Boba Fett Jadi Karakter Star Wars Selanjutnya Yang Dapat Film Sendiri

1 month ago
00-d-film-boba-fett

Sejak Lucasfilm dan franchise Star Wars dibeli oleh korporasi entertainment raksasa Disney, rasanya sudah jadi keharusan buat mereka untuk membuat satu film Star Wars setiap tahun.

Hal ini berdampak langsung pada franchise Star Wars dan menciptakan dua kubu secara signifikan. Satu kelompok senang karena kini mereka dapat menyaksikan film Star Wars setiap tahun; tidak seperti dulu dimana film Star Wars berjarak sangat lama antara satu film dengan film berikutnya.

Sementara kelompok kedua sebaliknya; mereka menganggap kini Star Wars tak ubahnya film ‘pop corn’ biasa tanpa depth/kedalaman yang diperlukan sebuah kisah space opera seperti yang diberikan film-film Star Wars sebelumnya (Original Trilogy & Prequel Trilogy).

Apapun argumen mereka tidak akan mengubah rute Star Wars buatan Disney yang kini jadi pedoman untuk pembuatan beragam kisah Star Wars. Jika dulu fans harus menunggu bertahun-tahun untuk melihat film Star Wars terbaru, maka kini hal itu tinggal sejarah saja. Karena sekarang Disney memproyeksikan akan adanya film Star Wars setiap tahun.

Atau dengan kata lain: mereka akan memerah Star Wars seperti Luke Skywalker memerah susu Thala-Siren di planet Ahch-To.

Got Milk? Sumber: Reddit

Got Milk? Sumber: Reddit

Film berikut dari Star Wars saga setelah Episode VIII “The Last Jedi” belum diketahui judulnya. Begitu pula kelanjutan setelah Episode IX itu selesai; walau sudah dipastikan kalau keluarga Skywalker bukan lagi subjek utama. Saat ini film Star Wars yang beredar adalah “Solo: A Star Wars Story” yang menceritakan masa muda Han Solo sebelum pertemuan historik dia dengan Luke Skywalker dan Obi-wan Kenobi. Selain film Solo, fans juga bisa menantikan anime Star Wars yang juga akan segera dirilis.

Film terkini franchise Star Wars. Sumber: FlickeringMyth

Film terkini franchise Star Wars. Sumber: FlickeringMyth

Proyek-proyek spin-off dari Star Wars ini hampir semuanya menuai sukses; setidaknya dalam ukuran penghasilan. Seperti film “Rogue One: A Star Wars Story” (2016) misalnya. Film yang memiliki timeline antara Episode III dan Episode IV itu meraih laba lebih dari US$1 Milyar dari modal sekitar US$265 juta. Cukup mengesankan sebagai film perdana “Star Wars Anthology” yang diciptakan oleh Disney sebagai spin-off Star Wars.

Rencana jangka panjang Star Wars sedang dijalankan. Sumber: GeekTyrant

Rencana jangka panjang Star Wars sedang dijalankan. Sumber: GeekTyrant

Film “Solo: A Star Wars Story” masih beredar di bioskop-bioskop dunia sehingga belum diketahu pasti profit yang dihasilkan walau beredar kabar kalau sambutan atas film ini tidak begitu meyakinkan. Tapi terlepas dari performance dan hasil yang (akan) diraih oleh film Solo, film berikut untuk Star Wars Anthology” akan jalan terus.

Ini ditunjukkan oleh Disney saat launching release film Solo: A Star Wars Story. Dimana mereka mengumumkan kalau akan segera memproduksi film dengan sentral karakter/cerita Boba Fett.

film boba fett

Gambar non official dari film Boba Fett. Sumber: MovieWeb

Boba Fett sendiri merupakan karakter Star Wars dengan fanbase yang bagus untuk ukuran non karakter utama.

Karakter ini merupakan bounty hunter atau pemburu buronan berhadiah yang dipekerjakan oleh Darth Vader untuk melacak Millennium Falcon di “Star Wars Episode V: Empire Strikes Back” (1980).

Darth Vader, Lando & Boba Fett. Sumber: YouTube

Darth Vader, Lando & Boba Fett. Sumber: YouTube

Di “Star Wars Episode VI: Return of the Jedi” (1983)  Boba Fett bekerja untuk Jabba the Hutt.

