Tahun Baru, Fate/Grand Order Jepang juga Siapkan Season Baru!

2 years ago
Sumber: nicovideo.jp

Tahun baruan ngapain yah, enaknya? Ada berbagai cara sih, tapi bagi fans Fate series terutama versi mobile game-nya, Fate/Grand Order, ada satu hal yang ga boleh dilewatin, apalagi kalau bro sis punya akses ke versi Jepang nya!

Pada tanggal 31 Desember 2017, menjelang tahun 2018, Fate/GO akan mengadakan live stream di Nico Nico Douga dan TV di Jepang sana. Acara ini dimulai jam 10 malam JST atau jam 8 malam di Indonesia. Gak tanggung-tanggung, mereka juga bakalan nampilin 2 anime baru di live stream ini yang belum pernah ditampilkan sebelumnya.

Sumber: Animeregent.com

Sumber: Animeregent.com

Salah satunya berjudul Moonlight atau Lostroom yang tampaknya bakalan berkaitan dengan cerita utama di Fate/Grand Order itu sendiri kelak di tahun 2018, atau juga dikenal sebagai season 2 dari Fate/Grand Order.

Oh iya, sekedar trivia, kalau di versi Inggris atau Amerika, mereka masih baru seperempat jalan dari season 1 yaitu chapter London, lho!

Sumber: Fate/Grand Order

Sumber: Fate/Grand Order

Kembali ke Moonlight atau Lostroom, visual-nya menampilkan Mash yang galau sambil bawa topi santa. Prolog season 2 yang kayaknya bakal suram ini baru rilis sehari setelah Natal. Ditambah lagi sinopsisnya menceritakan tentang “kamar milik seseorang yang telah hilang atau terlupakan”. Udah kayak mantan, ya. Siapa kira-kira? (Yang udah baca spoiler diharap diam, ya. Hehehe.)

Sumber: otakumode.com

Sumber: otakumode.com

Khawatir bakalan kelewat galau? Anime yang selanjutnya yang akan ditampilkan di live stream Fate ini nggak kelihatan galau, syukurnya. Karena nampaknya ini adalah crossover dengan komik lucu-lucuan punya Type-Moon, Himuro no Tenchi. Beriksah tentang 3 gadis biasa di sekolah Homurahara, tempat setting asli Fate/Stay Night. Kayaknya, mereka bakalan ketemu Mash kalau melihat visual-nya. Kira-kira apa yang akan terjadi?

Gak cuma 2 judul anime, live stream ini bakal menampung beberapa info seru dan terbaru untuk Fate series kedepannya. Mulai dari Heavens’ Feel Movie, seri anime Apocrypha, sampai seri side story Epic of Remnant dari Fate/Grand Order yang rilis selama 2017.

Nampaknya, tahun depan bakalan jadi tahun yang sangat seru untuk seri Fate ke depannya. Terutama Grand Order, yah. Ini juga mencakup konten di dalam game Grand Order sendiri, lho.

Sumber: Fate/Grand Order

Sumber: Fate/Grand Order

Agak spoiler dikit nih, tapi omong-omong soal cerita utama di FGO, baru-baru ini ada prolog untuk season 2 dari cerita utama FGO itu sendiri. Di mana Chaldea diambil alih sama orang lain dan semua staff. Termasuk sang protagonis yang merupakan Master tunggal organisasi Chaldea, bakalan diganti atau malah dihukum karena melanggar beberapa aturan, dan ditahan dalam masa penyelidikan. Servant juga nampaknya sedang dievakuasi oleh Holmes.

Sumber: www.fate-go.jp

Sumber: www.fate-go.jp

Bahkan official website FGO jadi merah! Seolah-olah player selaku protagonis tidak bisa mengakses Chaldea lagi. Waduh, niat banget, ya!

Oh iya, ada baiknya bro sis cepetan ngebutin season 1 FGO dan baca prolog season 2. Soalnya, sampai live stream dimulai nanti, ada promosi 30 quartz gratis yaitu senilai 1 kali 10 roll buat yang udah baca prolog ini.

Gimana? Tertarik untuk bermain? Kita tunggu aja, ya.

About Author

Aya Y.

Aya Y.

Hobbyist yang sedang terrjerumus berbagai game gacha. Kayaknya sih Jack of All Trades kalau soal hobi kreatif, jadi dikit dikit bisa nulis fanfic, gambar fanart, dan lain lain. Suka dibilang suaranya moe, jadi untuk saat ini sedang mencoba menjadi pengisi suara. Personal Blog: https://puellamonogatari.wordpress.com/

Comments

Most
Popular

The Game Awards 2017. Sumber gambar: variety.com

Menyambut The Game Awards 2017 di Bulan Desember

Ada 102 judul yang mendapatkan nominasi tahun ini. Seperti event sebelumnya juga, ada beberapa kategori yang dapat dipil.. more

Sumber: Disney

Disney Tidak Senang dengan Bagaimana EA Menangani Star Wars

Reputasi EA sebagai perusahaan game raksasa yang rakus dan tak peduli dengan kemauan para gamer nampaknya semakin terlih.. more

00-anime-terbaik-2018

Apa 10 Anime Terbaik 2018 Menurut Penonton?

Tahun 2018 akan segera berakhir. Mari mencari tahu apa anime terbaik 2018 versi penonton anime di situs database anime M.. more

00-d-report-comic-frontier-11

Meski Sedang Asian Games, Comic Frontier 11 Tetap Ramai

Kemeriahan Asian Games tak menghalangi pecinta pop culture untuk belanja dan berbagi di Comic Frontier 11... more

Nintendo Kembali Kena Tuntutan Hukum!

Gamevice menuntut Nintendo karena desain Joycon dari Nintendo Switch meniru desain produk mereka. Tuntutan mereka tidak .. more