Ngeri! Inilah Senjata Mitologi Paling Berbahaya!

6 months ago
00-d-senjata-mitologi-paling-berbahaya

Di zaman sekarang orang-orang menganggap bom nuklir adalah senjata paling berbahaya yang pernah ada akan tetapi pada zaman di mana sihir dan berbagai kekuatan aneh yang bersifat magis berkuasa bisa membuat nuklir menjadi tidak lebih dari sebuah mainan anak-anak. Baiklah tanpa berpanjang lebar marilah kita melihat-lihat senjata-senjata mitologi paling berbahaya yang pernah ada.

Spear of Destiny

senjata mitologi paling berbahaya

Sumber: Wikipedia

Spear of Destiny adalah senjata yang digunakan untuk menombak Nabi Isa atau Yesus Kristus. Konon katanya, orang yang memegang tombak ini dapat menguasai takdir dan bakal memiliki kekuatan dewa.

Menurut beberapa sumber, tombak ini pernah sekali jatuh ke tangan pemimpin Nazi yaitu Adolf Hitler. Senjata itulah yang menjadi penyebab Nazi hampir memenangkan perang dunia kedua, hingga akhirnya tombak itu dicuri dan Nazi kalah perang. Selain itu ada beberapa pihak yang mengatakan tombak itu pernah masuk ke Indonesia dan dipegang oleh presiden pertama negara Indonesia yaitu Sukarno, dan dikenal dengan nama tongkat komando.

Excalibur

Sumber: Wikipedia

Sumber: Wikipedia

Excalibur adalah pedang milik raja Arthur yang berasal dari Inggris. Konon pedang ini tertanam di sebuah batu. Hanya orang yang layak yang dapat mencabut pedang ini dari batu tersebut, dan orang itu adalah Arthur Pendragon. Senjata ini sangatlah kuat karena memiliki berbagai macam kekuatan magis dan dikatakan bahwa Arthur membunuh seekor naga dengan pedang ini hanya dengan satu tebasan.

Cincin Nabi Sulaiman

Sumber: YouTube

Sumber: YouTube

Sebuah senjata tidak harus berbentuk senjata; namun kekuatan dari objek tersebutlah yang dapat membuat objek tersebut menjadi senjata. Contohnya adalah sebuah cincin yang dimiliki oleh Nabi Sulaiman. Cincin tersebut memiliki kekuatan magis untuk mengontrol mahkluk hidup apapun kecuali manusia, malaikat dan Tuhan. Bayangkan jika cincin tersebut jatuh ke tangan yang salah dan digunakan untuk mengontrol monster atau jin yang tersegel selama jutaan tahun untuk menginvasi suatu negara. Pasti gawat bukan?

Kotak Pandora

Sumber: godofwar.wikia.com

Sumber: godofwar.wikia.com

Sekali lagi sebuah senjata berbahaya tidak harus memiliki bentuk seperti senjata; dalam hal ini senjata tersebut adalah Kotak Pandora. Kotak Pandora adalah sebuah kotak yang diberikan oleh Zeus kepada Pandora yang pada saat itu dikatakan sebagai wanita pertama. Zeus memerintahkan pada Pandora agar kotak tersebut jangan sampai dibuka. Akan tetapi Pandora penasaran dan membuka kotak tersebut sehingga terlepaslah seluruh kejahatan dari dalam kotak tersebut. Kotak Pandora akhirnya disegel di sebuah labirin yang diciptakan oleh Daedalus. Coba bayangkan jika Kotak Pandora ditemukan dan dibuka lagi dalam keadaan dunia sekarang yang sudah kacau balau. Bakal lebih kacau lagi, kan? Atau mungkin bisa saja dunia langsung dilanda kiamat.

Mjolnir

Sumber: Deviantart

Sumber: Deviantart

Mjolnir adalah palu milik dewa petir Thor. Konon katanya orang yang terpilih untuk bisa mengangkat palu tersebut bakal memiliki kekuatan dewa petir. Akan tetapi tidak semua mahkluk hidup bisa mengangkat palu yang beratnya tak terhingga tersebut.

Vajra

Sumber: List25

Sumber: List25

Vajra adalah tombak petir milik dewa Brahma. Bagi siapa pun yang memegang tombak ini maka orang tersebut bakal memiliki kekuatan petir. Jika dilihat sekilas, senjata ini mirip dengan Mjolnir milik Thor dan hanya berbeda dari bentuknya saja. Tidak bisa dibayangkan jika seseorang memiliki Mjolnir dan Vajra sekaligus, kekuatan petir macam apa yang bakal didapatkan oleh orang tersebut?

