SoulWorker Zero Sambangi Indonesia September 2019

2 weeks ago
SoulWorker Zero merupakan game MMORPG mobile yang menyajikan aksi non stop serta 5 karakter dengan playstyle yang sangat unik.

Ekosistem gaming di Indonesia semakin ramai dari tahun ke tahun. Meskipun iklimnya mulai bergeser ke esports, namun beberapa publisher Indonesia masih sigap membawa game-game luar negeri yang lagi trending ke Indonesia. Begitu pula dengan publisher Surgagame yang bakal menghadirkan SoulWorker Zero, game MMORPG hack and slash yang dikembangkan VisionBros dan diterbitkan Aprogen Games di Korea Selatan.

Suasana peluncuran SoulWorker Zero Indonesia. Sumber: CIAYO Pictures
Suasana peluncuran SoulWorker Zero Indonesia. Sumber: CIAYO Pictures

Game SoulWorker Zero diperkenalkan di Indonesia lewat acara press conference di Go Work Millennium Centennial Center pada tanggal 29 Agustus lalu. Acara dihadiri langsung oleh Richard Kim selaku CEO Surgagame serta dibawakan oleh caster Gerry Eka.

SoulWorker mungkin pernah kamu dengar karena sebelumnya game ini rilis di tahun 2016 -2017 lalu dalam versi PC. Game ini bercerita tentang sebuah portal yang muncul di bumi dan memuntahkan berbagai macam setan. Kemunculan portal itu ternyata turut menghisap beberapa anak-anak ke dalamnya. 15 tahun kemudian, anak-anak ini berhasil keluar dari portal dan ternyata memiliki kekuatan super. Anak-anak ini kemudian disebut sebagai SoulWorker dan mereka bertarung melawan para setan.

Karater utama SoulWorker. Kiri ke kanan: Haru, Erwin, Jin, Lily, Stella. Sumber: Gameforge
Karater utama SoulWorker. Kiri ke kanan: Haru, Erwin, Jin, Lily, Stella. Sumber: Gameforge

SoulWorker sudah dibawa ke beberapa negara lain seperti Jepang dan Eropa. Saat ini game ini sudah menjadi salah satu franchise yang cukup menjanjikan karena berhasil menggaet pengisi suara ngetop seperti Kayano Ai, Shimono Hiro, Kido Ibuki, Taneda Risa, dan lain-lain. SoulWorker juga pernah dibuat versi anime OVA-nya oleh Larx Entertainment, dan menampilkan lagu ending dari duo elektronik GARNiDELiA.

SoulWorker Zero yang merupakan adaptasi versi mobile dari game SoulWorker versi PC ini saat ini punya 5 karakter yang bisa dimainkan: Haru Estia, Erwin Arclight, Stella Unibell, Jin Seipatsu, dan Lily Bloomerchen. Masing-masing punya gaya bermain dan senjata berbeda-beda. Misalnya Haru yang menggunakan pedang bisa menyerang di jarak dekat-menengah dengan kekuatan besar. Erwin dengan pistolnya bisa menyerang di jarak jauh dengan agility yang tak terkira.

Baca Juga: Gamescom 2019 Hasilkan Potensi Bisnis Untuk Indonesia

Melawan monster dari portal dunia lain. Sumber: ModAPKDL
Melawan monster dari portal dunia lain. Sumber: ModAPKDL

Ada banyak fitur menarik yang bisa kamu coba dalam SoulWorker Zero. Setiap karakter punya story mode masing-masing dimana kamu bisa mengenal sifat mereka sekaligus memahami dunia dari SoulWorker. Kamu bisa melakukan co-op bersama teman di mode Blazing Void, atau bertarung dengan gamer lain lewat serangkaian mode PVP kompetitif.

Pertama ada mode Competition dimana gamer bertarung dengan sistem ranked leaderboard. Ada mode PVP standar dengan hadiah menarik jika kamu berhasil menang tiga kalo berturut-turut. Ada juga Survival, mode free for all battle royale yang bisa diikuti puluhan gamer di satu sesi yang sama. Masih takut untuk terjun di dua mode di atas? Kamu bisa memilih mode Exhibition untuk latihan bersama teman dan gamer lainnya.

Mode PVP SoulWorker Zero. Sumber: Tap Tap
Mode PVP SoulWorker Zero. Sumber: Tap Tap

Jika kamu sudah biasa bermain game hack and slash, maka SoulWorker Zero bisa kamu kuasai dengan cepat. Kamu bisa menggerakkan karaktermu di lanskap 3D dengan bebas. Kamu juga diberikan beberapa skill ampuh untuk mengalahkan musuh. Tidak jauh berbeda dengan versi PC, yang membedakan mungkin hanya skema kontrolnya saja.

SoulWorker Zero bisa kamu mainkan di iOS dan Android mulai bulan September 2019. Kalau kamu mau tahu informasi paling update soal gamenya, kamu bisa cek fanpage official mereka di sini.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Sumber: Personal Editing

Kurang Motivasi untuk Berkarya? Deretan film tentang Author ini Pasti Bisa Menambah Motivasimu!

Jika kalian bekerja di bidang kreatif seperti illustrator, komikus, ataupun penulis, pasti pernah mengalami yang namanya.. more

Benda-Benda ‘Kuno’ yang Masih Populer di Jepang

Di negara secanggih Jepang, beberapa benda yang sudah dianggap kuno di negara lain (seperti Amerika atau bahkan Indonesi.. more

Dokumen Pribadi

Mengenal Supercell-EGOIST Fans Club Indonesia

Bro sis yang suka dengerin musik-musik Jepang, pastinya udah gak asing denger nama Supercell dan EGOIST. Kali ini Nanda .. more

13 Reasons Why. (Sumber: tumblr)

Film Ini Menceritakan Berbagai Macam Cara Bunuh Diri

13 Reasons Why adalah salah satu TV series controversial yang hadir dengan genre slice of life di tahun 2017. Di rilis o.. more