Disko Indonesia Tembus Jepang Lewat Suara Disko Tokyo 2018

9 months ago
00-d-suara-disko-tokyo

Tokyo, Jepang —  Memasuki tahun ke empat perjalanan Suara Disko, sebuah komunitas penggagas pesta disko Indonesia, membuat gebrakan menuju akhir tahun 2018. Dengan misi mempopulerkan kultur pesta dengan lagu Indonesia ke dunia luar, pada bulan Oktober taun ini Suara Disko berkesempatan untuk bersuara di tiga tempat di Tokyo, Jepang, dalam rangkaian acara tur Suara Disko Tokyo 2018. Ini merupakan kali pertama Suara Disko bisa tampil di luar Indonesia.

Sumber: Suara Disko

Sumber: Suara Disko

Bersama resident DJ Diskoria,  Suara Disko akan tampil di Bar Moonshine, Koenji Substore dan juga Breakfast Club Tokyo. Tur Suara Disko Tokyo 2018 akan dimulai pertama kali di Bar Moonshine, wilayah Kanda, Tokyo pada tanggal 13 Oktober 2018. Acara pertama ini semakin terasa spesial karena Diskoria akan dibantu oleh solois wanita tanah air, Andien, yang juga sedang berada di Tokyo. Selain itu juga akan menampilkan Nanao Kobayashi (Father) dan DJ Holiday (Struggle for Pride).

Kemudian pada tanggal 14 Oktober 2018, Suara Disko dan Diskoria akan tampil di Koenji Substore, bersama Sawadee Boys dari Thailand, KMT dari Korea Selatan, dan juga selektor lokal, Zafarista.

Baca Juga: Diskopantera Ajak Fans Nostalgia Disko Era 80-90an

Sumber: Suara Disko

Sumber: Suara Disko

Tur Suara Disko Tokyo 2018 ditutup dengan penampilan Suara Disko di Breakfast Club, tanggal 15 Oktober 2018. Diskoria akan berbagi bersama Nobuhiko Kitamura (Hysteric Glamour) dan Jun Takahashi, desainer dari label ternama Jepang, Undercover.

Sumber: Suara Disko tokyo 2018

Sumber: Suara Disko

Dalam proses merancang tur ini,Suara Disko dibantu oleh beberapa rekan yang punya visi yang sama untuk menyuarakan musik Indonesia ke dunia luar, yakni Leonard Theosabrata dari The Goods Dept. dan Indoestri, dan juga Andhika dari Substore Tokyo.


Tentang Suara Disko

Suara Disko merupakan sebuah acara yang menyuguhkan edukasi musik Indonesia dalam memperkenalkan kembali genre groove-funk-disko yang ada di Indonesia sejak awal tahun 80an melalui sebuah pesta dansa yang dikemas dengan nuansa dan suasana pesta di Indonesia pada era 80an.

Sumber: Suara Disko

Sumber: Suara Disko

Tentang Diskoria

Diskoria terdiri dari dua disc jockey yaitu Aat dan Merdi, sebuah unit kolektor piringan hitam dengan genre disko terlengkap di tanah air, yang siap memimpin crowd untuk berdansa bersama dengan rentet repertoar lagu-lagu klasik disko Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Suara Disko, silahkan hubungi media relation Suara Disko:Bobby Irfan (0812 1220 4224)

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Kenapa PUBG Butuh Komputer Spek Dewa Untuk Dimainkan?

PUBG menjadi game yang digandrungi gamer, namun nggak banyak yang bisa membeli komputer yang bisa memainkannya dengan la.. more

The Nun, awal dari berbagai bencana saga conjuring.

The nun siap untuk menghantui seluruh bioskop di seluruh dunia tanggal 7 September. Tapi sebelum dibuat ketakutan oleh f.. more

00-d-rdr2-senyawa

Band Senyawa Dari Yogya Isi Soundtrack Read Dead Redemption 2

Band eksperimental Senyawa asal Yogyakarta terlibat dalam produsi soundtrack game Red Dead Redemption 2 produksi Rocksta.. more

00-d-ingress-anime

Game AR Ingress Akan Merambah Dunia Anime

Niantic mengumumkan anime Ingress, diadaptasi dari game ikonik mereka. Ceritanya disadur dari update Ingress Prime?.. more

(from : riaunews.com)

Bagaimana Nasib BBM Webcomics Setelah Terancam Diblokir Kemkominfo?

Bro and Sis yang suka baca komik online, pasti tahu dong kalau bulan Agustus 2017 lalu, BBM meluncurkan Webcomics milikn.. more