Argetlam

Sumber: starwars.rsp

Sumber: starwars.rsp

Argetlam adalah sebuah senjata berbentuk seperti sarung tangan atau gauntlet ksatria berwarna putih. Sekilas bentuk senjata ini nampak biasa saja, akan tetapi bagi siapapun yang memakainya maka ia bakal memiliki kekuatan super. Mungkin senjata inilah yang jadi inspirasi Infinity Gauntlet milik Thanos.

Alas Kaki Hermes

Sumber: Youtube

Sumber: Youtube

Jika kamu berpikir senjata yang hebat adalah yang memiliki daya serang tinggi maka pemikiran seperti itu salah besar. Senjata berikutnya dalam daftar ini tidak lebih dari sebuah alas kaki yang dapat membuat penggunanya memiliki kecepatan yang melampui batas ruang dan waktu. Jika seseorang bisa memakai senjata seperti ini dengan baik maka dia bakal menjadi tak terkalahkan.

Trisula Poseidon

Sumber: Deviantart

Sumber: Deviantart

Senjata berikutnya adalah trisula milik Poseidon. Trisula tersebut memiliki kekuatan untuk mengendalikan berbagai fenomena alam yang berhubungan dengan air dan laut. Tidak bisa dibayangkan jika senjata seperti ini digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Mungkin saja bakal terjadi sebuah bencana alam global.

Varunastra

Sumber: Deviantart

Sumber: Deviantart

Varunastra adalah senjata mitologi Hindu. Senjata ini dibuat oleh Varuna, sang dewa air. Senjata ini tidak memiliki bentuk tetap dan dapat berubah-ubah bentuknya sesuai keinginan penggunanya karena senjata tersebut terbuat dari air.

Shahrur

Sumber: Deviantart

Sumber: Deviantart

Shahrur adalah sebuah senjata berbentuk gada yang berasal dari mitologi Mesopotamia. Senjata ini memiliki kemampuan terbang dalam jarak tempuh yang sangat jauh dan bisa juga berfungsi sebagai alat komunikasi dengan dewa. Selain itu senjata ini memiliki daya hancur yang sangat tinggi.

Di samping kemampuan yang sudah disebutkan, senjata ini juga bisa berubah menjadi seekor singa bersayap, jadi bisa dikatakan senjata ini adalah sebuah senjata yang hidup.  Selain itu senjata ini juga memiliki kemampuan untuk mengatur strategi perang.

Pashupatastra

Sumber: Wikipedia

Sumber: Wikipedia

Senjata ini mungkin adalah senjata paling berbahaya dan juga paling rumit penjelasannya dalam daftar ini. Senjata ini tidak memiliki bentuk dan hanya membutuhkan kata-kata, mata, pikiran dan juga sebuah busur. Memang dari deskripsinya terlihat kalau senjata yang diberikan oleh dewa Siwa kepada Rama ini nampak rumit, tapi kemampuannya terbilang sangat mengerikan. Senjata ini mampu menghancurkan apapun yang masuk dalam jarak pandang pemegang senjata ini tanpa pandang bulu. Bisa dibayangkan kalau terjadi perang dunia ketiga dan senjata ini jatuh ke tangan seseorang yang sangat kejam, mungkin dia bisa membuat kepunahan masal.

About Author

Daniel

Daniel

Punya hobi menulis dan mengarang cerita dan berbagai macam artikel yang berhubungan dengan film, game , anime, komik dan manga. Facebook : devius darker Email : danieldragunof@yahoo.com/xenomzamiel666@gmail.com Instagram : @zaraelzeronyx

Comments

Most
Popular

[Reportase] CIAYO Comics Club #1: Satu Tahun Penuh Kebanggaan Bagi CIAYO Comics

Rangkaian acara CCC dimulai pada pukul 16:00 dengan membuka pintu rumahnya untuk para pengunjung. Begitu akses dibuka, p.. more

Sebenarnya, Apa Sih Peran ‘Anti-Hero’ Dalam Sebuah Cerita Komik?

Setelah film ‘Deadpool’ dan sekuelnya meraih sukses dan banyak penggemar, Sony akan merilis film spin-off ‘Venom.. more

Sumber: www.kspr.com

Film – Film yang Merajai Box Office ini Dapat Rating Jelek

Pengumuman peringkat Box Office minggu ini (9-11 Februari 2018) cukup membuat kaget. Tiga film yang berada di urutan ter.. more

Deadpool 2 Review :  Parodi Sinisme Yang Kejam, Brutal, Namun Kocak

Dalam Deadpool 2, Wade Wilson harus berseteru dengan mutan robot dari masa depan, demi seorang anak mutan pencari gara-g.. more

BEKRAF Game Prime 2017 Bakal Seru!

Bro sis ada yang tahu sama acara Game Prime? Itu loh acara konferensi, seminar, dan pameran game terbesar di Indonesia.. more