Sosok Cantik Liu Yifei Diperlihatkan, Mulan Segera Tayang Maret 2020!

3 months ago
Mulan_Banner

Disney telah merilis official trailer dari film Mulan. Bahkan, Satu hari setelah video trailer ini tayang, Mulan menjadi trending topic nomor dua di Twitter.  Hingga pukul 07.00 pada Senin (8/7/2019), terdapat 503 ribu twit tentang Mulan.

Buat yang sudah lupa atau belum tau, Mulan adalah salah satu karakter princess Disney favorit para anak perempuan dan mungkin bisa jadi kesukaan anak lelaki. Mulan mengisahkan pergulatan batin dan perjuangan seorang wanita muda yang menyamar menjadi pria untuk bergabung melawan musuh dari utara yang menyerang China.

Mulan_Aksi
Aksi Liu Yifei di Mulan (Sumber: IMDb)

Pastinya, Mulan adalah sosok yang tomboy, bertolak belakang dengan Disney Princess yang tayang dekat dengan jamannya. Mulan seperti membawa kesegaran dan menampilkan emansipasi wanita. Apalagi adegannya saat ikut berperang. Gak usah diragukan lagi!

Disney pun memilih dua sosok wanita yang akan menjadi tokoh utama dalam film live action Mulan dan The Little Mermaid. Karakter Mulan dalam film Mulan live action diperankan artis asal Tiongkok, Liu  Yifei.

Artis cantik Liu  Yifei jadi bahan perbincangan menyusul rilisnya teaser film live-action Mulan pada hari Minggu kemarin. Kecantikan dan totalitas peran Liu Yifei sangat dinantikan penggemarnya.

Siapa sih Liu Yifei Sebenarnya?

Mulan_LiuYifei
Liu Yifei atau Crystal Liu (Sumber: IMDb)

Meski dikenal sebagai artis asal China, Liu Yifei adalah aktris berkebangsaan Amerika. Liu lahir di Tiongkok tepatnya di provinsi Hubei. Pada saat berumur 10 tahun, Liu bersama ibunya pindah ke New York dan bersekolah di Louis Pasteur Middle School.

Bakat Liu Yifei dalam berakting sudah terlihat sejak kecil sehingga dia kembali ke Tiongkok untuk masuk ke Akademi Perfilman Beijing. Ketika kembali ke Tiongkok pada 2002, Liu Yifei masih berumur 15 tahun dan sudah memiliki kewarganegaraan Amerika.

Oleh karena itu meski sudah lulus dari akademi pada 2006 dan memulai karirnya di industri film Tiongkok, Liu Yifei masih menjadi warga negara Amerika hingga sekarang.

Pernah Berperan Dalam Film Laga

Mulan_panah
Mulan (Sumber: IMDb)

Liu Yifei sendiiri diketahui belum pernah tampil dalam film Hollywood. Mulan menjadi film Hollywood pertama yang ia bintangi.  Namun sepertinya dia tidak akan kesulitan berperan sebagai Mulan yang cukup banyak adegan laga. Pasalnya dalam film The Forbidden Kingdom (2008) dan The Assassins (2012), ia kebagian berperan dalam adegan laga.

Setelah setahun pencarian di seluruh dunia, Liu Yifei diketahui mengalahkan hampir 1,000 kandidat lainnya. Sebuah tim berisi sutradara kasting mengelilingi 5 benua untuk mencari seorang wanita, yang menguasai seni bela diri, mampu berbahasa Inggris dengan lancar, dan berkharisma, hingga terpililah Yifei.

Belakangan ini, Disney memang dikritik atas pilihan ras Kaukasia (orang kulit putih) untuk karakter dari Asia. Oleh karena itu, mereka fokus mencari wanita muda keturunan Tiongkok untuk memainkan karakter Hua Mulan.

Berbeda Dengan Animasinya, Mulan Live Action Tidak Akan Ada Nyanyian

Mulan_animasi
Mulan Poster Animasi (Sumber: wikipedia)

Film live-action Mulan sepertinya memang akan berbeda dengan versi animasi yang dirilis 1998. Salah satunya adalah tidak ada lagu yang akan dinyanyikan oleh Mulan. Kok bisa?

