[SPOILER ALERT] The Greatest Showman, Film Musikal Terbaik Di Penghujung Tahun 2017

4 months ago
Sumber: youtube.com

“The world was ashamed of us, but you put us in the spotlight. You gave us a real family.” – The Bearded Woman.

Kata-kata yang gak asing dari sebuah film musikal yang menarik, The Greatest Showman. Kalau biasanya bro sis akhir-akhir ini lebih banyak melihat film dengan efek CGI peperangan, di film ini gak aka nada hal itu! Segala gemerlap panggung, binatang yang beratraksi, hingga tampilan cahaya bulan justru yang akan membuat kita terkagum-kagum.

Barnum & Charity (Sumber: JoBlo.com)

Barnum & Charity (Sumber: JoBlo.com)

Selain efek visual, koreografi yang ditampilkan juga indah dan detail. Bro sis bakal melihat Hugh Jackman dan Michelle Williams berdansa di atap gedung apartemen di New York dengan disirami cahaya bulan. Pokoknya, perpaduan antara musical, pengambilan gambar yang ciamik, alur cerita yang bagus, berhasil membawa penonton seakan-akan ikut andil dalam perjuangan pelopor sirkus ini.

Sumber: www.vogue.com

Sumber: www.vogue.com

The Greatest Showman semakin menarik karena diisi oleh jajaran aktor keren seperti, Hugh Jackman, yang terkenal berkat perannya sebagai Wolverine, Michelle Williams yang pernah masuk dalam 4 nominasi Oscar, si ganteng Zac Efron, Zendaya, dan Rebecca Ferguson.

Film ini berkisah tentang kehidupan Phineas Taylor Barnum dalam mendirikan sirkus pertama di dunia. Dengan lantunan musik, film ini akan membawa kamu ke dalam kehidupan Barnum dan orang-orang spesial disekelilingnya yang membantunya membuat sebuah pertunjukan terhebat di dunia.

Hugh Jackman (Sumber: denofgeek.com)

Hugh Jackman (Sumber: denofgeek.com)

Gak aneh kalo Hugh Jackman terasa pas memerankan tokoh utama, P.T. Barnum, karena jauh sebelum dia menjadi seorang X-Man, Hugh Jackman adalah bintang panggung musikal yang pernah meraih penghargaan. Bahkan saat dia memukuli penjahat sebagai Wolverine, dia selalu terlihat seolah lebih nyaman jika harus meletakkan tangannya di pinggul. Dia juga pernah mendapat kesempatan untuk memamerkan kemampuan menyanyinya seperti di film Happy Feet dan Les Miserables.

Zac & Zendaya (Sumber: JoBlo.com)

Zac & Zendaya (Sumber: JoBlo.com)

Selain kehebatan Hugh Jackman yang sudah tidak diragukan lagi, nama Zendaya berhasil menarik perhatian masyarakat. Dalam film ini bro sis akan melihat salah satu mantan Disney Girl, Zendaya, yang melakukan atraksi panggung sirkus sendiri. Bayangin bro sis, tanpa stuntman! Marry Jane dalam Spider-man: Homecoming ini meloncat indah dan menari dalam seutas tali. Bahkan Hugh Jackman sendiri memuji karena Zendaya melakukan atraksinya sendiri tanpa stuntman.

The Greatest Showman juga menyajikan berbagai perbedaan yang sangat dipermasalahkan di zaman dulu seperti perbedaan ras, warna kulit, ukuran tubuh sampai hobi. Dan Hugh Jackman sang tokoh utama berhasil membawa mereka yang “berbeda” menjadi bersinar. Pokoknya dibuat jadi setara, sama seperti kata P.T. Barnum, everyone is special, and nobody is like anyone else.

