Siapa yang Akan Menjadi Hokage ke 8?

10 months ago
(pm1.narvii.com)

Siapa yang akan menjadi Hokage ke 8? Pertanyaan ini tentu sering terlintas bagi para penggemar Naruto. Serial komik keren terlaris sepanjang masa “Naruto Shipudden” memang sudah tamat guys. Namun para penggemar manga kembali dihibur dengan munculnya serial petualangan Naruto lainnya yaitu “Boruto: Naruto Next Generations”. Tentunya kelanjutan kisah para ninja Desa Konoha dalam wujud Boruto, sudah dinantikan banyak fans Naruto di seluruh dunia. Hanya saja, kali ini sorotannya akan jatuh pada generasi baru ninja yang dipimpin Boruto (anak Naruto).

Di luar perbedaan dua karakter utama ini, baik dari sisi alur cerita, perbedaan tokoh pendukung karakter utama, background gambarnya, dan lain sebagainya, benang merah kedua cerita ini adalah mengenai sosok Hokage. Dalam cerita Naruto, diceritakan bagaimana perjuangan keras Naruto untuk menggapai cita-cita menjadi seorang Hokage di Desa Konoha. Sedangkan di cerita Boruto justru sebaliknya. Di situ ia malah membenci seorang Hokage dan sengaja membuat masalah untuk mencari perhatian Hokage ke tujuh, yang tak lain adalah ayahnya sendiri, Naruto.

Lalu sebenarnya apa sih Hokage itu? Hokage adalah Kage dari Desa Konohagakure, yakni gelar yang diberikan kepada seorang pemimpin desa. Hokage bertanggung jawab besar untuk mengurusi urusan sehari-hari desa Konoha seperti menugaskan ninja desa untuk sebuah misi pesanan dari desa lain atau mengamankan pendanaan untuk proyek-proyek desa dan personilnya. Beban kerja Hokage pun terbilang sangat berat karena jika sudah pensiun menjadi Hokage, mau tidak mau harus selalu ikut mengawasi, membantu permasalahan dan konflik yang selalu  muncul di Desa Konoha.

Berikut ini daftar Hokage pertama hingga yang terakhir masih menjabat :

1. Hashirama Senju

(www.gambarnaruto.com)

(www.gambarnaruto.com)

Hashirama merupakan hokage pertama yang telah mendirikan Konoha dengan kekuatan mokuton-nya. Hokage pertama ini berasal dari klan senju yang merupakan salah satu klan terkuat di Desa Konoha. Hashirama selalu menginginkan perdamaian di tengah konflik antar desa. Karena alasan itulah ia mendirikan Desa Konoha dengan teman masa kecilnya yang juga rival abadinya, Madara Uchiha. Meskipun ia tidak mampu mencapai perdamaian selama hidupnya, warisannya akan tetap hidup dan terus membangun desa selama beberapa dekade setelah kematiannya.

2. Tobirama Senju

(Youtube)

(Youtube)

Hokage kedua ini juga berasal dari klan senju. Di sini ia meneruskan perjuangan kakaknya yakni sang hokage pertama. Penduduk Konoha menyebutnya si penguasa air karena ia mempunyai kekuatan elemen air yang sangat hebat. Tobirama akan bekerja tanpa kenal lelah untuk mencapai stabilitas politik. Tobirama juga selalu membuat sistem desa bekerja dengan cara memastikan kelangsungan dan kesejahteraan masyarakat Desa Konoha.

3. Hiruzen Sarutobi

(www.gambarnaruto.com)

(www.gambarnaruto.com)

Hiruzen merupakan hokage ketiga. Dia adalah murid dari hokage kedua dan guru bagi ketiga sannin terkuat Konoha yaitu Jiraya, Tsunade (Hokage ke-5) dan Orochimaru. Hiruzen dijuluki sebagai “Dewa Shinobi” berkat jasanya mencetak Sannin terkuat Konoha. Hokage ketiga ini orang yang sangat bijaksana dalam memutuskan sebuah kebijakan desa. Oleh sebab itu, dirinya sangat dihormati di Konoha.

4. Minato Namikaze

(www.gambarnaruto.com)

(www.gambarnaruto.com)

Selama hidupnya, ia sangat dikenal karena kecepatannya. Ia mendapat julukan Si Kilat Kuning Konoha. Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa Hokage ke-4 ini merupakan ayah dari Naruto. Ia adalah murid dari Jiraya (sannin terkuat Konoha). Kematiannya disebabkan oleh pengorbanannya menjadikan dirinya sebagai tumbal dari jurus yang memanggil Dewa Kematian, demi menyegel Kyuubi si rubah ekor sembilan ke dalam tubuh Naruto.

