Serunya Grand Final Battle of Valor 2017

1 year ago
AOV

Siapa yang gak suka main games? Hampir semua suka, ya. Buat para pecinta games, pasti gak asing dengan Arena of Valor. Di Indonesia AOV dikenal luas dengan nama Mobile Arena. Arena of Valor adalah arena pertarungan online multiplayer yang diproduksi oleh developer China  dan di-publish oleh Garena Indonesia.

Kalau sebelumnya bro sis lebih banyak mengenal Mobile Legends, sekarang para gamers lagi diramaikan dengan Mobile Arena. Pokoknya kalau kamu ditinggal pacar seharian, jangan nanya dulu kalau dia selingkuh. Samperin aja ke rumahnya. Siapa tau dia lagi main Mobile Arena.

Sumber: aov.garena.co.id

Sumber: aov.garena.co.id

Nah, kesuksesan Mobile Arena ini menjadi alasan digelarnya event game terbesar bertajuk “Battle of Valor”. Coba siapa yang kemarin datang ke sini? Battle of Valor merupakan turnamen tingkat nasional pertama dari Arena of Valor (AOV) dengan total hadiah sebesar 1 Milyar rupiah. Ribuan tim telah bergabung untuk merebut gelar juara nasional. Juara pertama nantinya  akan mewakili Indonesia dalam International Championship dengan total hadiah USD 500,000.

Sumber: Duniagames.co.id

Sumber: Duniagames.co.id

Setelah melalui proses cukup panjang dari babak penyisihan di 15 kota di Indonesia dan juga satu turnamen online, “Battle of Valor” mencapai puncaknya pada 14 Oktober 2017 di acara Grand Final BoV! Acara yang dimulai pukul 11:00 ini diadakan di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Acara ini menjadi salah satu event AoV offline loh, bro sis. Walaupun baru pertama, tapi antuasiame pengunjung cukup baik. Kayaknya iming-iming merchandise resmi bagi 1000 pengunjung pertama, terbukti menarik perhatian masyarakat, bahkan hadiah sudah habis sebelum acara dimulai.

Mechandise AOV di BoV 2017 (Facebook: www.facebook.com/garenaaovid)

Mechandise AOV di BoV 2017 (Facebook: www.facebook.com/garenaaovid)

Ada 4 tim yang berhasil masuk ke Grand Final, yaitu SES Glorious, Saudara E-Sports, EVOS.AOV dan terakhir RRQ Nova. Pertandingan seru dan adu strategi ditampilkan dalam total 10 pertandingan yang tersaji dengan sangat menegangkan. Kejutan datang dari tim Saudara E-Sport yang banyak dijagokan untuk menjadi juara di BoV tahun ini. Saudara E-Sport harus kalah di tangan tim satelitnya yaitu Saudara E-Sport Glorious. Hasilnya, EVOS.AOV berhasil merebut gelar juara BoV 2017.

EVOS.AOV (Facebook: www.facebook.com/garenaaovid)

EVOS.AOV (Facebook: www.facebook.com/garenaaovid)

Gak hanya menampilkan pertandingan, di acara ini bro sis juga ikut dihibur di acara ini. Contohnya saja upacara pembukaan yang menampilkan modern dance yang terlihat energik. Pas banget untuk memulai acara Grand Final BoV! Para penari terlihat cantik dan energik, membuat para penonton semakin antusias.

Sumber: Duniagames.co.id

Sumber: Duniagames.co.id

Selain acara pembukaannya yang meriah, para cosplayer top Indonesia juga turut memeriahkan acara ini dengan berdandan layaknya para hero di AoV! Sebut saja seperti Nakroth, Mina, Zephys, dan yang paling keren tentu saja Batman!

Sumber: Duniagames.co.id

Sumber: Duniagames.co.id

Menjelang siang, giliran para influencer yang menampilkan hiburan dengan mengadakan exhibition match bareng para pengunjung. Mereka adalah atlet esport ternama Indonesia yaitu Muhammad “InyourdreaM” Rizky, youtuber ternama Rasyid “Pokopow”, juga cosplayer imut seperti Sarah “Viloid”, Clarissa “Punipun”, dan Franzeska “Edelynlyn”. Di exhibition match terpilih lima pemain yang dapat bertanding dengan para influencer! Walau akhirnya kalah, para influencer patut diacungi jempol karena berhasil menghibur para penonton.

Sumber: Duniagames.co.id

Sumber: Duniagames.co.id

Psst, BoV 2017 ramai dibicarakan orang, loh. Bukan hanya antuasiame pengunjung, tapi juga soal ketepatan waktu dan venue. Maklum lah, karena tempatnya tidak terlalu luas, pengunjung yang telat datang harus mau duduk di lantai berdesak-desakan. Gak hanya itu, acara yang “ngaret” juga menjadikan antuasiasme penonton sedikit berkurang dan memutuskan untuk pulang.

Walaupun begitu, bro sis yang udah nyempetin datang ke sini kayaknya ga bakal sia-sia. Selain terhibur, bro sis juga bisa melihat cara main tim terkenal dan bisa tau strategi mereka sebagai catatan baru yang bisa dipelajari. Kira-kira kalau ada acara BoV tahun depan bro sis berminat untuk datang lagi gak? Atau jangan-jangan malah ikutan?

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

Sumber: www.hdwallpapers.in

Red Sparrow: Bahkan Jason Matthews Pun Tak Mampu Mengawal Naskah Ini Untuk Jadi Baik

“Red Sparrow” bercerita tentang perempuan bernama Dominika. Seorang ballerina yang punya kesempatan untuk bersinar d.. more

00-d-anime-summer-2018

10 Anime Summer 2018 Yang Harus Kamu Tonton!

Di bulan Juni ini, anime summer 2018 baru mulai bermunculan. Ini dia daftar tontonan anime wajib di bulan ini!.. more

Komik Aso (Sumber: CIAYO Comics)

Belajar Berdamai dengan Masa Lalu Bersama Aso

Masa lalu dipandang dengan berbagai cara oleh manusia. Ada yang memandangnya sebagai sebuah mesin waktu dan berharap bis.. more

00-ultra-space-battle-brawl

Ultra Space Battle Brawl Jadi Salah Satu Game Indonesia Pertama Yang Hadir di Switch

Toge Productions merilis game Mojiken Studio berjudul Ultra Space Battle Brawl yang sekarang bisa dibeli untuk Nintendo .. more

chit-chat-FAIRY-DEMON-&-Diskopantera-desktop

Diskopantera Ajak Fans Nostalgia Disko Era 80-90an

Berawal dari mengisi gig teman, Diskopantera menjadi DJ yang menyuguhkan sensasi disko era 80-90an Indonesia dan luar ne.. more