Serunya Grand Final Battle of Valor 2017

2 years ago
AOV

Siapa yang gak suka main games? Hampir semua suka, ya. Buat para pecinta games, pasti gak asing dengan Arena of Valor. Di Indonesia AOV dikenal luas dengan nama Mobile Arena. Arena of Valor adalah arena pertarungan online multiplayer yang diproduksi oleh developer China  dan di-publish oleh Garena Indonesia.

Kalau sebelumnya bro sis lebih banyak mengenal Mobile Legends, sekarang para gamers lagi diramaikan dengan Mobile Arena. Pokoknya kalau kamu ditinggal pacar seharian, jangan nanya dulu kalau dia selingkuh. Samperin aja ke rumahnya. Siapa tau dia lagi main Mobile Arena.

Sumber: aov.garena.co.id

Sumber: aov.garena.co.id

Nah, kesuksesan Mobile Arena ini menjadi alasan digelarnya event game terbesar bertajuk “Battle of Valor”. Coba siapa yang kemarin datang ke sini? Battle of Valor merupakan turnamen tingkat nasional pertama dari Arena of Valor (AOV) dengan total hadiah sebesar 1 Milyar rupiah. Ribuan tim telah bergabung untuk merebut gelar juara nasional. Juara pertama nantinya  akan mewakili Indonesia dalam International Championship dengan total hadiah USD 500,000.

Sumber: Duniagames.co.id

Sumber: Duniagames.co.id

Setelah melalui proses cukup panjang dari babak penyisihan di 15 kota di Indonesia dan juga satu turnamen online, “Battle of Valor” mencapai puncaknya pada 14 Oktober 2017 di acara Grand Final BoV! Acara yang dimulai pukul 11:00 ini diadakan di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Acara ini menjadi salah satu event AoV offline loh, bro sis. Walaupun baru pertama, tapi antuasiame pengunjung cukup baik. Kayaknya iming-iming merchandise resmi bagi 1000 pengunjung pertama, terbukti menarik perhatian masyarakat, bahkan hadiah sudah habis sebelum acara dimulai.

Mechandise AOV di BoV 2017 (Facebook: www.facebook.com/garenaaovid)

Mechandise AOV di BoV 2017 (Facebook: www.facebook.com/garenaaovid)

Ada 4 tim yang berhasil masuk ke Grand Final, yaitu SES Glorious, Saudara E-Sports, EVOS.AOV dan terakhir RRQ Nova. Pertandingan seru dan adu strategi ditampilkan dalam total 10 pertandingan yang tersaji dengan sangat menegangkan. Kejutan datang dari tim Saudara E-Sport yang banyak dijagokan untuk menjadi juara di BoV tahun ini. Saudara E-Sport harus kalah di tangan tim satelitnya yaitu Saudara E-Sport Glorious. Hasilnya, EVOS.AOV berhasil merebut gelar juara BoV 2017.

EVOS.AOV (Facebook: www.facebook.com/garenaaovid)

EVOS.AOV (Facebook: www.facebook.com/garenaaovid)

Gak hanya menampilkan pertandingan, di acara ini bro sis juga ikut dihibur di acara ini. Contohnya saja upacara pembukaan yang menampilkan modern dance yang terlihat energik. Pas banget untuk memulai acara Grand Final BoV! Para penari terlihat cantik dan energik, membuat para penonton semakin antusias.

Sumber: Duniagames.co.id

Sumber: Duniagames.co.id

Selain acara pembukaannya yang meriah, para cosplayer top Indonesia juga turut memeriahkan acara ini dengan berdandan layaknya para hero di AoV! Sebut saja seperti Nakroth, Mina, Zephys, dan yang paling keren tentu saja Batman!

Sumber: Duniagames.co.id

Sumber: Duniagames.co.id

Menjelang siang, giliran para influencer yang menampilkan hiburan dengan mengadakan exhibition match bareng para pengunjung. Mereka adalah atlet esport ternama Indonesia yaitu Muhammad “InyourdreaM” Rizky, youtuber ternama Rasyid “Pokopow”, juga cosplayer imut seperti Sarah “Viloid”, Clarissa “Punipun”, dan Franzeska “Edelynlyn”. Di exhibition match terpilih lima pemain yang dapat bertanding dengan para influencer! Walau akhirnya kalah, para influencer patut diacungi jempol karena berhasil menghibur para penonton.

Sumber: Duniagames.co.id

Sumber: Duniagames.co.id

Psst, BoV 2017 ramai dibicarakan orang, loh. Bukan hanya antuasiame pengunjung, tapi juga soal ketepatan waktu dan venue. Maklum lah, karena tempatnya tidak terlalu luas, pengunjung yang telat datang harus mau duduk di lantai berdesak-desakan. Gak hanya itu, acara yang “ngaret” juga menjadikan antuasiasme penonton sedikit berkurang dan memutuskan untuk pulang.

Walaupun begitu, bro sis yang udah nyempetin datang ke sini kayaknya ga bakal sia-sia. Selain terhibur, bro sis juga bisa melihat cara main tim terkenal dan bisa tau strategi mereka sebagai catatan baru yang bisa dipelajari. Kira-kira kalau ada acara BoV tahun depan bro sis berminat untuk datang lagi gak? Atau jangan-jangan malah ikutan?

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

00 tetris-sejarah

Tetris: Dari Game Ketangkasan Hingga Virtual Reality

Bermula dari laboratorium komputer, Tetris kini merupakan judul game yang paling luas platform-nya dan dikenal seluruh l.. more

(www.comifuro.net)

Comic Frontier, Comiket Ala Indonesia

Bro sis ada yang datang ke Comic Frontier? Itu loh, acara yang lebih dikenal dengan sebutan Comifuro. Tapi udah pada tau.. more

Sumber gambar: Marvel Comics

Thor Odinson Akan Kembali Jadi “God of Thunder” di Komik Terbaru Marvel

Thor adalah IP lama dari Marvel Comics. Mayoritas orang mungkin baru mengenal karakter ini dari film “Thor” (2011) y.. more

(from : creativedisc.com)

Menyambut Hadirnya Event Pop Culture Terbesar “Indonesia Comic Con 2017”

Guys, jika kalian penggemar budaya populer seperti komik, game dan berbagai film serta serial ala western, udah pasti ka.. more

hira dazzle 2019

Hira Dazzle Kenalkan Anggota Baru dan Single Original

Grup cover dance Hira Dazzle memperkenalkan anggota baru, single original, serta tim manajemen untuk menyambut sisa tahu.. more