Seorang Bapak Menantang Pacar Anaknya Dalam Duel Video Game! Siapa Yang Menang?

11 months ago

Bro sis suka deg-degan ketika sedang ngapel ke rumah pacar? Pastinya ada rasa gugup dong bertemu dengan bapak dan ibunya. Takut kalau bro sis nggak bisa memenuhi harapan mereka, takut dianggap nggak pantas, dan macam-macam perasaan galau lainnya.

Namun, hal itu nggak sebanding dengan apa yang harus dialami cowok asal Jepang yang satu ini sob. Ketika sedang ngapel ke rumah pacarnya, ia malah ditantang main video game oleh bapaknya!

Kisah ini dituturkan dari sudut pandang seorang bapak lewat akun Twitternya, @buppa_stone. Ia memiliki anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP. Meskipun belum terhitung usia akil baligh, ternyata anak perempuannya itu sudah punya belahan hati! Di satu hari, anaknya itu membawa sang cinta monyet ke rumahnya untuk dikenalkan kepada seluruh keluarga, termasuk sang bapak.

“Anak perempuanku baru saja mengenalkan pacarnya pada kami,” tulis @buppa_stone. Sebenarnya di sini tidak ada masalah antara pacar sang anak dengan bapaknya. Mereka berkenalan seperti biasa, dan mengobrol seperti biasa.

Masalahnya justru muncul setelah @buppa_stone dan pacar anaknya itu menemukan kesamaan dalam hobi mereka: video game! Ya, mereka berdua senang bermain game. Secara spesifik, game yang senang mereka mainkan adalah game berjudul Guilty Gear.

Sumber: Steam

Sumber: Steam

Bagi bro sis yang belum tahu, Guilty Gear adalah salah satu seri game fighting populer asal Jepang. Memang Guilty Gear tidak sepopuler Tekken atau Street Fighter, namun game produksi Arc System Works ini merupakan game yang punya pengikutnya sendiri dan masih terus dibuat hingga hari ini.

Sumber: Mobygames

Sumber: Mobygames

Fitur utama Guilty Gear yang ada dalam setiap seri gamenya adalah Tension Gauge, sebuah meteran yang terisi setiap kali melakukan serangan. Tension Gauge dapat digunakan untuk mengeluarkan jurus-jurus tingkat tinggi. Jika terisi penuh, Tension Gauge bisa digunakan untuk skill pamungkas yang bisa memberikan efek instant KO pada lawan. Namun jika gagal menggunakan jurus ini, akan ada penalti yang sangat fatal.

Guilty Gear, layaknya game-game fighting lainnya, adalah game yang sangat kompetitif. Dari sini saja, nampaknya @buppa_stone tak bisa menahan diri untuk menjajal kemampuan pacar anaknya itu.

“Anak ini ingin menantangku main Guilty Gear, akan kuberi dia pelajaran,” tulis @buppa_stone di akun Twitternya, saat bersembunyi di kamar mandi. “Oh, gamer seperti dia yang memakai karakter Slayer semuanya pecundang, tak akan kubiarkan dia menang,” tambahnya.

Hanya 20 menit berselang, mereka sudah mulai bermain. Duel sudah diterima, saatnya bertarung! Game yang mereka mainkan adalah Guilty Gear Xrd Rev 2. “Mari kita mulai perang suci ini,” tulis @buppa_stone sebelum mulai bermain.

Sumber: Just Push Start

Sumber: Just Push Start

Peraturan mainnya cukup sederhana: siapa yang bisa meraih 10 kemenangan lebih dulu menjadi juaranya. Pertarungan berjalan cukup sengit karena sang bapak dan pacar anaknya saling bertukar kemenangan. Pada akhirnya, @buppa_stone berhasil menang 10-6.

“Aku sudah bermain Guilty Gear sejak gamenya terbit pertama kali,” aku @buppa_stone sambil mereferensikan game Guilty Gear paling pertama yang terbit di tahun 1998. Ia menutup duel itu dengan klaim yang sangat jumawa, “Ia tidak pantas menjadi pacar anakku,” dan kemudian mengusirnya pulang.

Tentu saja tingkah bapak yang satu ini bikin malu satu keluarga saja. Kalau saya jadi anak perempuannya mungkin saya juga bakal menepuk jidat sambil bergumam, “Kenapa bapakku begini?” Akibat kejadian itu, @buppa_stone juga diusir dari rumah, mungkin oleh istri dan juga anak perempuannya yang sama-sama malu dengan tingkahnya.

Setelah satu jam, akhirnya ia dibolehkan untuk masuk kembali ke dalam rumah. “Tapi tidak ada makan malam untukku,” tutup @buppa_stone. Meski demikian ia tidak menyesal setelah mendapatkan hukuman tersebut. “Diantara keluarga kami, aku yang paling payah dalam XrdR2 dan anak bawang macam dia tak bisa mengalahkanku? Dia tak boleh masuk ke dalam rumah kami,” ungkap @buppa_stone dalam tweet lainnya.

Sumber: Auclip

Sumber: Auclip

Dari sudut pandang anak perempuan si bapak, mungkin kejadian ini cukup lucu namun memalukan. Tapi coba bayangkan kejadian ini dari sudut pandang pacarnya. Jika saya jadi pacarnya, justru saya merasa tertantang untuk mengalahkan bapaknya. Bertarung demi membuktikan cinta; bukannya itu terdengar romantis, iya nggak bro sis?

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

E3 2018, Apakah Akan Sesuai dengan Prediksi-Prediksi yang Ada?

“E3: Electronic Entertainment Expo” digelar setiap tahun dan menyajikan berbagai jenis benda elektronik untuk segala.. more

Teriakan Berdarah – File 005 Gejolak Dalam Diri

Jika saja aku mengerti apa yang sebenarnya terjadi padaku dan memberi batasan pada gejolak diriku yang lain ini, mungkin.. more

00 arnold desktop

Hey Arnold: The Jungle Movie – Ending Bahagia Si Kepala Lonjong

Hey Arnold: The Jungle Movie nggak cuma sekedar kelanjutan dari kartun yang tamat 13 tahun lalu, namun juga memberikan s.. more

Ternyata Banyak Unsur Indonesia di Manga Dragon Ball lho!

Dragon Ball, siapa yang gak tau dengan komik legendaris ciptaan Akira Toriyama ini? Nah, ternyata di manga ini banyak un.. more

Sumber: Waterfordwhispernews

Fifty Shades Trilogy, Trilogi Lemah yang Kerap Mendulang Sukses di Box-Office

Tapi anehnya nih bro sis, terlepas kualitas filmnya sudah jelas-jelas buruk, trilogi ini justru kerap mendulang keuntung.. more