Shadowverse Indonesia Circuit Diadakan di Comic Frontier 11

3 months ago
00-d-shadowverse-indonesia-circuit

Jakarta, 13 Agustus 2018 – Pada pertengahan bulan Agustus ini, event pasar kreatif terbesar di Indonesia, Comic Frontier kembali hadir menyapa para kreator dan penggemar produk kreatif di tanah air. Event kali ini merupakan event kedua kali yang diselenggarakan pada tahun 2018. Dalam penyelenggaraannya yang ke-11, kali ini Comic Frontier menghadirkan tema “sportivitas” untuk menyambut pembukaan ajang olahraga terbesar ke-2 di dunia, yaitu Asian Games 2018.

Sumber: ManaSurge

Sumber: ManaSurge

Maka dari itu, untuk menyebarkan semangat sportivitas, Comifuro kali ini akan menghadirkan turnamen E-Sport. Game yang dipertadingkan dalam turnamen E-Sport di event ini adalah game mobile ternama Shadowverse yang dirilis oleh Cygames, perusahaan yang juga terkenal dengan game Granblue Fantasy dan Rage of Bahamut. Turnamen yang bertajuk Shadowverse Indonesia Circuit – Brigade of the Sky ini merupakan hasil kolaborasi antara komunitas Shadowverse Indonesia (SVID) dan portal berita KAORI Nusantara.

Turnamen Shadowverse Indonesia Circuit ini digelar untuk membangkitkan ajang kompetisi E-Sport Shadowverse, khususnya untuk para duelist di Indonesia. Turnamen ini diselenggarakan di acara Comic Frontier 11 secara terbuka dan bisa diikuti oleh siapapun yang mendaftar dan datang ke acara Comic Frontier 11.

“Turnamen Shadowverse yang akan diselenggarakan nanti, adalah kemajuan yang sangat besar di komunitas kami, sebelumnya kami hanya menyelenggarakan turnamen online saja, tapi kali ini kami diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan turnamen on-site pertamakalinya bersama KAORI. Jadi, menurut saya itu adalah suatu kebanggaan tersendiri, dan juga untuk memajukan komunitas Shadowverse di Indonesia.  Harapan kami adalah membuat Shadowverse menjadi salah satu eSport yang digemari dan dikenal banyak orang.” Ucap Reza selaku perwakilan dari komunitas Shadowverse Indonesia.

Peraturan Teknis Shadowverse Indonesia Circuit

Turnamen E-Sport Shadowverse Indonesia Circuit – Brigade of the Sky ini akan diadakan selama 2 hari pada Sabtu dan Minggu,  tanggal 18 dan 19 Agustus 2018. Untuk turnamen ini, Shadowverse Indonesia dan KAORI Nusantara mengusung dua kategori turnamen berbeda yang bisa diikuti oleh seluruh duelist Shadowverse. Kedua kategori yang dipertandingkan adalah Rotation – Brigade of the Sky Tournament dan Take Two.

Sumber: Shadowverse

Sumber: Shadowverse

Dalam kategori Rotation – Brigade of the Sky, masing-masing peserta bertanding dengan menggunakan deck sesuai dengan aturan Rotation dalam game Shadowverse. Rotation sendiri adalah sebuah sistem di mana pemain hanya bisa membuat deck dari 5 ekspansi booster terakhir untuk digunakan. Kategori Rotation ini juga dipertandingkan menggunakan format Single Elimination, Best of 3, dan 3Deck1Ban.

Sedangkan dalam kategori berikutnya, yaitu Take Two , masing-masing peserta akan bertanding dengan membuat sebuah deck baru berisi 30 kartu yang didapat secara acak. Dalam game Shadowverse sendiri, pertandingan Take Two digelar dengan cara pemain memilih 2 dari 4 kartu yang ada sebanyak 15 kali untuk membentuk deck baru. Kategori Take Two ini dipertandingkan dengan format Single Elimination dan Best of 1.

