Serbuan Comeback Para Penyanyi Korea Yang Patut Kamu Nanti!

9 months ago
Sumber: cewekbanget.id

Awal tahun 2018 sepertinya menjadi waktu yang pas buat para penyanyi Korea, baik itu solo, boy/girlband dan juga grup band. Berikut deretan penyanyi yang akan comeback di bulan ini. Jangan sampe di lewatin! Siapa tau ada kesukaan bro sis.

1. Junho (2PM) – Winter Sleep

Sumber: twitter.com

Sumber: twitter.com

Siapa yang gak tau sama boyband kenamaan 2PM? Besutan salah satu“BIG 3 Agency” yaitu JYP ini punya anggota yang sangat bertalenta. Gak heran kalau mendekati perayaan ke 1 dekadenya, hampir semua anggota sudah memiliki album solo, termasuk sang “fake maknae”.

Lee Junho atau lebih dikenal dengan nama Junho, baru saja merilis teaser lagu Jepang baru miliknya yang berjudul “Winter Sleep”. Mengambil tempat di sebuah flat bergaya Eropa, Junho terlihat menikmati kesendiriannya di musim dingin. Junho sepertinya tidak cepat puas. Setelah mengeluarkan lagu “Canvas” di tahun 2017 kemarin, Junho pun kembali mengeluarkan lagu baru. Kita lihat saja ya akan seperti apa.

2. Jokwon (2AM) – Prologue

Sumber: www.allkpop.com

Sumber: www.allkpop.com

Walaupun sudah berpisah dengan rekan setimnya, sepertinya pria yang dikenal dengan “kkab dance”-nya ini gak gampang menyerah. Memiliki modal suara yang khas dan sangat memukau membuat Jokwon sepertinya tetap percaya diri untuk membuat karya di usia karirnya yang ke-10 ini.

Sama seperti teman-temannya yang lain, Jokwon juga memutuskan hengkang dari agensi yang telah membesarkan namanya, JYP entertainment. Walaupun begitu, sepertinya masih ada kesempatan buat 2AM tampil bareng lagi. Di comeback-nya kali ini, sepertinya Jokwon masih bereskperimen dengan genre Ballad. Buat yang penasaran, silahkan lihat teaser­-nya.

3. Infinite – Tell Me

Sumber: www.allkpop.com

Sumber: www.allkpop.com

Setelah ditinggalkan oleh salah satu personil yang juga main dancer, Infinite akhirnya memutuskan comeback dengan formasi 6 orang. Infinite sendiri terakhir kali merilis lagu pada 2016 yang bertajuk “The Eye”.

Lagu terbarunya kali ini, “Tell Me” sepertinya akan mengandung unsur edm. Bro sis bisa langsung cek teaser MV-nya di sini. Kira-kira akan seperti apa ya?

4. JBJ – True Colors

Sumber: www.hallyukstar.com

Sumber: www.hallyukstar.com

Boyband jebolan survival show “Produce 101 Season 2” ini berada dibawah naungan Fave Entertainment, namun CJ E & M mengawasi produksinya. JBJ sendiri resmi debut pada 18 Oktober 2017 dengan “face of the group” Noh Taehyun dari Hotshot.

Sukses debut dengan “Fantasy”, JBJ kembali memanjakan penggemar dengan “True Colors”. Nah, seperti apa ya lagu dari project group ini? Langsung aja cek.

5. Voisper – Missing U

Sumber: kpopinfo114.wordpress.com

Sumber: kpopinfo114.wordpress.com

Walaupun terdengan asing di telinga penggemar kpop-ers, tapi grup vocal bergenre R&B ini sepertinya tidak bisa dianggap remeh. Besutan dari Superstar K season 6 ini sudah debut dari tahun 2016 dengan mini album “Voice + Whisper”.

Kembali dengan lagu “Missing U”, sepertinya Voisper akan membuat hati para kaum hawa meleleh dengan kelembutan melody-nya. Hmm, kita tunggu, ya!

Selain kelima penyanyi di atas, banyak sekali penyanyi yang akan dan sudah melakukan comeback di awal tahun ini, seperti :

  • Park HyoShin, Jung JoonYoung (1 Januari)
  • TRCNG (2 Januari)
  • Momoland, Kreisha Chu, N.Flying (3 Januari)
  • MAMAMOO (4 Januari)
  • BLOCK B (8 Januari)
  • Oh My Girl (9 Januari)
  • MXM (10 Januari)
  • ChungHa (17 Januari)
  • The East Light, SunMi (18 Januari)

Ada juga beberapa penyanyi yang sudah mengumumkan comeback-nya seperti Stray Kids, Suzy, Davichi, iKON, Blackpink, Weki Meki, BTS, ASTRO, 2PM WooYoung, Bolbbalgan4 dan juga Laboum.

Wah, semakin meriah saja, ya 2018 ini! Yang pasti akan muncu berbagai musik dengan genre-genre yang dapat memanjakan telinga kita. Kira-kira yang mana bias bro sis? Ada yang udah bro sis tunggu-tunggu? Jangan lupa beri komentar, ya!

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

00 chrono trigger d

Chrono Trigger: RPG Klasik Square Enix Yang Mendadak Nongol Di Steam Dan Ditanggapi Negatif

Chrono Trigger, game RPG klasik Square Enix, rilis di Steam tanpa kabar angin. Muncul tiba-tiba, ternyata kualitas gamen.. more

00-d-maquia

Film Anime Maquia Tayang Perdana di Indonesia Lewat Ponimu!

Film anime Maquia akan tayang di Indonesia dalam waktu dekat. Layanan streaming anime Ponimu berhasil mendapatkan hak ta.. more

00-d-tetsuya-kakihara

Seiyuu Fairy Tail, Tetsuya Kakihara Akan Hadir di POPCON ASIA 2018

Tetsuya Kakihara, seiyuu anime Fairy Tail dan berbagai anime populer lainnya, akan hadir di Popcon Asia 2018... more

Mangafest Mythophobia, Festival Budaya Populer Jepang Besutan HIMAJE UGM

Mangafest UGM adalah festival budaya populer Jepang yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang (HIMAJE) UGM. Ta.. more

Sumber: Personal Editing

Kurang Motivasi untuk Berkarya? Deretan film tentang Author ini Pasti Bisa Menambah Motivasimu!

Jika kalian bekerja di bidang kreatif seperti illustrator, komikus, ataupun penulis, pasti pernah mengalami yang namanya.. more