Seperti di Cerita Komik, Seorang Pria dan Perempuan Ditangkap Karena Mencuri Komik di Toko Buku Jepang

1 year ago
Sumber: en.rocketnews24.com

Baru-baru ini ramai di pemberitaan Jepang bahwa ada dua pasangan yang tertangkap mencuri 38 volume komik manga seharga (US$118) di daerah Kobe. Berita pencurian ini mungkin terdengar biasa aja, tapi kalau kamu tahu gimana ceritanya pasti kamu menganggap kalau ceritanya seperti berasal sebuah manga atau novel deh!

Seorang pria berumur 24 tahun dengan seorang remaja perempuan berumur 14 tahun bertemu dan menjadi partner untuk mencuri manga di toko buku. Pada percobaan pencurian pertama, mereka berhasil membawa 100 volume manga yang dimasukkan ke dalam paper bag tanpa membayarnya.

Dua hari kemudian, pasangan ini datang lagi untuk mencuri komik. namun sudah keburu kepergok oleh pegawai toko. Pegawai toko yang mengenali wajah mereka dari CCTV langsung menghubungi polisi terdekat. Alhasil, sekarang keduanya ditangkap oleh kepolisian daerah Kobe.

Sumber: ebay.com

Sumber: ebay.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Aksi pencurian komik ini sebenarnya agak aneh karena kedua pencuri ini mencuri buku yang sama dua kali dan komik yang mereka curi adalah Kingdom karya Yasuhisa Hara. Komik Kingdom bercerita tentang kisah fiksi mengenai Warring States period di Tiongkok. Dimana saat itu Tiongkok sedang gencar-gencarnya membangun kekaisaran. Komik ini sudah rilis dari tahun 2006 dan terus berlanjut hingga sekarang.

Komik ini memang populer banget di Jepang meskipun bercerita tentang sejarah dan peperangan (berbeda dengan genre komik populer lainnya). Kepopuleran dari komik Kingdom bisa dilihat dari jumlah komik yang sudah terjual sebanyak 28 juta kopi pada tahun 2017 lalu.

Sumber: pinterest

Sumber: pinterest

Kejadian pencurian tadi menarik, karena bisa banget kalo dibuat cerita animenya atau komiknya. Kisah tentang dua orang yang sama-sama otaku berkenalan lewat sosial media. Lalu mereka berdua bersama-sama menyusun misi untuk mencuri di sebuah toko. Alasannya bisa bermacam-macam. Bisa karena mereka terlalu menyukai komik tersebut. Atau malah bisa juga untuk alasan yang aneh seperti: mencuri komik supaya komik itu gak dibuang begitu saja kalau gak laku. Intinya, cerita ini bakalan menarik banget kan kalau dibuat versi animenya? Hehe

Sumber: dorkly.com

Sumber: dorkly.com

Sebenarnya ada banyak banget komik ataupun anime yang mengambil sedikit cerita atau background berdasarkan event dari kehidupan nyata. Contohnya tokoh dari karakter Rouni Kenshin pada Samurai X, yang terinspirasi dari seorang samurai Jepang yang hidup pada abad 19. Samurai ini bernama Kawakami Gensai, seperti apa yang dikatakan oleh creator Samurai X secara langsung. Contoh lainnya yaitu ada anime Welcome to The NHK karya Tatsuhiko Takimoto yang bercerita mengenai kesehariannya dalam melawan depresi yang hidup sebagai hikikomori (individu yang menjauhkan diri dari kegiatan sosial) dalam kesibukan kota Tokyo. Kalau kamu mau dengan jeli melihat lingkungan sekitar, sebenarnya ada banyak sekali inspirasi yang bisa didapat dalam membuat cerita. Tinggal dibuat semenarik mungkin inspirasinya lalu coba dibuat komiknya. Setuju gak?

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

EA Tidak Dapat Untung Sepeser Pun Dari A Way Out?

A Way Out menjadi game kuda hitam dari EA tahun 2018 ini. Tak hanya mengasyikkan, namun juga karena EA tidak untung sepe.. more

00-d-aquaman

Villain Film Aquaman Terungkap! Seperti Apa Kisahnya?

Gimana jadinya kalau pecinta alam ningrat muak sama orang-orang yang suka buang sampah sembarangan? Inilah motif dari Or.. more

00-d-film-hollywood

Ini Alasannya Film Hollywood Rilis Lebih Awal di Indonesia dan Asia!

Penasaran kenapa film Hollywood biasanya hadir lebih dulu di bioskop Indonesia dan beberapa negara Asia lain?.. more

Anime Fall 2018 - thumb

TV Anime Jepang Pilihan untuk Musim Gugur 2018!

Saat ini di Jepang sedang dalam suasana musim gugur atau Fall. Dan seperti biasanya, ada beragam anime musim panas yang .. more

00-d-ponimu-indonesia

Kami Mencoba Menonton Anime Secara Legal di Ponimu Indonesia

Hadirnya Ponimu Indonesia memberikan alternatif tontonan anime yang resmi, praktis, dan terjangkau bagi fans anime di In.. more