Tahun Baru, Fate/Grand Order Jepang juga Siapkan Season Baru!

4 months ago
Sumber: nicovideo.jp

Tahun baruan ngapain yah, enaknya? Ada berbagai cara sih, tapi bagi fans Fate series terutama versi mobile game-nya, Fate/Grand Order, ada satu hal yang ga boleh dilewatin, apalagi kalau bro sis punya akses ke versi Jepang nya!

Pada tanggal 31 Desember 2017, menjelang tahun 2018, Fate/GO akan mengadakan live stream di Nico Nico Douga dan TV di Jepang sana. Acara ini dimulai jam 10 malam JST atau jam 8 malam di Indonesia. Gak tanggung-tanggung, mereka juga bakalan nampilin 2 anime baru di live stream ini yang belum pernah ditampilkan sebelumnya.

Sumber: Animeregent.com

Sumber: Animeregent.com

Salah satunya berjudul Moonlight atau Lostroom yang tampaknya bakalan berkaitan dengan cerita utama di Fate/Grand Order itu sendiri kelak di tahun 2018, atau juga dikenal sebagai season 2 dari Fate/Grand Order.

Oh iya, sekedar trivia, kalau di versi Inggris atau Amerika, mereka masih baru seperempat jalan dari season 1 yaitu chapter London, lho!

Sumber: Fate/Grand Order

Sumber: Fate/Grand Order

Kembali ke Moonlight atau Lostroom, visual-nya menampilkan Mash yang galau sambil bawa topi santa. Prolog season 2 yang kayaknya bakal suram ini baru rilis sehari setelah Natal. Ditambah lagi sinopsisnya menceritakan tentang “kamar milik seseorang yang telah hilang atau terlupakan”. Udah kayak mantan, ya. Siapa kira-kira? (Yang udah baca spoiler diharap diam, ya. Hehehe.)

Sumber: otakumode.com

Sumber: otakumode.com

Khawatir bakalan kelewat galau? Anime yang selanjutnya yang akan ditampilkan di live stream Fate ini nggak kelihatan galau, syukurnya. Karena nampaknya ini adalah crossover dengan komik lucu-lucuan punya Type-Moon, Himuro no Tenchi. Beriksah tentang 3 gadis biasa di sekolah Homurahara, tempat setting asli Fate/Stay Night. Kayaknya, mereka bakalan ketemu Mash kalau melihat visual-nya. Kira-kira apa yang akan terjadi?

Gak cuma 2 judul anime, live stream ini bakal menampung beberapa info seru dan terbaru untuk Fate series kedepannya. Mulai dari Heavens’ Feel Movie, seri anime Apocrypha, sampai seri side story Epic of Remnant dari Fate/Grand Order yang rilis selama 2017.

Nampaknya, tahun depan bakalan jadi tahun yang sangat seru untuk seri Fate ke depannya. Terutama Grand Order, yah. Ini juga mencakup konten di dalam game Grand Order sendiri, lho.

Sumber: Fate/Grand Order

Sumber: Fate/Grand Order

Agak spoiler dikit nih, tapi omong-omong soal cerita utama di FGO, baru-baru ini ada prolog untuk season 2 dari cerita utama FGO itu sendiri. Di mana Chaldea diambil alih sama orang lain dan semua staff. Termasuk sang protagonis yang merupakan Master tunggal organisasi Chaldea, bakalan diganti atau malah dihukum karena melanggar beberapa aturan, dan ditahan dalam masa penyelidikan. Servant juga nampaknya sedang dievakuasi oleh Holmes.

Sumber: www.fate-go.jp

Sumber: www.fate-go.jp

Bahkan official website FGO jadi merah! Seolah-olah player selaku protagonis tidak bisa mengakses Chaldea lagi. Waduh, niat banget, ya!

Oh iya, ada baiknya bro sis cepetan ngebutin season 1 FGO dan baca prolog season 2. Soalnya, sampai live stream dimulai nanti, ada promosi 30 quartz gratis yaitu senilai 1 kali 10 roll buat yang udah baca prolog ini.

Gimana? Tertarik untuk bermain? Kita tunggu aja, ya.

About Author

Aya Y.

Aya Y.

Hobbyist yang sedang terrjerumus berbagai game gacha. Kayaknya sih Jack of All Trades kalau soal hobi kreatif, jadi dikit dikit bisa nulis fanfic, gambar fanart, dan lain lain. Suka dibilang suaranya moe, jadi untuk saat ini sedang mencoba menjadi pengisi suara. Personal Blog: https://puellamonogatari.wordpress.com/

Comments

Most
Popular

Lowongan Kerja Programmer di Startup Ini Tidak Membutuhkan Ijazah Sama Sekali

Apakah kamu seorang drop out, tidak pernah kuliah atau memang lagi skripsi nunggu sidang namun memiliki skill programmin.. more

Franchise science fiction terpopuler. Sumber gambar: en.wikipedia.org

Trilogi Berikutnya Dari Star Wars Tidak Lagi Soal Skywalker?

Star Wars tanpa Skywalker? Will it work?.. more

Sumber: Real Big Hits

Apakah Hollywood Kini Memang Sedang dalam Masa Krisis Orisinalitas?

“Apakah Hollywood kini memang sedang dalam masa-masa krisis orisinalitas?”.. more

(from : wccftech.com)

Visceral Games Ditutup, Proyek Game Star Wars Tetap Jalan

Electronic Arts (EA) telah menutup studio Visceral Games-nya dan membuat perubahan besar pada proyek Star Wars, khususny.. more

From Up on Poppy Hill, Kisah Klasik yang Manis Antara Dua Anak Muda di Era Perang Dunia

From Up On Poppy Hill adalah film garapan Goro Miyazaki yang bercerita tentang Umi dan Shun, 2 anak yang bertemu secara .. more