[SPOILER ALERT] After Credit Title DC dan Marvel, Mana yang Paling Kamu Suka?

2 months ago
DC vs Marvel

Bro sis udah nonton Justice League? Walaupun kisahnya gak serumit film Marvel, tapi posisi karya DC Comics ini tidak mudah tergantikan. Hal ini bisa dibuktikan dengan antusiasme penonton. Sampai hari ini bahkan penonton Justice League masih ramai. Memang gak aneh sih, DC gak hanya terkenal dengan filmnya tapi juga berbagai judul komik yang pastinya seru.

Nah, yang namanya sebuah film gak hanya isi filmnya aja, tapi ada juga after credit title.

Selama satu dekade terakhir, after credit udah menjadi fitur dalam sebuah film. Yah, walaupun gak semua film menyajikannya, tapi hal ini sudah menjadi fitur reguler  dalam film superhero. Isinya bisa aja menggoda para penonton setia bagaimana kisah akhir dari sebuah film, behind the scene, atau bisa juga untuk membuat penasaran bagaimana kira-kira seri lanjutannya.

Justice League 2017 (Sumber: www.forbes.com)

Justice League 2017 (Sumber: www.forbes.com)

Mungkin jagoan dari after credit title yang kita tau ialah Marvel. Gak heran kalau di setiap film buatan Marvel, orang-orang rela duduk lebih lama untuk menunggu salah satu bagian penting itu. Nah, dalam film Justice League kali ini para penggemar dikejutkan dengan adanya 2 scene After Credit Title. Hal yang sangat jarang terjadi dalam film DC.

Spider-man: Homecoming (sumber: youtube.com)

Spider-man: Homecoming (sumber: youtube.com)

Warner Bros. lebih terkenal pelit dalam hal credit scenes. Bahkan dua film terkenalnya seperti, Wonder Woman dan Batman v Superman: Dawn of Justice, tidak punya after credit. Tapi kira-kira mana yang paling bagus ya?

[SPOILER ALERT]

Tulisan di bawah ini akan mengandung spoiler-spoiler berbahaya. Jadi buat bro sis yang belum nonton, boleh kok di skip. Yang udah penasaran, langsung aja scroll down, ya.

Ada dua after credit yang ditempelkan di akhir Justice League. Adegan yang pertama bisa dibilang sekadar jokes biasa buat para penggemar DC. Hal ini bahkan udah ada di dalam kartunnya. Sementara adegan kedua, sebenarnya cukup mengungkapkan perkiraan masa depan superhero Warner Bros.

Adegan after credit pertama dalam film Justice League bisa dibilang ‘perdebatan paling penting’ dalam semua produksi DC Comics. Bayangin aja bro sis, mereka cuma debat siapa paling cepat, Superman atau The Flash? Nah, lho?


Yap, dalam filmnya, kebangkitan Superman membuat dia mempunyai kekuatan untuk bisa mengimbangi The Flash dalam hal kecepatan. Kira-kira bro sis punya jawabannya? Sayangnya gak ada yang tau. Soalnya adegannya hanya memperlihatkan awal pertandingan mereka yang ingin lari sampai ke samudra pasifik. Maklum, Superman dengan kekuatan barunya dan The Flash dengan pemikiran kekanakannya. Kalau kata Wonder Woman sih “Aku bekerja dengan anak kecil”. Bahkan dalam seri kartunnya, The Flash dan Superman yang lomba lari untuk sebuah event charity, gak diketahui siapa yang menang.

Adegan selanjutnya justru gak kalah bikin penasaran. Butuh beberapa menit penonton untuk menunggu. Sayangnya gak semua orang tau akan second after credit ini, padahal justru ini bagian terpenting. DC memang gak biasanya membuat dua adegan dalam sebuah film.

Memperlihatkan penjara di mana Lex Luthor ditahan. Seorang sipir penjara berkali-kali memanggil pria botak ini, namun Luthor gak juga menoleh. Akhirnya diketahui kalau dia bukanlah Luthor, tapi narapidana lainnya. Yap, Lex Luthor ternyata berhasil kabur.

