3 Petunjuk Spider-Man: Far From Home Terjadi Setelah Avengers: Endgame

3 months ago
spider-man: far from home

Trailer Spider-Man: Far From Home, film lanjutan Spider-Man era Marvel Cinematic Universe, membuat fans heboh. Pasalnya, trailer yang memperlihatkan petualangan Peter Parker di Eropa ini muncul jauh sebelum Avengers: Endgame, sekuel Infinity War, tayang di bioskop. Fans terbelah ketika membahas timeline Far From Home; apakah terjadi sebelum Infinity War, atau sesudahnya?

Menimbang berbagai komentar dan analisis trailer filmnya, ternyata cukup banyak yang percaya jika Spider-Man: Far From Home terjadi setelah Avengers: Endgame. Apa saja alasannya? Langsung saja cek di bawah ini.

Perhatian: Mengandung Spoiler Avengers: Endgame

Statement Dari Produser Film

Sumber: We Got This Covered

Sumber: We Got This Covered

Penonton Infinity War tentu mafhum dengan nasib tragis separuh lakon utama film tersebut, termasuk Peter Parker. Bagaimana nasib mereka di film keempat Avengers, masih belum diketahui. Namun dengan semakin berkembangnya berita tentang Spider-Man: Far From Home, bocoran tentang cerita Avengers: Endgame tak terhindarkan.

Dikabarkan dari MCU Cosmic, sumber-sumber menyebutkan bahwa film kedua Spider-Man dalam dunia MCU ini akan terjadi beberapa menit setelah akhir Endgame. Hal ini pun diamini oleh Amy Pascal, produser dari Sony, yang menyebutkan bahwa Far From Home hanya berjarak beberapa menit saja dari ending Endgame.

Kevin Feige, salah satu mastermind MCU pun memberikan statement unik. Menurutnya, Spider-Man: Far From Home akan mengulik kehidupan Peter yang mencoba menjalani hari-hari biasanya setelah event epik dalam Infinity War dan Endgame. Hmm, berarti film ini memang menjadi kelanjutan dari film keempat Avengers, ya?

Baca Juga: Review Avengers: Infinity War – Lubang Hitam Penuh Emosi

Spider-Man: Far From Home Tampilkan Karakter MCU Yang Muncul Kembali…

Sumber: We Got This Covered

Sumber: We Got This Covered

Ini membawa kita ke pertanyaan selanjutnya. Jika Far From Home dimulai beberapa saat setelah Endgame, bisa dipastikan Peter akan dihidupkan kembali. Lalu bagaimana dengan karakter lain?

Dalam trailer kita bisa melihat beberapa karakter dari Spider-Man: Homecoming. Ada Bibi May (sebelumnya dipastikan selamat dari Thanos), Ned, MJ, Flash, hingga Happy Hogan. Bahkan Nick Fury tampil sebagai kejutan, dan memastikan bahwa ia juga akan kembali hidup setelah jadi salah satu korban Thanos.

…Dan Satu Karakter MCU Yang Akan Tewas di Endgame

Sumber: We Got This Covered

Sumber: We Got This Covered

Bukti-bukti karakter di atas bisa saja tidak begitu kuat untuk menunjukkan bahwa Far From Home terjadi setelah Endgame. Jika memang benar demikian, tidakkah janggal jika satu karakter sentral dalam kehidupan Peter Parker tidak muncul atau bahkan disinggung namanya hingga akhir trailer?

Yap. Meskipun merupakan salah satu tokoh penting yang dekat dengan Peter, sosok Tony Stark tidak ditemukan batang hidungnya. Bahkan, beberapa adegan dalam trailer mengindikasikan Tony tidak akan selamat di akhir Avengers: Endgame. Bagaimana bisa?

Sumber: We Got This Covered

Sumber: We Got This Covered

Pertama, adalah cek dari Stark Relief Foundation yang ditanda tangani Pepper Potts, asisten sekaligus tunangan Tony. Tony bisa saja mendelegasikan Pepper untuk menangani organisasi nirlabanya, namun itu bukan sifat Tony. Dia selalu ingin ada dalam sorotan dan perhatian orang-orang. Jadi melihat orang lain yang mengurus salah satu pekerjaan Tony di ranah publik tentu rasanya aneh.

Kedua, dalam satu adegan Peter terlihat memandang kostum Spider-Man buatan Tony dengan tatapan sedih. Hal ini bisa dimaksudkan sebagai dua hal: Bisa jadi Peter ingin sedikit menjauh dari aktivitas Spider-Man, yang dibuktikan dengan ucapannya dimana “Eropa tidak membutuhkan Spider-Man.” Atau… bisa juga Peter masih mengenang sosok Tony yang bisa jadi tidak selamat, sehingga perasaan ini membawanya ke alasan pertama sebelumnya dimana Peter ingin berlibur dan rehat sejenak menjadi Spider-Man.

Namun hal ketiga yang cukup mengejutkan adalah pernyataan dari Happy yang mengatakan bahwa Peter sekarang “sendirian.” Apakah ini membuktikan bahwa Tony memang benar-benar tewas? Hal ini pun diperkuat dengan kemunculan Nick Fury yang mungkin akan menjadi mentor kedua Peter.

Baca Juga: Iron Man, Mengapa Kemungkinan Besar Si Playboy Miliarder yang Akan Tewas di Avengers Infinity War?

Sumber: We Got This Covered

Sumber: We Got This Covered

Barusan adalah petunjuk-petunjuk kecil yang bisa ditemukan dalam trailer Spider-Man: Far From Home. Karena Spider-Man: Far From Home terjadi setelah dua film MCU yang belum tayang, berbagai analisis di atas bisa saja keliru dan ada baiknya tidak ditelan mentah-mentah. Ada hal yang kami lewatkan? Seperti apa pemahamanmu tentang trailer ini? Tulis di kolom komentar ya.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Knowl­edge speaks — Wis­dom lis­tens, Athens Greece 2016 (Sumber: wdstreetart.com)

Seniman Mural Asal Indonesia ini Berhasil Go International!

Nah, ternyata kalau ngomongin soa mural, Indonesia juga punya jagoannya loh. Buat para penikmat street art pasti pernah .. more

Sumber: www.dccomics.com

Review “Batman Gotham By Gaslight”: Misteri Pembunuhan Berdarah Jack The Ripper

Spin-off dari cerita Batman terus dikembangkan, baik dalam bentuk komik ataupun film animasi. Kali ini Batman hadir deng.. more

Film Terlalu Tampan Sajikan Kisah Mas Kulin Yang Realistis

Mas Kulin tidak ingin dilihat dari ketampanannya saja. Bagaimana cara Kulin mengatasinya? Saksikan hanya di film Terlalu.. more

Movie Marathon: Diantara Aksi Penghematan dan Sungguhan Movie Maniacs

Pernah gak kalian memikirkan lagi makna sesungguhnya dari kegiatan movie marathon ini? Spesifiknya, apakah kegiatan ini .. more

00-d-level-up-kl-2018

Dua Game Indonesia Raih Penghargaan Level Up KL 2018

Coffee Talk dan She and The Light Bearer yang diterbitkan Toge Productions memenangkan penghargaan tingkat Asia Tenggara.. more