Disko Indonesia Tembus Jepang Lewat Suara Disko Tokyo 2018

1 year ago
00-d-suara-disko-tokyo

Tokyo, Jepang —  Memasuki tahun ke empat perjalanan Suara Disko, sebuah komunitas penggagas pesta disko Indonesia, membuat gebrakan menuju akhir tahun 2018. Dengan misi mempopulerkan kultur pesta dengan lagu Indonesia ke dunia luar, pada bulan Oktober taun ini Suara Disko berkesempatan untuk bersuara di tiga tempat di Tokyo, Jepang, dalam rangkaian acara tur Suara Disko Tokyo 2018. Ini merupakan kali pertama Suara Disko bisa tampil di luar Indonesia.

Sumber: Suara Disko

Sumber: Suara Disko

Bersama resident DJ Diskoria,  Suara Disko akan tampil di Bar Moonshine, Koenji Substore dan juga Breakfast Club Tokyo. Tur Suara Disko Tokyo 2018 akan dimulai pertama kali di Bar Moonshine, wilayah Kanda, Tokyo pada tanggal 13 Oktober 2018. Acara pertama ini semakin terasa spesial karena Diskoria akan dibantu oleh solois wanita tanah air, Andien, yang juga sedang berada di Tokyo. Selain itu juga akan menampilkan Nanao Kobayashi (Father) dan DJ Holiday (Struggle for Pride).

Kemudian pada tanggal 14 Oktober 2018, Suara Disko dan Diskoria akan tampil di Koenji Substore, bersama Sawadee Boys dari Thailand, KMT dari Korea Selatan, dan juga selektor lokal, Zafarista.

Baca Juga: Diskopantera Ajak Fans Nostalgia Disko Era 80-90an

Sumber: Suara Disko

Sumber: Suara Disko

Tur Suara Disko Tokyo 2018 ditutup dengan penampilan Suara Disko di Breakfast Club, tanggal 15 Oktober 2018. Diskoria akan berbagi bersama Nobuhiko Kitamura (Hysteric Glamour) dan Jun Takahashi, desainer dari label ternama Jepang, Undercover.

Sumber: Suara Disko tokyo 2018

Sumber: Suara Disko

Dalam proses merancang tur ini,Suara Disko dibantu oleh beberapa rekan yang punya visi yang sama untuk menyuarakan musik Indonesia ke dunia luar, yakni Leonard Theosabrata dari The Goods Dept. dan Indoestri, dan juga Andhika dari Substore Tokyo.


Tentang Suara Disko

Suara Disko merupakan sebuah acara yang menyuguhkan edukasi musik Indonesia dalam memperkenalkan kembali genre groove-funk-disko yang ada di Indonesia sejak awal tahun 80an melalui sebuah pesta dansa yang dikemas dengan nuansa dan suasana pesta di Indonesia pada era 80an.

Sumber: Suara Disko

Sumber: Suara Disko

Tentang Diskoria

Diskoria terdiri dari dua disc jockey yaitu Aat dan Merdi, sebuah unit kolektor piringan hitam dengan genre disko terlengkap di tanah air, yang siap memimpin crowd untuk berdansa bersama dengan rentet repertoar lagu-lagu klasik disko Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Suara Disko, silahkan hubungi media relation Suara Disko:Bobby Irfan (0812 1220 4224)

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Benarkah The Simpsons Mampu Meramal Masa Depan?

Selama 29 musim, The Simpsons acap kali "memprediksi" kejadian fenomenal di masa depan, seperti pelantikan presiden Dona.. more

Sekuel Game Batal - Thumb

Selain Gagal, Ternyata Ada Juga Sekuel Game yang Batal

Sekuel game juga tidak selalu terikat dengan platform. Yang artinya game sekuel tidak harus dirilis di console dimana ga.. more

The Crimes of Grindelwald Header

Fantastic Beast :  The Crimes of Grindelwald — Dan Perang Magis Pun Baru Dimulai

The Crimes of Grindelwald  adalah film sekuel Fantastic Beasts. Film kali ini menceritakan sebuah babak baru dari kehi.. more

Sumber: nyblueprint.com

Call Me By Your Name: Kisah Cinta yang Dinodai Setetes Tinta Abu-Abu

Diadaptasi dari novel Ande Aciman dengan judul yang sama, “Call Me by Your Name”, berhasil menciptakan ruang-ruang a.. more

Urban Games Festival_Banner

Urban Game Festival, Event Game Paling Besar Se-Jogja – Jateng

Jelang akhir tahun, Jogja kembali heboh! Jangan lewatkan, mulai hari ini, tanggal 4 – 6 Oktober 2019 portal teknologi .. more