Tada-kun wa Koi wo Shinai: Kisah Cinta Anak SMA dan Putri Raja

2 weeks ago
00-d-tada-kun-wa-koi-wo-shinai

Dongeng Cinderella mengisahkan pertemuan antara sang Cinderella yang mendapatkan kesempatan untuk berdansa dengan pangeran kerajaan. Nah, apa jadinya kalau kisahnya dibalik, jadi cowok biasa yang bertemu tuan puteri? Mungkin Tada-kun wa Koi wo Shinai yang tayang sejak bulan April lalu ini bisa jadi jawabannya.

01 tada-kun wa koi wo shinai

Sumber: Pleximum

Anime ini berkisah tentang anak SMA bernama Tada Mitsuyoshi yang menggeluti bidang fotografi. Saat sedang memotret kastil, ia bertemu dengan gadis bule bernama Teresa Wagner. Walaupun pertemuan mereka saat itu singkat, ternyata berkali-kali mereka berpapasan di sekitar kastil. Usut punya usut, Teresa terpisah dari temannya. Tada pun membawa Teresa ke kafe milik keluarganya agar Teresa bisa dijemput sang teman, Alexandra Magritte.

02-tada-kun-wa-koi-wo-shinai

Sumber: Angry Anime B*tches

Di sekolah, Tada terkejut karena melihat Teresa dan Alec sebagai murid pindahan dari negara Luksemburg. Teresa yang sangat antusias merasakan pengalaman hidup di Jepang, mengajak Alec untuk bergabung dengan klub foto yang juga diikuti Tada. Klub foto tersebut diketuai oleh Sugimoto Hajime, serta beranggotakan Tada, si narsis Ijuin Kaoru, ketua kelas Hasegawa Hinako yang juga menjadi model, serta satu-satunya anak kelas 1 Yamashita Gentaro.

Tada, Teresa, dan anggota klub foto lain semakin mulai sering menghabiskan waktu bersama. Hubungan mereka pun semakin erat. Namun, Tada dan kawan-kawan tak menyadari bahwa Teresa sebenarnya adalah tuan puteri yang akan mewarisi takhta ratu Luksemburg!

03-tada-kun-wa-koi-wo-shinai

Sumber: Gamer

Anime Tada-kun wa Koi wo Shinai diproduksi studio Dogakobo, yang sebelumnya sukses membuat anime komedi romantis Gekkan Shojo Nozaki-kun. Saking suksesnya, nampaknya Dogakobo tertarik membuat kelanjutannya, namun terbentur beberapa hal. Sehingga, Tada-kun wa Koi wo Shinai ini seakan menjadi penerus spiritual Nozaki-kun. Keduanya bahkan ditangani oleh kru yang sama, mulai dari sutradara, penulis naskah, dan pengarah animasinya.

04-tada-kun-wa-koi-wo-shinai

Sumber: Deaths Door Prod.

Sulit untuk tidak membandingkan Nozaki-kun dengan Tadakoi – sebutan pendek untuk anime ini. Keduanya menampilkan skenario boy-meets-girl – antara orang biasa dan orang dengan status tinggi. Kedua karakter utama memiliki sekumpulan teman yang saling menghiasi kehidupan mereka, serta memiliki masalah percintaan mereka sendiri. Komedi tentu menjadi senjata utama keduanya, dan komedi ini ditampilkan lewat interaksi antar karakter.

05-tada-kun-wa-koi-wo-shinai

Sumber: Babysubs

Namun hal yang membedakan Tadakoi dan Nozaki-kun adalah, apapun yang terjadi di dalam anime ini memiliki tujuan akhir. Sejak episode 1, kamu sudah bisa merasakan bahwa anime ini bakal memiliki konflik yang, meskipun tak begitu dramatis namun tetap berbobot. Interaksi setiap karakter membawa hubungan mereka ke tingkat lebih lanjut. Misalnya Tada yang to-the-point perlahan-lahan mulai menaruh rasa pada Teresa.

06-tada-kun-wa-koi-wo-shinai

Sumber: Lost in Anime

Sesekali, bakal ada twist yang bisa merubah arah jalannya cerita. Hal ini sangat bagus karena cerita tidak terus menjaga status quo. Para karakter dipaksa untuk bergerak demi menciptakan ending yang memuaskan dan tentu saja mengatasi konflik pribadi mereka. Hal ini berbeda dengan Nozaki-kun yang memainkan momen klimaks sebagai punchline komedi. Meski demikian, twist ini tak mengurangi esensi Tadakoi sebagai anime komedi romantis.

07-tada-kun-wa-koi-wo-shinai

Sumber: Imgur

Sebagai bumbu penyedap, Tadakoi juga jadi semacam anime fanservice buat kamu pecinta fotografi. Anime ini menampilkan berbagai merek kamera betulan dari Nikon, Canon, Panasonic, dan Sony. Setiap kamera ditampilkan dengan detail tinggi, mulai dari tampilan luar hingga interface-nya. Meski begitu, kamu nggak harus jago fotografi untuk bisa nikmatin Tadakoi, kok.

08-tada-kun-wa-koi-wo-shinai

Sumber: Twitter

Kalau kamu mencari serial anime komedi romantis yang lucu dan manis, Tada-kun wa Koi wo Shinai bisa jadi jawabannya. Dogakobo sepertinya telah berhasil menciptakan anime yang nggak cuma menghibur, namun juga menyempurnakan karya mereka sebelumnya. Apa anime Tadakoi ini masuk list tontonan kamu? Siapa karakter atau pairing karakter favorit kamu? Cerita-cerita di kolom komentar ya!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

(CIAYO Pictures)

Jak-Japan Matsuri 2017 Kurang Persiapan

Jak-Japan Matsuri 2017 telah selesai diselenggarakan. Acara yang telah diadakan untuk ke-9 kalinya ini bertempat di Lapa.. more

Sumber : life-is-strange.wikia.com

Life is Strange: Ketika Waktu Tidak Berpihak

Lho, kok baru di review sekarang sih? Yap, alasannya karena yang pertama, Game Life is Strange (LIS) lagi gratis di Stea.. more

Sumber gambar: youtube.com

PewDiePie Mencoba Memperbaiki Reputasi dengan Memanfaatkan Drama Logan Paul?

Setidaknya ada dua kejadian besar yang membuat PewDiePie menuai kecaman akibat aksi di channel YouTube dia... more

Michael Jackson

Michael Jackson Masih Hidup?

Siapa yang gak tau sama sosok Michael Jackson? Pria yang lebih dikenal dengan sebutan King of Pop ini adalah penyanyi Am.. more

Omotenashi, Sumber: japantimes.co.jp

Omotenashi, Pelayanan Ramah-Tamah ‘Plus-Plus’ di Jepang

Omotenashi. Jepang dikenal sebagai negara dengan pelayanan pelanggan terbaik, termasuk pelayanan terhadap turis yang da.. more