Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet Tayang Tahun 2020

6 months ago
Harta Pulau Monyet

Setelah sempat disinggung oleh Faza Meonk, kreator Si Juki itu akhirnya mengungkap sekuel dari film Si Juki The Movie. Pada tanggal 16 Juli lalu, Faza Meonk memperkenalkan Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet dalam konferensi pers di Salihara Community.

Seperti judulnya, film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet akan menceritakan petualangan Juki dan keluarganya di sebuah pulau tropis. Seperti namanya, Pulau Monyet dihuni oleh berbagai macam jenis monyet yang menyembunyikan sebuah harta misterius. Lewat petualangannya yang terbaru ini, Juki dan keluarganya akan semakin dekat.

Faza Meonk dan tim produksi Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet. Sumber: CIAYO Pictures
Faza Meonk dan tim produksi Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet. Sumber: CIAYO Pictures

Faza mengaku menciptakan cerita Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet dengan mempertimbangkan berbagai kalangan yang datang menonton film tersebut. “Di Juki pertama saya melihat banyak yang menonton itu keluarga, anak-anak. Saya pikir film ini harus aman ditonton sama keluarga dan anak. Akhirnya gimana saya bawa cerita yang keluarga banget. Lalu saya bikin Juki dan keluarganya bertualang di sebuah pulau,” jelas Faza.

Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet kembali menampilkan beberapa pengisi suara dari film sebelumnya, sebut saja Jaja Miharja, Maya Wulan, Indro Warkop, serta Wizzy. Mereka akan ditemani pengisi suara baru seperti Mandra, Andovi Da Lopez, Bryan dan Megan Domani, serta sederet komika Indonesia seperti Indra Jegel, Rigen, Coki Pardede, Tretan Muslim, dan Sadana Agung.

Baca Juga: Faza Meonk Banyak Belajar Dari Film Si Juki

Jajaran aktor dari film Juki lama (kecuali Mandra). Sumber: CIAYO Pictures
Jajaran aktor dari film Juki lama (kecuali Mandra). Sumber: CIAYO Pictures

Meskipun tergolong sebagai salah satu aktor veteran Indonesia, Mandra mengaku lebih mirip anak bawang selama terlibat dalam produksi film ini. Gue bangga karena bisa terlibat. Karena seumur-umur baru bisa ikut dan ini pengalaman baru,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Andovi yang memerankan dua karakter sekaligus, Indra dan Panglima Monyet. “Ini pengalaman pertama dan very interesting. Belajar banyak banget. Voice acting itu capek banget, tapi pengalaman yang sangat menarik.”

Jajaran aktor pendatang baru dan para komika. Sumber: CIAYO Pictures
Jajaran aktor pendatang baru dan para komika. Sumber: CIAYO Pictures

Sementara itu, Bryan Domani mengaku cukup kesulitan dalam memerankan tokoh Kapten Badai. “Tantangan baru dan aku belum pernah melakukan hal ini. Aku masih ada masalah artikulasi. Kadang-kadang ngomong bahasa Indonesia itu belibet,” ungkap Bryan yang selama produksi film mendapatkan arahan dari coach dan rekan-rekan aktornya.

“Saya berambisi di film ini. Karena kita harus kembangkan film animasi di negeri ini,” ujar Indro Warkop. Lewat Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet, legenda komedi Indonesia dan anggota Warkop DKI ini berharap bisa membawa kembali para animator Indonesia yang bekerja di luar negeri.

Para cast lengkap Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet. Sumber: CIAYO Pictures
Para cast lengkap Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet. Sumber: CIAYO Pictures

Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet akan tayang di bioskop mulai tahun 2020. Meski masih mengusung animasi 2D, film ini dikerjakan dengan teknologi animasi standar internasional. Bagaimana jadinya nanti ya? Apakah kamu akan menonton Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet saat premiere nanti?

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Sumber: CIAYO Comics

Patchwork, Komik Horor Romantis yang Bisa Bikin Deg-Degan!

Gimana rasanya ketemu babysitter yang punya kepala buntung? Inilah yang dirasakan Ein saat pertama kali ketemu Patchwork.. more

Black Panther 2 Tengah Disiapkan; Akan Tampilkan Donald Glover

Aktor dan rapper Donald Glover (alias Childish Gambino) dibidik sutradara Ryan Coogler untuk bermain di Black Panther 2... more

00-ceo-sehari-interview

Kenalan Dengan Cika Mustika, CEO CIAYO Comics Untuk Sehari

Penasaran dengan kiprah CEO CIAYO Comics untuk sehari? Kamu harus kepoin langsung dari orangnya, Cika Mustika yang ganti.. more

fakta kebakaran kyoto animation

Meluruskan Fakta Kebakaran Kyoto Animation

Berbagai informasi tentang korban dan pelaku nampak bertolak belakang dengan fakta kebakaran Kyoto Animation; sebagian a.. more

KAORI Nusantara dan Sony Music Akan Hadirkan Album SACRA Music di Indonesia

KAORI Nusantara dari hasil risetnya melihat ada peluang di ranah musik, khususnya dari kebiasaan penikmat musik Jejepang.. more