Para Pemain (Sumber: broadwayworld.com)

Para Pemain (Sumber: broadwayworld.com)

Konflik yang ada pun dikemas secara sederhana. Tentang perlawananan sesuatu yang bukan “normal” melawan masyarakat yang memiliki pemikiran sempit dan menolak kehadiran mereka dan juga ketidak puasan P.T. Barnum akan ketenarannya, sehingga melupakan tujuan utama dari hidupnya. Yah, namanya juga manusia selalu aja merasa belum puas. Lihat yang beda dikit, diomongin. Udah kayak netizen zaman now. 

Terlena dengan lagu-lagu yang mengisi film musical yang langsung masuk ke jajaran Top Box Office ini? Maklum lagu This is Me, The Greatest Show, dan Never Enough ini merupakan cipataan dari Benj Pasek dan Justin Paul. Mereka memang terkenal akibat tangan dinginnya dalam membuat lantunan lagu di film musikal 2016 La La Land. Telinga bro sis pasti akan langsung dimanjakan dengan lagu-lagu yang catchy begitu pertama kali melihat filmnya.

Jenny Lind (Sumber: www.popsugar.com)

Jenny Lind (Sumber: www.popsugar.com)

Film ini kayaknya memang diniatkan buat jadi penutup akhir tahun yang sangat manis. Gimana enggak? The Greatest Showman berhasil masuk nominasi Golden Globe. Hugh Jackman membuktikan lagi bahwa dia merupakan aktor papan atas dunia dengan menjadi nominasi Best Performance by an Actor in a Motion Picture – Musical or Comedy. Sementara Benj Pasek dan Justin Paul berhasil masuk nominasi Best Original Song – Motion Picture, untuk lagu This is Me. Psst, film ini juga masuk dalam nominasi Best Motion Picture – Musical or Comedy.

Overall, The Greatest Showman mengajarkan penonton untuk mencintai diri sendiri. Setiap orang merupakan makhluk yang istimewa, terlepas dari kekurangan masing-masing, everybody is wellborn. Setiap adegan dalam film seperti di desain untuk dimaknai agar setiap orang harus bangga akan dirinya. The Greatest Showman sangat cocok menjadi penutup akhir tahun. Gak heran kan kalau film ini  dapat rating 8/10 dari IMDb?

Sumber: bookmyshow.com

Sumber: bookmyshow.com

Bro sis yang gak suka film musikal, kayaknya harus mulai mencoba menonton film ini. Walaupun berbalut musik dan lagu, The Greatest Showman gak mudah bikin bosan untuk ditonton. Berdurasi 105 menit, bro sis justru bakal dihibur dengan kisah perjalanan seseorang menuju kesuksesan dengan balutan musik yang ringan tapi bakal terkenang sampai di mimpi. Menurut bro sis gimana? Tinggalin komentar, ya.

I’m not scared to be seen, I make no apologies, this is me” – This is Me.

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

Sumber: static.srcdn.com & counter-currents.com

Pesan Moral Sutradara Zootopia dan Suicide Squad di Malam Oscars 2017

Tiap tahun, gelaran Oscars selalu punya kejutan yang spektakuler. Tahun ini apa ya?.. more

toge productions-desktop

Toge Productions Rilis Dua Game Interaktif GRATIS Di Steam

Toge Productions merilis game A Raven Monologue dan Banyu Lintar Angin. Keduanya merupakan game interaktif bisu yang bis.. more

Jasmine Surkatty

Jasmine Surkatty, Sosok Kartini Muda yang Menggugah Hati Lewat Komik

"I don’t want to just make stories, I want to make history”. Begitulah yang dikatakan oleh Jasmine Surkatty... more

sumber: cultfix.co.uk/

The Titan, Bumerang Netflix yang Menawan namun Malah Menyerang Balik

Film Netflix yang satu ini kayaknya gak sesukes film lainnya. Film yang ini bercerita mengenai seorang militer yang berp.. more

Sumber gambar: godzilla.wikia.com

Film Anime Godzilla Akan Mendapatkan Sekuel Tahun 2018 Ini!

Bro sis sudah pernah nonton Godzilla: Planet of the Monsters?.. more