Tamagotchi Hidup Kembali di Smartphone!

1 month ago
00-d-my-tamagotchi-forever

Anak-anak 90-an pasti tahu mainan yang satu ini: Tamagotchi. Ini adalah mainan elektronik dimana kamu dapat bermain dengan peliharaan virtual.

01 my tamagotchi forever

Mainan Tamagotchi klasik. (Sumber: WinNetNews)

Tantangan dari game ini adalah ia harus dimainkan rutin setiap hari. Tamagotchi membutuhkan perhatian rutin dari para pemain, dengan memberi makan dan bermain dalam interval waktu tertentu.

Kini bertahun-tahun setelah masa emasnya di tahun 90-an, Tamagotchi bisa kamu mainkan kembali! Hanya dengan modal smartphone, kamu bisa merasakan kembali asyiknya mengurus peliharaan virtual. Wah, seperti apa ya jadinya?

02-my-tamagotchi-forever

My Tamagotchi Forever. (Sumber: Uptodown)

Belum lama ini, Bandai Namco merilis game My Tamagotchi Forever di Google Play dan Apple App Store. Dalam game ini, kamu dapat mengurus berbagai macam peliharaan virtual.

Cara memainkan game ini nggak berbeda dengan Tamagotchi aslinya. Kamu tetap diberi tugas untuk memenuhi kebutuhan peliharaanmu. Kamu bisa memberinya makan, memandikannya, dan mengajaknya bermain.

Jika kamu mengurus peliharaanmu dengan benar, maka ia akan berkembang menjadi dewasa dan memiliki bentuk baru. Jenis perubahan peliharaanmu bergantung pada cara kamu merawatnya. Jadi, perhatikan baik-baik cara kamu mengurus peliharaanmu!

03-my-tamagotchi-forever

Kebutuhan utama Tamagotchi. (Sumber: Google Play)

Dengan mengurus peliharaanmu, kamu juga bisa mendapatkan uang yang nantinya dapat digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan. Kamu juga bisa memainkan mini games yang juga berhadiah uang.

Keunikan lain dari My Tamagotchi Forever adalah interaktivitanya. Kamu bisa membawa peliharaanmu ke Tamatown. Kamu dapat membangun dan menjelajah kota yang diisi oleh berbagai karakter. Di dalam Tamatown juga ada berbagai rahasia yang bisa kamu temukan.

04-my-tamagotchi-forever

Tamatown dan mode AR menjadi fitur permainan baru dalam Tamagotchi. (Sumber: Google Play)

Game ini juga dilengkapi dengan fitur augmented reality (AR), ala Pokemon GO. Dengan fitur AR ini, kamu bisa mengajak peliharaanmu berinteraksi dengan lingkungan sekitar dan mencari harta karun. Canggih banget, kan?

Kamu bisa memainkan game My Tamagotchi Forever di ponsel iOS dan Android secara cuma-cuma. Kamu bisa membeli beberapa booster untuk menambah uang atau memenuhi kebutuhan Tamagotchi secara instan.

05-my-tamagotchi-forever

Bisa main petak umpet juga, loh! (Sumber: KAORI Nusantara)

Bermain Tamagotchi memang mengasyikkan, tapi jangan sampai lupa waktu ya! Jangan sampai kamu meninggalkan tugas di sekolah dan kantor karena asyik bermain game, ya!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Sabrina – Chapter 5: Teriakan Memekakkan Telinga

Sang kakak hanya terdiam menerima hujanan pukulan itu. Sampai suara hantaman keras dan teriakan dari arah kamar, membuat.. more

Sumber: (coming-soon.net)

5 Game Spiderman Terbaik yang Pernah Dibuat

Kalian penggemar Spiderman? Pernah mainin game-nya ga? Tau gak, kemarin Sony baru aja launching game Spiderman terbaru y.. more

Kunjungan Tim CIAYO Comics kedua kalinya ke Bumi Langit (CIAYO Pictures)

CIAYO Comics Merapat ke Bumi Langit, Sarang Superhero dan Pendekar

Bumi Langit? Ketemu superhero dan pendekar?.. more

00 cover d

Universal Studios Jepang Meluncurkan Wahana Sailor Moon 4D

Universal Studios Jepang membuka wahana 4D dari serial anime klasik Sailor Moon. Sailor Moon 4D ini akan hadir mulai 16 .. more

Ini Dia Komik Strip Paling Viral Selama Juni dan Juli 2017

Komik strip sampai sekarang masih menjadi primadona di dunia maya. Perkembangan dan inovasi komikus strip dan jumlahnya .. more