutan “The Rock”, akhir-akhir ini semakin disorot oleh banyak orang. Kesuksesan “Jumanji” yang hingga hari ini masih menduduki puncak box office berimbas baik pada karier Dwayne kedepannya.

Dwayne mengawali karier pada tahun 1996 sebagai seorang pegulat di acara WWE dan mulai menjadi aktor layar lebar lewat film “The Mummy Returns” pada tahun 2001. Sejak saat itu ada banyak film layar lebar yang ia bintangi.

Dari sekian bnayak film yang pernah dibintangi oleh The Rock, berikut 10 film terbaik sejauh ini yang wajib untuk ditonton:

10. The Scorpion King

Sumber: uproxx.com

Sumber: uproxx.com

Bro sis pasti banyak yang gak sadar, kalau di tahun 2001, wajah aktor kekar ini sempat hadir dalam film “The Mummy Returns” sebagai Raja Scorpion. Penampilan singkatnya di film itu membuat pihak studio akhirnya merilis film “The Scorpion King” yang berfokus pada kisah seorang tentara Akkadia sederhana yang berjuang untuk menjadi raja.

Yang membuat The Scorpion King tampil bagus adalah karakter yang dimainkan oleh The Rock. Karakter yang diperankannya tampil dengan sesuatu yang segar, tidak terlalu mengikuti kisah kelam di balik cerita mitologi Mummy, dan lebih berfokus pada aspek komedi. Hal ini lah yang pada akhirnya menjadikan “The Scorpion King” terasa sangat orisinal.

9. G.I. Joe: Retaliation

Sumber: www.amazon.com

Sumber: www.amazon.com

Kehadiran The Rock dalam seri “G.I. Joe” membuat seri ini terlihat lebih bervariasi. Premis cerita yang mulai terasa membosankan tentang perselisihan dua saudara dalam dua kubu berbeda itu diselamatkan oleh “G.I. Joe: Retaliation”.

Beralih menjadi cerita prajurit tangguh yang penuh karismatik, Film ini tampil lebih garang. semoga saja pihak Paramount terus mempertahankan karakter yang diperankan The Rock untuk melanjutkan seri yang berasal dari komik ini ke layar lebar.

8. Central Intelligence

Sumber: www.ign.com

Sumber: www.ign.com

Kombinasi antara Kevin Hart yang kocak dengan Dwayne Johnson yang garang, membuat “Central Intelligence” menjadi suguhan unik yang luar biasa segar. Bermain di genre action comedy, kedua aktor ini berhasil membangun chemistry yang bagus.

Secara premis film ini sama sekali gak menarik. Bercerita tentang dua orang sahabat yang sudah lama tidak berjumpa, lalu kembali berjumpa dan terlibat pada sebuah masalah yang berbahaya. Namun sekali lagi penampilan Dwayne dan Kevin Hart yang energik, ringan, serta mencipta tawa dibanyak scene membuat film ini menjadi primadona di antara fiilm ber-genre sejenis.

Film ini berhasil masuk 8 nominasi dan memenangkan 2 penghargaan, yaitu: Kids’ Choice Award di kategori Best Friends Forever, dan Teen Choice Awards di kategori Choice Summer Movie Star: Male untuk Kavin Hart.

7. The Gridiron Gang

Sumber: www.denofgeek.com

Sumber: www.denofgeek.com

Tidak biasanya The Rock bermain dalam genre drama, apalagi dengan cerita yang didasari oleh kisah nyata. Berperan sebagai Sean Porter, seorang pelatih Football America, tidak membuat The Rock tampil buruk. Lewat film ini, kita semua akan melihat sisi lain dari diri The Rock yang ternyata sangat melankolis dan apa adanya.

Rilis di tahun 2006, Phil Joanou selaku sutradara berhasil membuat The Rock keluar dari cangkangnya sebagai aktor yang suka bermain dalam film action.

6. The Other Guys

Sumber: goodfilmguide.co.uk

Sumber: goodfilmguide.co.uk

Meski pun bintang utama dalam film ini adalah Mark Wahlberg dan Will Ferrell, namun kehadiran The Rock sebagai pemeran pendukung membuat adegan pembuka film ini tampil begitu meyakinkan. Adegan kejar-kejaran melewati jalan-jalan kota yang padat menciptakan kerusakan yang luar biasa besar.

Pembuktiannya bahwa seorang aktor tetap harus tampil maksimal walau hanya bermain sebagai pemeran pendukung menjadikan dirinya sebagai penghibur yang profesional. Ini juga membuktikkan bahwa walaupun kita hanyalah bagian kecil dari sebuah produksi, tapi kita tetap bisa memberikan dampak besar yang membuat banyak orang kagum dengan aksinya.

5. Jumanji: Welcome to the Jungle

Sumber: variety.com

Sumber: variety.com

Film yang sukses merajai puncak box office ini benar-benar menghibur sampai ke titik maksimal. Terbukti bahwa kombinasi antara The Rock dan Kevin Hart selalu berhasil menciptakan chemistry yang begitu kuat. Kedepannya kombinasi unik ini pasti akan terjadi lagi entah di film apa nantinya.

Formula luar biasa yang selalu menyertai Dwayne Johnson, membuat banyak film biasa jadi terasa luar biasa. Plot cerita yang sebenarnya mudah ditebak sejak awal, tidak membuat film ini terasa hambar. Komedi-komedi receh yang terus disuntikkan dalam setiap dialog menjadikan frekuensi terhibur penonton tidak kunjung surut hingga akhir film.

Dirasa ini bisa menjadi bahan kajian yang bagus untuk para sineas tanah air dalam membuat film komedi dengan cerita biasa namun dengan rasa yang luar biasa.

