Soul Calibur VI dan Kebebasan Kustomisasi Karakter

3 weeks ago
Soul Calibur VI-Thumb

Seperti yang kalian ketahui, game dari Bandai Namco yaitu Soul Calibur VI baru saja rilis pada tanggal 19 Oktober 2018. Game dengan genre Fighting dari Bandai Namco ini sudah lama berjalan sejak tahun 1995. Dan kini seri Soul Calibur kembali menunjukkan eksistensinya dalam dunia game Fighting dan akan bersaing dengan game-game lainnya.

Baca juga: Bandai Namco Menghadirkan Geese Howard dari SNK Dalam Tekken 7

Soul Calibur VI Hadir dengan Kebebasan Kustomisasi Karakter Bagi Pemain

Sebagai pengingat buat kalian semua, Soul Calibur VI ini kemungkinan akan menjadi judul terakhir dalam seri Soul Calibur. Berdasarkan wawancara DualShocker dengan Produser Soul Calibur Motohiro Okubo, Soul Calibur VI akan menjadi judul terakhir dalam seri Soul Calibur apabila penjualan game ini tidak berjalan dengan baik.

Mengingat seri game Soul Calibur memang jarang sekali eksis dalam dunia game dengan genre Fighting karena sulitnya persaingan dengan game lain seperti Dead or Alive, Street Fighter dan game dari publisher Bandai Namco sendiri yaitu Tekken. Tapi, apakah Soul Calibur VI bisa menjadi penyelamat seri ini dan terus berlanjut kedepannya?

Baca juga: Mengenal Game Dance Dance Revolution yang Akan Segera Di-Filmkan!

Saat ini, Soul Calibur VI sedang populer dan ramai menjadi bahan perbincangan banyak orang. Kenapa? Karena banyak dari player game Soul Calibur VI menunjukkan hasil kreasi kustom karakter mereka dalam game. Salah satu ciri khas Soul Calibur adalah fitur dimana kebebasan player membuat karakter mereka sendiri dan langsung bisa dimainkan. Fitur kustomisasi karakter sudah lama ada sejak Soul Calibur III. Dengan fitur seperti ini player dengan bebas membuat karakter mereka dalam bentuk apapun. Ya, apapun bentuk karakter mereka. Apakah itu hasil kreasi mereka sendiri atau berdasarkan suatu karakter tertentu dalam film, anime ataupun game lain. Berikut adalah beberapa hasil kustom karakter dari player Soul Calibur VI.

Soul Calibur VI-kuda

HEEE-HAAAW (Sumber: Twitter)

Soul Calibur VI-sasuga

Sasuga Ainz-Sama (Sumber: Twitter)

Soul Calibur VI - Papyrus

Sans dan Papyrus Dari Seri Undertale Bisa Kalian Buat di Soul Calibur VI
(Sumber: Twitter)

Soul Calibur VI-Meme

Kalian Bisa Juga Membuat Meme Disini (Sumber: Twitter)

Soul Calibur VI-boob

Bowsette? Boosette? Say No More, Fam. (Sumber: Twitter)

Soul Calibur VI-otot

WRRRRYYYYYYYY (Sumber: Twitter)

Melihat hype yang tinggi ini saya rasa seri Soul Calibur VI tetap akan eksis dalam dunia game dan masih bisa berlanjut terus. Dan hasil review dari beberapa jurnalis game juga memberikan nilai tinggi terhadap Soul Calibur VI. Jadi tidak heran kalau tiba tiba di sosmed, apalagi Twitter banyak yang pamer hasil kustom karakter mereka disana.

Baca juga: Bakalan Keren Kalo Karakter-Karakter Ini Jadi DLC di TEKKEN 7!

Soul Calibur VI-hype

Hype Soul Calibur VI Sangat Tinggi Sampai Lupa Dengan yang Lain
(Source: Twitter)

Jadi bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk mencoba game Soul Calibur VI dan ingin membuat karater original kalian sendiri? Atau ingin membuat karakter-karakter favorit kalian berada di dalam Soul Calibur VI dan bertarung? Silahkan pilih sesuai keinginan kalian. Apabila kalian tidak memiliki console game dirumah seperti PS4 dan Xbox One jangan khawatir karena Soul Calibur VI juga rilis di PC dan bisa kalian dapatkan di Steam.

About Author

Faisal

Faisal

Mahasiswa semester akhir yang terjebak ke dalam jurang gacha mobage. Berpikir untuk pensi dari FGO, GBF dan sejenisnya, tapi Dev berkata lain. Koleksi SSR semakin banyak, jadi sayang akun nya kalo gak dimainkan...

Comments

Most
Popular

(Sumber gambar: youtube.com)

Anime Violet Evergarden: Ketika Manusia Belajar Memahami Perasaan Sesamanya

Violet Evergarden, kisah seorang anak remaja yang menjadi prajurit wanita di medan perang. .. more

Sumber gambar: dragonball-café-diner.jp

Dragon Ball Themed-Café Telah Resmi Dibuka di Tokyo & Osaka

Jadi saat ini themed-café manga/anime apa yang sedang happening? Sepertinya Dragon Ball Café... more

Sumber: nianticlabs

Game Augmented Reality Harry Potter Akan Segera Dirilis Tahun Depan!

Masih mengusung tema Augmented Reality, Niantic Inc yang bekerja sama dengan Warner Bros akan membuat game Harry Potter .. more

Artikel-bitcoin-thumbnail

Bitcoin Kini Dalam Posisi Sulit di Indonesia. Mengapa?

Memiliki benda ini adalah ilegal menurut hukum dan UU di Republik Indonesia... more

00-d-kasane

Film Kasane Tampilkan Adaptasi Manga Thriller Menegangkan

Aktris buruk rupa Kasane mendapatkan lipstik warisan ibunya. Jika ia mencium seseorang dengan lisptik itu, ia bisa mencu.. more