Siap-Siap, Yuri On Ice the Movie (Yuri on Stage) akan Segera Dirilis!

5 months ago

Setelah gunjang ganjing tentang animasi Yuri on Ice di awal 2017 ini, akhirnya pada tanggal 29 April 2017 bersamaan dengan event Yuri on Ice, proyek Yuri on Ice the movie yang bernama Yuri on Stage resmi diumumkan. Berdasarkan situs crunchyroll, Yuri on Stage kembali dikerjakan oleh pihak-pihak yang terlibat pada anime Yuri on Ice sebelumnya.

Yuri on Stage (Sumber: Kurniawan Dio)

Buat yang belum tahu nih, Yuri on Ice itu apa sih? Nah, Yuri on Ice merupakan anime yang bertemakan olahraga ice skating karya Sayo Yamamoto dan Mitsuro Kubo. Anime ini menceritakan seorang figure skater bernama Yuri Katsuki. Dari awal karirnya hingga sekarang (berusia 23 tahun), Ia merasa karir figure skating tidak berkembang, ditambah lagi dengan kekalahan telak di kejuaraan dunia yang bertempat Rusia semakin membuatnya berpikir untuk gantung sepatu.

Viktor Nikiforov, seorang juara dunia lima kali figure skater adalah figur yang dipuja oleh Yuri Katsuki. Setelah pensiun, Viktor pun pergi ke jepang untuk menjadi pelatih Yuri Katsuki. Keduanya menjalani petualangan karir baru untuk memenangi kejuaraan dunia di tahun selanjutnya.

Yuri on Ice (Sumber: ptanime.com)

Terus yang jadi istimewanya apa?

Nah, Yuri on Ice adalah anime musim dingin yang paling heboh di akhir tahun 2016. Animenya sempat menggemparkan dunia per-fandom-an seperti Tumblr, Fanfiction, Twitter, Weibo, Deviantart, Pixiv, dan situs fanart, fanfic, dan lain lain. Oya, anime ini gak ada manganya lho, bener-bener pure anime, jadi memang fresh banget ceritanya.

Dengan tema yang unik, serta karakternya yang benar-benar merepresentasikan figure skater professional dunia nyata, Anime Yuri on Ice disambut baik diseluruh dunia bahkan di Eropa. Dan hebatnya lagi, para figure skater professional ternyata juga suka menonton Yuri on Ice loh! Gak percaya? Cek aja Twitternya Evgenia Medvedeva, juara figure skating Eropa dan Juara Dunia 2016.

Twitter Evgenia Medvedeva (sumber: twitter.com)

Saking hebohnya anime ini, Yuri on Ice sampai mendapatkan penghargaan Anime of The Year 2017 dan Fan Award 2017 di Tokyo Anime Awards 2017. Wow banget gak tuh?!

Pengumuman Yuri on Ice the movie (Yuri on Stage) ini diumumkan saat berlangsungnya event di Ampiteater Maihama di Chiba, Jepang. Acara ini sekaligus menjadi ajang reuni para pembuat dan pengisi suara (seiyuu*) karakter dari anime Yuri on Ice.

*seiyuu = aktor pengisi suara di Jepang

Sesaat setelah proyek tersebut diresmikan, para penggemar berat dari anime ini pun histeris dan sempat membuat jagad twitter ‘bergetar’ bak gempa 8 skala richter! (sehh!!)

Twitter heboh akibat pengumuman Yuri on Ice the movie (Sumber: Twitter.com)

Untuk tanggal perilisannya versi movie-nya itu sendiri masih belum dapat dikonfirmasi baik dari pembuat anime, Sayo Yamamoto dan Mitsuro Kubo. Sepertinya para fans sementara ini hanya dapat memantau progress the movie ini hanya dari twitter resmi Yuri on Ice, @yurionuice_PR .

Maka dari itu, harap bersabar sedikit lagi yah. Lagi pula Yamamoto-san dan Kubo-san nggak bakal mengecewakan para fans berat Yuri on Ice kok. Apalagi project the movie ini kan selingan untuk Yuri on Ice season dua. Jadi sembari menunggu berita perilisannya, yuk ditonton ulang yang pertama. Biar pas nonton Yuri on Ice the movie nya ga bingung. Hehehehe

Crew Yuri on Stage! (Sumber: Twitter.com)

Oya, terakhir, anime ini tidak disarankan untuk para penggemar yang suka nge-ship character. Hal ini dikhawatirnya bisa menimbulkan mimisan berlebih. Penasaran kenapa? Wah kalo belum tahu, ayuk nonton makanya! hihi

Bro sis, jangan lupa untuk beli DVD atau Blu-ray aslinya yah untuk mendukung animatornya sekaligus sebagai bentuk apresiasi. Masa iya uda dibuat dengan kerja keras dan sepenuh hati, kita tega beli bajakannya?

About Author

my7imagine

my7imagine

Bukan seorang illustrator, fotografer, pesepeda, dan penulis. Sumpah!

Comments

Most
Popular

(Sumber: Youtube)

Wawancara Eksklusif CIAYO Blog Dengan Demian Aditya Sang Illusionist

Bro sis masih inget dong sama Demian? Pesulap yang sekarang lebih terkenal sebagai Illusionist Indonesia ini, sempat ram.. more

Sabrina – Chapter 5: Teriakan Memekakkan Telinga

Sang kakak hanya terdiam menerima hujanan pukulan itu. Sampai suara hantaman keras dan teriakan dari arah kamar, membuat.. more

(duniaku.net)

Hikayat Vandaria: Frameless, Sosok Menakutkan Yang Mirip Manusia

Frameless? Apa tuh? Kenapa tanpa bingkai? Emangnya jendela? Berbeda dari mereka yang sering mendalami hikayat Vandaria, .. more

Popcon Asia (Sumber: Popcon Asia)

Semua Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Popcon Asia 2017

Sebagai salah satu festival pop culture terbesar di Indonesia, tahun ini Popcon Asia kembali mengadakan pagelarannya yan.. more

(Instagram @pengabdisetanofficial)

Pengabdi Setan Jadi Film Horor Terseram di Indonesia?

Buat bro sis yang suka kisah-kisah ngeri, cerita seram, atau film horor, belum cukup nyali kalo belum nonton Pengabdi Se.. more