Hal itu sudah dipastikan oleh sutradara Niki Caro dalam wawancara dengan Moviefone pada 2017 lalu dan dilansir Entertainment Tonight. Dia memang tidak menjelaskan alasan secara rinci namun keputusan itu bisa jadi akan mengecewakan sebagian penggemar karena seperti yang kita tau film animasi Mulan menyajikan beberapa lagu ikonis. 

Dua di antara lagu yang sangat menempel di ingatan masyarakat adalah Reflection dan I’ll Make A Man Out of YouReflection dinyanyikan Mulan saat adegan sedang sedih, sementara I’ll Make A Man Out of You dinyanyikan Captain Li Shang saat adegan pelatihan perang. 

Tapi kamu mungkin bisa sedikit tenang, karena kemungkinan besar dalam film ini masih akan ada lagu Reflection dan I’ll Make A Man Out of You, namun hanya suara instrumental. Yah. memang tidak membantu menghilangkan rasa kangen kita dengan lagu-lagu tersebut. Tapi setidaknya masih ada nuansanya, lah.

Tidak Akan Ada Mushu

Mulan_Istana
Sumber: IMDb

Karakter Mulan yang diperankan oleh Liu Yifei berhasil menarik perhatian para penggemar Disney. Kepiawaiannya bermain pedang dan memacu kuda makin cocok dengan citra Mulan di versi animasi.

Namun sayang, meski sudah ditonton sebanyak 4,5 juta kali, banyak netizen yang menyayangkan trailer tersebut. Kabarnya hal ini karena tidak adanya Mushu, si naga, di dalam trailer tersebut. Bahkan, tagar #MushuisnotinMulan menjadi trending topic nomor 1 di Weibo China.

Seperti kata akun Twitter @DjSouza95, “Bagaimana bisa kamu me-remake Mulan tapi tidak ada Mushu si naga?

No Shang. No music. No Mushu. Dishonoron you!” ujar akun @-anddreaa_.

Tayang Tahun Depan

Mulan_PosterFilm
Poster Film (Sumber: IMDb)

Kabarnya film Mulan live action bisa kita nikmati tanggal 27 Maret 2020. Setahun lagi. Gak kerasa, ya! Pembuatan film untuk proyek ini sendiri memang sudah berlangsung di Selandia Baru dan China dari Agustus hingga November 2018.


Gimana menurut kalian? Liu Yifei atau Crystal Liu cocok gak buat meranin karakter Mulan? Atau kalian punya tokoh sendiri yang lebih pas? Silahkan tinggalkan komentar kalian di sini, ya.

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

Belum Hadir di TV, Respon Negatif Muncul Untuk Produce 48

Mnet baru saja mau mencoba proyek idol survival show terbaru di tahun 2018 nanti. Bernama “PRODUCE 48”, acara ini na.. more

The World of Ghibli Jakarta Press Conference. Photo by CIAYO Picture

Full Report: Ngintip Press Conference Studio Ghibli di Jakarta Yuk!

Ternyata konferensi pers Studio Ghibli menarik juga!.. more

Yuk, Ikutan Voting dan Tentukan Juara CIAYO Comics Challenge!

CIAYO Comics Challenge udah masuk ke fase final. Yuk ikutan voting dan tentukan juaranya!.. more

Moccatune merilis single terbarunya yang berjudul Diam Diam Aku Suka. Single ini menampilkan vokalis baru mereka, yaitu fleurishana.

Moccatune Rilis Single Diam Diam Aku Suka Bersama Vokalis Fleurishana

Moccatune merilis single terbarunya yang berjudul Diam Diam Aku Suka. Single ini menampilkan vokalis baru mereka, yaitu .. more

Para pemenang CIAYO Comics Awards (CIAYO Pictures)

Sambut Ulang Tahun CIAYO Comics di CIAYO Comics Club 2!

CIAYO Comics Club balik lagi! Ayo ikuti voting komik terbaik dan lomba fanart untuk memeriahkan event CIAYO Comics Club .. more