4. Moana

Sumber: moviepilot.com

Sumber: moviepilot.com

Tidak ada yang pernah menyangka bahwa The Rock juga mempunyai bakat dalam menyanyi. Perannya dalam film “Moana” sebagai Maui mengharuskannya menyanyi dengan baik walau tidak sampai berteriak untuk mencapai nada-nada tinggi. Tapi ini sebuah pembuktian bahwa walau tampil dalam gambar animasi dengan suara yang khas, ia berhasil membuat kita semua terhibur dan menghentakkan kaki pelan untuk mengikuti irama lagu yang ia nyanyikan.

Disney berhasil membawa The Rock ke dalam level baru yang luar biasa, sampai-sampai membuat ia masuk nominasi di Behind the Voice Actors Award sebagai Best Male Lead Vocal Performance in a Feature Film pada tahun 2017.

3. Pain and Gain

Sumber: smashcutreviews.com

Sumber: smashcutreviews.com

Memang nama Michael Bay selaku sutradara sering kali menjadi buruk karena hampir selalu mendapat kritik negatif dari para kritikus tentang film action yang dibuatnya. Namun hal itu kayaknya gak berlaku pada “Pain and Gain”. Black comedy yang satu ini punya cerita yang bagus dengan pendalaman karakter yang juga cerdas. Diperankan oleh Mark Wahlberg, Anthony Mackie, dan The Rock, film ini membuat sosok Dwayne yang sempat secara singkat jadi penjahat dalam “The Mummy Returns” memperlihatkan sisi gelap yang sebenarnya.

Tiga orang binaragawan yang melakukan penculikan dan pemerasan untuk bisa menjadi kaya seperti impian mereka ini tidak terlepas juga dari adegan kocak namun berkesan serius yang akan membuat penonton tertawa.

2. The Fast and Furious series

Sumber: www.nydailynews.com

Sumber: www.nydailynews.com

Hampir mirip seperti film “G.I. Joe”, kemunculan The Rock dalam seri “Furious” benar-benar menjadi penyelamat agar film ini punya bahan cerita yang bisa dikembangkan lagi ke depannya. Muncul sebagai tokoh antagonis dan akhirnya menjadi seorang jagoan yang ikut terlibat dalam adegan balap paling keren yang pernah ada. Dwayne Johnson seperti pembawa keberuntungan untuk film-film yang hampir mati menjadi lebih berwarna.

Banyak yang menunggu kelanjutan dari film ini, dan penasaran kira-kira apa lagi hal baru yang akan di eksplor oleh aktor ini, mengingat cerita dalam babak baru film ini masih lumayan jauh dari kata berakhir.

1. The Rundown

Sumber: thisorthatedition.com

Sumber: thisorthatedition.com

Mungkin banyak yang bertanya mengapa film ini berada di urutan nomor 1? Kalau dari segi cerita, film ini masih tergolong biasa saja. Namun dari sini lah awalnya sosok The Rock semakin bersinar terang. Kemampuannya dalam film action dan komedi menjembatani kariernya pada film-film berikutnya.

Dinamika kelucuan yang dibangun dalam film ini antara Dwayne dengan Scott dikemas begitu segar. Bahkan karakter Scott yang mengesalkan tapi piawai berhasil di imbangi oleh sang aktor kawakan yang kala itu masih bisa dikatakan sebagai pendatang baru dalam genre action comedy.

~

Itu dia 10 film terbaik The Rock. List ini dibuat bukan berdasarkan nilai atau rating dari film, tapi lebih kepada seberapa besar pengaruh The Rock dalam film itu sehingga ada warna berbeda yang dirasakan oleh penonton.

Bagaimana menurut kalian? Apa kalian sependapat dengan list ini? Jangan lupa untuk menuliskan komentar di kolom komentar tentang film apa yang kalian suka dari list  ini atau film lainnya yang seharusnya masuk ke dalam  list ini, ya!

About Author

Loganue Saputra Jr.

Loganue Saputra Jr.

Alfian Noor atau yang memiliki nama pena Loganue Saputra Jr. penulis novel Bersamamu dalam Batas Waktu (2014), selain suka menulis fiksi, ia juga memiliki hobi bermain video game, melukis, serta menonton film. Saat ini tinggal di Samarinda Kalimantan Timur dan aktif di Instagram @alpiannoor

Comments

Most
Popular

Sumber gambar: iromegane.com

Mamemaki Setsubun, Ritual Pengusir Setan dan Kesialan Sebelum Musim Semi Tiba di Jepang

Setsubun akan memiliki apa yang dinamakan “Mamemaki”. Ritual ini hampir mirip seperti ritual “Melempar Jumrah” d.. more

Hati Hati Techno Menggabungkan Musik EDM Dengan Keimutan Grup Idol Jepang

Datang dari Jepang, dan diproduseri Kevin Aprilio. Hati Hati Techno mencoba untuk menggebrak pasar musik pop Indonesia l.. more

00-d-conjuring

Pantaskah Serial Horor Conjuring Dibuat Cinematic Universe-nya?

Mulai dari The Conjuring sampai Annabelle, film-film horor ini saling berhubungan dalam satu dunia yang sama. Pertanyaan.. more

Sumber gambar: interactive.org

Mengenal Sosok Penting Desainer Hardware Nintendo: Genyo Takeda

Desain yang bagus akan menjadikan sebuah video game menarik. .. more

Deadpool 2 Review :  Parodi Sinisme Yang Kejam, Brutal, Namun Kocak

Dalam Deadpool 2, Wade Wilson harus berseteru dengan mutan robot dari masa depan, demi seorang anak mutan pencari gara-g.. more