Bro sis yang mau tau rupa dari Deathstroke, langsung aja tonton filmnya (Sumber: youtube.com)

Bro sis yang mau tau rupa dari Deathstroke, langsung aja tonton filmnya (Sumber: youtube.com)

Diperlihatkan Lex Luthor di sebuah kapal pesiar menunggu seseorang yang sangat khas dengan topengnya. Deathstroke! For the first time in forever, karakter Deathstroke muncul di layar lebar! Gak hanya menampilkan topeng dan armor-nya yang menyerupai versi komik, tapi juga menunjukkan wajah Slade Wilson yang diperankan oleh Joe Manganiello. Psst, sedikit spoiler lagi, Deathstroke akan muncul di film Batman, loh bro sis.

Balik ke kondisi awal, Luthor menjelaskan kepada Slade, bahwa Superman telah hidup kembali, dan membuat sebuah tim bersama dengan pahlawan lain. Luthor pun memberikan penawaran; “Bagaimana jika kita membuat tim kita sendiri?”

Wah, kira-kira akan ada apa ya?

Overall, after credit-nya cukup memuaskan. Makin gak sabar untuk melihat film-film buatan DC selanjutnya. Kira-kira akan ada kejutan apa lagi ya?

Masih ingat dengan film yang satu ini? (Sumber: youtube.com)

Masih ingat dengan film yang satu ini? (Sumber: youtube.com)

Lain DC, lain juga Marvel. Jagoan after credit kita ini memang gak pernah mengecewakan. Di film “Spider-Man: Homecoming” bahkan adegan pertama menampilkan sosok penjahat utama dalam film, Vulture alias Adrian Toomes (Michael Keaton). Setelah ditangkap, Vulture dikurung di sebuah penjara yang tidak disebutkan namanya.

Di sini, ia bertemu kembali dengan mantan rekannya, Mac Gargan. Marah karena keterlibatan Spider-Man dalam penangkapannya, Gargan yang ingin balas dendam berbicara dengan Toomes. Ia menunjuk pada identitas pemecah masalah untuk membalas dendam. Sementara Toomes memilih untuk menjaga identitas Peter Parker sebagai Spider-Man. Kira-kira, apa kelanjutannya ya?

Sumber: comicbook.com

Sumber: comicbook.com

Selanjutnya adegan Captain America yang super ngeselin. Gimana enggak? Penonton yang udah nunggu lama-lama sampai bosan disuguhkan dengan adegan Captain America yang intinya bilang “Hai, aku Captain America. Ngapain kalian masih di sini? Filmnya udah selesai.” Rasanya mau nimpukin, ya.

Sebenernya kalau dilihat kembali, after credit dari DC dan Marvel kali ini hampir sama. Dari mulai spoiler adegan yang serius, sampai yang paling gak penting. Walaupun begitu, keduanya kelihatan sama-sama niat, kok. Salut lah buat tim di balik kreatifnya after credit ini.

Jadi, mana yang bro sis paling suka?

About Author

Chika21

Chika21

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

brightside.me

Komik Strip Lucu 2017, Kesukaan Kamu Yang Mana?

Perkembangan Komik di Indonesia semakin pesat. Perkembangan komik ini juga didukung oleh munculnya komik strip di berbag.. more

(Sumber: zimbio.com)

Memperingati 20 Tahun Anniversary Harry Potter

Tepat 31 Juli lalu, penulis terkenal JK. Rowling baru aja merayakan ulang tahunnya yang ke 52 tahun. Ulang tahunnya bers.. more

Sumber: nyblueprint.com

Call Me By Your Name: Kisah Cinta yang Dinodai Setetes Tinta Abu-Abu

Diadaptasi dari novel Ande Aciman dengan judul yang sama, “Call Me by Your Name”, berhasil menciptakan ruang-ruang a.. more

(From : keywordsuggest.org)

Geliat Doujinshi di Industri Kreatif Indonesia

Saat menghadiri event geek/pop culture mentereng semacam Comifuro (Comic Frontier) ke 9 pada tanggal 2-3 September 2017 .. more

The World of Ghibli Jakarta Press Conference. Photo by CIAYO Picture

Full Report: Ngintip Press Conference Studio Ghibli di Jakarta Yuk!

Ternyata konferensi pers Studio Ghibli menarik juga!.. more