Jabba the Hutt & Boba Fett yang mengantar Han Solo dalam Carbonite. Sumber: Pinterest

Jabba the Hutt & Boba Fett yang mengantar Han Solo dalam Carbonite. Sumber: Pinterest

Sementara di “Star Wars Episode II: Attack of the Clones” (2002) digambarkan Boba Fett sebagai bocah hasil clone bounty hunter legendaris Jango Fett yang mengangkat dia sebagai anak. Boba kemudian bersumpah untuk membunuh Jedi Master Mace Windu yang membunuh Jango Fett.

Boba Fett muda di Episode II. Sumber: YouTube

Boba Fett muda di Episode II. Sumber: YouTube

Boba Fett di Star Wars Episode VI. Sumber: Wookiepedia

Boba Fett di Star Wars Episode VI. Sumber: Wookiepedia

Karakter Boba Fett yang khas dengan armor Mandalorian yang terlihat lusuh dan babak belur bekas pertempuran ini meraih simpati fans Star Wars seiring waktu. Dari yang tadinya karakter yang tidak terlalu penting karena bukan karakter utama di Episode V hingga jadi diulas lebih dalam di Episode II. Dan kini malah akan dapat film sendiri.

Secara value karakter ini menunjukkan kalau Boba Fett dianggap punya nilai jual sebagai tokoh sentral film. Cukup mengejutkan. Apalagi mengingat tokoh utama seperti Obi-Wan Kenobi saja belum ada film solo-nya (walaupun rumor mengatakan selepas Boba Fett nanti akan ada film tentang Obi-Wan Kenobi).

Film Boba Fett akan disutradarai oleh James Mangold. Mangold dikenal luas sebagai sutradara dua film Wolverine-nya Marvel Comics, yaitu “The Wolverine” (2013) & “Logan” (2017). Belum diumumkan siapa pemeran Boba Fett di film ini nantinya. Bahkan belum diketahui akan berada di timeline yang mana film Boba Fett ini berada.

James Mangold akan menyutradarai film solo Boba Fett. Sumber gambar: DNAIndia

James Mangold akan menyutradarai film solo Boba Fett. Sumber gambar: DNAIndia

Saat ini Disney baru hanya mengumumkan eksistensi film dan sutradara saja dari film Boba Fett. Soal lainnya masih misterius; se-misterius Sarlacc Pit yang jadi *spoiler alert!* lokasi akhir kisah hidup Boba Fett…

About Author

Harry Rezqiano

Harry Rezqiano

Seimbangkan hidup. Tiap orang beda-beda caranya. Tapi semua orang perlu melakukannya. *Disclaimer: Tulisan ini adalah opini & pendapat pribadi serta bukan merupakan pandangan maupun kebijakan Ciayo Corp beserta afiliasinya. Penulis dapat dihubungi melalui media sosial, Facebook: /HarryRezqiano | Twitter: @HarryRezqiano | Wattpad: /HarryRezqiano *

Comments

Most
Popular

(Sumber gambar: Take-Two Interactive / GTA V)

Akhir Balada Tuntutan Hukum Lindsay Lohan Pada Game GTA V?

Baru-baru ini lagi tenar kasus Lindsay Lohan yang menuntut publisher game “GTA V / Grand Theft Auto 5 karena menggunak.. more

The World of Ghibli Jakarta Press Conference. Photo by CIAYO Picture

Full Report: Ngintip Press Conference Studio Ghibli di Jakarta Yuk!

Ternyata konferensi pers Studio Ghibli menarik juga!.. more

Mary and The Witch's Flower (Sumber: youtube.com)

Anime Bergaya Ghibli: Mary and The Witch’s Flower

Anime Mary and The Witch’s Flower merupakan anime pertama produksi Studio Ponoc. Namun, yang menjadi perbincangan dari.. more

00 d CIAYO Comics Challenge Vol. 3

Rediscover: Inilah Maksud Dari Tema CIAYO Comics Challenge Vol. 3!

Apa sih arti dari tema "Rediscover" dalam CIAYO Comics Challenge Vol. 3?.. more

00 desktop aktor jepang

Aktor-aktor Jepang Ini Tampil Mengagumkan Sebagai Karakter Anime

Bro sis penasaran nggak sih dengan aktor-aktor Jepang yang dapat kesempatan buat mengasah perannya di dunia akting, deng.. more