Penyisihan untuk pertandingan kategori Rotation – Brigade of the Sky ini diadakan langsung di booth KAORI Nusantara pada hari pertama. Pertandingan Final untuk kategori Rotation – Brigade of the Sky nantinya akan disiarkan langsung dari panggung utama Comic Frontier 11 di hari kedua. Untuk kategori Take Two dilakukan langsung di booth KAORI Nusantara.

shadowverse indonesia circuit

Sumber: Comic Frontier

Dalam turnamen Shadowverse Indonesia Circuit ini, Fair Play dan Sportivitas sangat dijunjung tinggi. Pemain diharapkan bisa bertanding secara adil dan sportif mengikuti peraturan yang berlaku. Sikap adil dan sportif ini adalah kunci penting dalam mengembangkan ekosistem E-Sport yang sustainable untuk game Shadowverse di Indonesia.

Turnamen Shadowverse Indonesia Circuit ini bisa diikuti secara terbuka oleh berbagai kalangan. Pendaftaran peserta bisa dilakukan dengan mengisi formulir online yang ada pada link ini: http://bit.ly/sic-bots-join. Peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp30.000, sudah termasuk tiket masuk untuk event Comic Frontier 11.

Hamdan Maulana, selaku CEO dari KAORI Nusantara menyambut antusias terselenggaranya turnamen ini. “Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan komunitas Shadowverse Indonesia untuk menyelenggarakan Shadowverse Indonesia Circuit ini. Turnamen ini adalah langkah awal bagi kami untuk mulai merambah ke dunia E-Sport. Kami berharap SIC ini bisa diadakan terus tidak hanya di Jakarta saja namun juga di daerah lain, agar kelak SIC bisa mencetak pemain Shadowverse berbakat asal Indonesia untuk bisa bertanding dalam turnamen Shadowverse di tingkat Internasional. Kedepannya juga tidak hanya Shadowverse saja, kami juga akan mengadakan turnamen E-Sport lainnya dan tidak menutup kemungkinan KAORI Nusantara akan memiliki divisi baru untuk tim E-Sport.”

Sekilas Tentang Comic Frontier

01-comic-frontier-x

Sumber: CIAYO Pictures

Comic Frontier merupakan acara ekshibisi kreatif yang telah rutin diselenggarakan setiap tahun. Acara ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012. Saat pertama kali diselenggarakan Comic Frontier hanya menampung 35 lingkar kreatif untuk bergabung. Seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, Comic Frontier telah menjadi sebuah gerakan kreatif yang mampu menghimpun ratusan kreator dalam satu event.

Acara ini diselenggarakan dengan harapan agar Comic Frontier bisa menjadi sebuah event yang memberikan ruang baru kebebasan berekspresi dalam industri kreatif tanpa adanya batasan stigma dari masyarakat. Event ini juga diharapkan mampu menjadi penggerak industri kreatif Indonesia dengan menghimpun berbagai kalangan mulai dari kreator independen, komunitas, hingga kreator professional. Memberikan yang terbaik bagi seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini tanpa harus meninggalkan siapapun adalah hal yang diperjuangkan dalam event ini.

Baca Juga: Comic Frontier 11 Sambut Asian Games Dengan Semangat Kreativitas

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi di:

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Rediscover: Fear

2 minggu tersisa sebelum CIAYO Comics Challenge Vol. 3 dimulai. Kali ini, masukkan kisah Rediscover ke cerita horor lewa.. more

00-d-ransomware-PUBG

Awas! Virus Komputer Ini Mengunci Komputermu Jika Tidak Memainkan PUBG!

Di internet tengah menjalar ransomware PUBG. Virus ini akan mengunci komputer dan membukanya jika memainkan PUBG selama .. more

00 d CIAYO Comics Challenge Vol. 3

Siap Menjajal CIAYO Comics Challenge Vol. 3? Total Hadiahnya 450+ Juta Rupiah!

CIAYO Comics mengadakan CIAYO Comics Challenge Vol. 3 untuk komik miniseries dan one-shot. Berhadiah lebih dari 450 jut.. more

(from : jvlcaper.blogspot.co.id)

Apa Itu Wota?

Pernah denger wota gak? Bro sis, kalau kita berbicara tentang kebudayaan Jepang, tentunya gak akan jauh-jauh dari kata a.. more