5. Tsunade

(www.gambarnaruto.com)

(www.gambarnaruto.com)

Hokage kelima ini merupakan Hokage wanita pertama di Konoha. Dirinya adalah salah satu dari legenda sannin dan mempunyai gelar Tsunade Si Putri Siput dari Konoha. Tsunade merupakan ninja medis yang sangat hebat. Hilangnya orang-orang yang dikasihinya menyebabkan Tsunade meninggalkan kehidupan shinobi selama bertahun-tahun. Ia akhirnya dibujuk untuk kembali ke Konoha dan dinobatkan sebagai Hokage di saat posisi Hokage ke-5 sedang kosong. Di mana berkat kepemimpinannya, terbukti sangat berguna bagi desa.

6. Kakashi Hatake

(www.gambarnaruto.com)

(www.gambarnaruto.com)

Kakashi terkenal sebagai si Mata Sharingan. Dia adalah salah satu ninja Konoha yang paling berbakat. Pribadinya suka memberi nasihat dan mempunyai jiwa kepemimpinan tinggi. Selama menjadi guru dari Tim 7 (Naruto, Sakura, Sasuke), Kakashi selalu mengajarkan bagaimana pentingnya kerja sama antar tim. Setelah Perang Dunia Shinobi Keempat, Kakashi pun dilantik menjadi Hokage Keenam.

7. Naruto Uzumaki

(www.gambarnaruto.com)

(www.gambarnaruto.com)

Dia menjadi jinchūriki dari si Rubah Ekor Sembilan pada hari kelahirannya. Setelah bergabung dengan Tim 7 di bawah guru Kakashi, Naruto bekerja keras untuk mendapatkan pengakuan desa sambil mengejar mimpinya untuk menjadi Hokage. Pada tahun-tahun berikutnya, melalui banyak kesulitan dan cobaan berat, ia menjadi ninja yang hebat dan dianggap sebagai pahlawan oleh penduduk desa. Naruto juga menjadi salah satu faktor utama dalam memenangkan Perang Dunia Shinobi Keempat, yang membawanya mencapai mimpinya yaitu menjadi Hokage Ketujuh.

Namun tentunya sosok Naruto Uzumaki tak akan selamanya menjadi hokage. Ada masanya ia pensiun dari jabatan Hokage yang saat ini masih ia emban. Nah, yang jadi pertanyaan adalah siapakah ninja yang akan menjadi Hokage setelah Naruto? Apakah benar yang menjadi Hokage ke-8 adalah Konohamaru Sarutobi menurut prediksi banyak orang? Mengingat Konohamaru juga bercita-cita menjadi Hokage.

(www.gambarnaruto.com)

(www.gambarnaruto.com)

Menurut kalian, siapa sosok yang cocok menjadi Hokage ke-8? Apakah Konohamaru, atau ada kandidat shinobi ninja lainnya? Yuk, salurkan pendapat kalian lewat kolom komentar di bawah.

About Author

Patricia Trisnawati

Patricia Trisnawati

Wanita berdarah Jawa ini sejak di bangku kuliah sudah aktif di dunia broadcasting. Baik menjadi penyiar radio di kampus, dan menjadi reporter radio lokal di Jogja. Pernah pula bekerja aktif sebagai reporter, penulis naskah, dan voice over artist di salah satu media televisi swasta ternama. Motto hidupnya adalah "Kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil yang didapat."

Comments

Most
Popular

Sumber: CIAYO Comics / Vigilante

Vigilante, Komik Detektif Terbaru di CIAYO Comics

Seperti komik-komik detektif yang sudah ada, karakter utamanya memiliki kemampuan menganalisa yang tajam sehingga mampu .. more

Wubba Lubba Dub Dub! McDonald’s Rilis Ayam Szechuan di Indonesia!

McDonald's Indonesia menyajikan menu ayam Szechuan. Tahukah kamu, McDonald's sebelumnya pernah membuat sensasi dengan sa.. more

Warm, winter Canada. Sumber: youtube.com/カナダシアター編集部

Kanada Menggunakan Animasi Sebagai Promosi Pariwisatanya dan Hasilnya Keren Banget!

Bosan melihat iklan pariwisata yang biasa aja? Nah, Kanada punya cara baru untuk mempromosikan tempat pariwisata mereka .. more

(etonline.com)

Kematian Chester Mengguncang Generasi 90an

Generasi 90an pasti ikut terguncang dengan berita mengejutkan tentang kematian vokalis Linkin Park, Chester Bennington. .. more