Serial Power Rangers Dibeli Oleh Hasbro

3 months ago
00-d-power-rangers

Tahun 1993, anak-anak di luar Jepang pertama kali mengenal serial Super Sentai lewat adaptasi Amerika-nya. Power Rangers merupakan adaptasi dari Kyoryu Sentai Zyuranger, serial Super Sentai ke-16 yang diproduksi Toei. 5 remaja mendapatkan kekuatan dari Zordon untuk melawan Rita Repulsa dan pasukan monsternya yang bebas dari penjara luar angkasa.

Hingga hari ini, Saban yang memegang hak adaptasi Super Sentai masih terus memproduksi serial Power Rangers. Saban memang pernah melepas hak adaptasinya ke Disney di tahun 2001, namun mereka mendapatkannya kembali tahun 2010. Namun kini, nampaknya Saban akan kembali kehilangan hak produksinya.

01 power rangers

Sumber: Den of Geek

Dilaporkan bahwa perusahaan mainan Hasbro telah menyepakati pembelian franchise Power Rangers dari Saban dengan harga US$ 522 juta. Nilai jual tersebut akan dibayarkan dalam bentuk uang dan juga saham.

Sebelumnya, Hasbro juga mendapatkan lisensi untuk memproduksi mainan Power Rangers dari Saban. Lewat pembelian ini, Hasbro juga mendapatkan hak untuk memproduksi serial TV, film, dan produk derivatif lainnya.

02-power-rangers

Sumber: Variety

“25 tahun sejak diluncurkannya Power Rangers, saya percaya masa depan serial ini akan jauh lebih baik,” ungkap Haim Saban, pendiri Saban dan pencipta Power Rangers. “Keunggulan Hasbro dalam inovasi, penceritaan, dan manajemen brand membuat mereka cocok untuk melanjutkan pengembangan Power Rangers dalam mencapai penggemar dunianya.”

Pembelian oleh raksasa mainan yang memiliki franchise Transformers dan My Little Pony ini diduga sebagai buntut dari bangkrutnya salah satu anak usaha mereka, yaitu toko mainan Toys R Us. Diharpakan, Power Rangers dapat menutup kerugian Hasbro atas kolapsnya raksasa ritel mainan terbesar tersebut.

Selain Power Rangers, Hasbro juga mendapatkan properti Saban lainnya, seperti My Pet Monster, Popples, Julius Jr., Luna Petunia, Treehouse Detectives, dan lain-lain. Kurang jelas apakah Hasbro juga mendapatkan Glitter Force, anime produksi Toei yang punya judul asli Pretty Cure.

03-power-rangers

Sumber: JEFusion

Hasbro akan segera memproduksi Power Rangers mereka sendiri di tahun 2019. Lalu, bagaimana dengan Power Rangers terbaru yang tengah digarap Saban? Power Rangers Beast Morphers, yang diadaptasi dari Tokumei Sentai Go-Busters, besar kemungkinan akan molor menyusul pergantian pemilik dari Saban ke Hasbro.

04-power-rangers

Sumber: Den of Geek

Kemudian, bagaimana pula dengan nasib sekuel film Power Rangers produksi Lionsgate? Hasbro memang belum memiliki rencana konkrit untuk film tersebut. Namun, mereka bisa memilih untuk membuat sekuel dengan pemeran yang sama, atau membuat reboot yang benar-benar fresh; mengingat film sebelumnya dianggap sebagai box office flop. Plus, Hasbro juga didukung oleh studio Hasbro Films yang bertanggung jawab mengadaptasi IP mereka ke layar lebar, seperti Transformers dan G.I.Joe.

Apapun yang terjadi pada Power Rangers, semoga versi barat Super Sentai ini akan sama-sama langgeng layaknya sang kakak dari Jepang.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Elon Musk (Sumber: youtube.com/SpaceX)

Revolusi Abad 21 Dalam Desain Produk Terbaru Elon Musk

Inovator kelahiran Afrika Selatan sekaligus pendiri dari beberapa proyek SpaceX dan Tesla ini rencananya akan mengembang.. more

Sumber: www.bandainamcoent.com

Review Game Dragon Ball FighterZ: Saatnya Melakukan Combo Yang Super Dahsyat

Baru-baru ini pihak developer asal Jepang, Arc Sistem Works baru saja merilis game pertarungan terbaru dari Dragon Ball .. more

Sumber: redbubble.com

Tren Web Movie di Korea Selatan dan Kabar Terbaru dari EXO Sehun!

Sebuah tantangan bagi sutradara untuk membuat film berkualitas tinggi dengan budget terbatas. .. more

CIAYO Comics

Ngobrol Seru Dengan Kreator Komik Super O

Penasaran dengan sosok dibalik lucunya Super O, langsung aja yuk kita kenalan dan ngobrol-ngobrol seru bareng creator ko.. more

faza-banner-desktop

Faza Meonk Banyak Belajar Dari Film Si Juki

Film Si Juki: The Movie berakhir setelah tayang di bioskop selama dua minggu. Bagaimana pengalaman Juki di film pertaman.. more