TEKKEN 7, Sebuah Kartu AS dari BANDAI NAMCO untuk Bersaing dalam Dunia e-sport

3 months ago
(tekken.wikia.com)

Pukul, tendang, banting! Yup! Kita lagi ngomongin tentang game yang merupakan salah satu judul terbesar dalam dunia game bergenre fighting, TEKKEN 7! Seperti yang kita sudah tau, saat ini e-sport sudah menjadi sebuah hal yang umum dan banyak sekali peminatnya. Gak heran, menurut data, perkembangan komoditi industri game selama 5 tahun ini bisa dibilang adalah peningkatan terbesar dalam sejarah dunia game!

(www.gamingboulevard.com)

(www.gamingboulevard.com)

Meskipun Tekken sendiri adalah sebuah judul game yang sudah berdiri lebih dari 10 tahun, menurut saya baru di Tekken 7 ini, Bandai Namco sang developer mempersiapkan gimmick dan strategi dengan sangat matang agar game ini bisa layak disebut sebagai kartu AS untuk ikut serta dalam persaingan e-sport yang sedang populer saat ini. Benar saja, gimmick yang digunakan terlihat mirip dengan DOTA 2, salah satu game yang saat ini menjadi pusat perhatian para penggiat e-sport.

(www.killping.com)

(www.killping.com)

DOTA 2, memiliki banyak karakter dengan kemampuan yang unik, tipe penggunaan yang berbeda, serta modifikasi item yang sangat mengandalkan kreatifitas pemainnya.  Dari situ, player bisa merasakan pengalaman yang berbeda-beda saat menggunakan tiap-tiap karakter yang diberikan. Belum lagi, selalu ada update untuk item yang bisa dibeli untuk memperkuat karakter. Sehingga player selalu mendapatkan hal baru untuk dicoba dalam game ini.

(www.fightersgeneration.com)

(www.fightersgeneration.com)

TEKKEN 7 sendiri memiliki variasi karakter yang berbeda-beda. kombo-kombo, spesialisasi, serta jurus para karakter dalam game ini mengalami sedikit perubahan dari judul-judul Tekken sebelumnya. Perubahan ini, tentunya sedikit-banyak mempengaruhi pengalaman player saat memainkan game ini. Di sini terlihat jelas, beberapa fighter ada yang mengandalkan kecepatan tangan, kesabaran, teknik juggling, power dan lain sebagainya. Di mana pengembangan ini sudah disiapkan sedemikian rupa agar player bisa lebih menikmati permainan.

(Youtube)

(Youtube)

Satu lagi yang terlihat adalah dengan menggunakan gimmick yang juga digunakan oleh DOTA 2 yaitu ‘Here comes the new challenger!’. Adanya pilihan karakter baru dengan jurus yang unik serta latar belakang karakter yang menarik tentunya akan membuat player mendapat sebuah hiburan baru untuk mereka nikmati. Seperti yang sudah terjadi, DOTA 2 menampilkan kembali Arc Warden sebagai karakter baru. Setelah itu Pit Lord juga ditampilkan kembali serta memperkenalkan Monkey King sebagai karakter baru yang bisa dimainkan. Hasilnya? Saat itu, para player sangat antusias dan menunggu-nunggu munculnya karakter tersebut.

Gimmick yang serupa juga dilakukan oleh TEKKEN 7. Sejauh ini sudah ada DLC yang sudah dan akan segera tersedia untuk bisa dimainkan yaitu Eliza dan Geese Howard.

(www.ps4wallpapers.com)

(www.ps4wallpapers.com)

(www.gamesource.it)

(www.gamesource.it)

Gimmick menyimpan karakter juga dilakukan oleh TEKKEN 7. Seperti halnya pada Arc Warden dan Pit Lord yang sudah ada sebelumnya pada game DOTA, namun disimpan hingga akhirnya nanti muncul sebagai karakter baru di DOTA 2. TEKKEN 7 juga melakukan hal serupa pada Lei Wulong, Bruce, serta Baek Doshan. Di mana ketiga karakter ini bisa dibilang merupakan karakter-karakter favorit pada judul-judul Tekken sebelumnya. Kalau menurut terawangan saya pribadi sih (cieeeeh!), nantinya karakter-karakter tersebut akan muncul sebagai DLC.

(Youtube)

(Youtube)

TEKKEN 7 menyiapkan banyak ruang untuk updates dan pengembangan agar para pemain bisa terus menikmati game ini. Ditambah dengan masuknya Akuma sebagai salah satu karakter, bukan tidak mungkin TEKKEN 7 akan menghadirkan fighter-fighter lain dari Street Fighter seperti Ryu, Ken, Guille dan kawan-kawan. Kemunculan Geese Howard yang merupakan karakter dari game Fatal Fury juga membuka kemungkinan bagi TEKKEN 7 untuk mengikut sertakan karakter-karakter dari judul lain untuk ikut serta dalam ‘The King of Iron Fist Tournament’ ini. Jadi, bisa aja kalo nanti juga ada Naruto, Luffy, Chinmi atau karakter-karakter keren lainnya ikutan di game ini. Bisa aja kan? 😀

(2nd-choices.blogspot.co.id)

(2nd-choices.blogspot.co.id)

Pastinya, ada banyak hal lagi yang dilakukan oleh BANDAI NAMCO untuk menjadikan TEKKEN 7 sebagai kartu as mereka untuk bersaing di dunia e-sport. Tapi sejauh ini, sekian untuk pembahasan dari saya. Kalo ada yang mau nambahin, ngoreksi, atau mungkin ada opini lain, boleh ditulis di kolom komentar yaa! Karena saya hanya menulis dari hasil pengamatan saya sebagai penggemar dari kedua game di atas.

Yahhh… sebagai penggemar dari game ini, saya berharap TEKKEN 7 terus berinovasi dan terus berkembang.  Bakalan seru kalo nanti ada turnamen TEKKEN 7 sebesar ‘The International’nya DOTA 2, saya pasti pengen ikut karena kebetulan saya jago main TEKKEN 7 (hehehe). Akhir kata, good job and good luck buat TEKKEN 7! Oryaaaa!

About Author

Danar Imanuel

Danar Imanuel

A fulltime daydreamer in his way to become the King of Pirate. Likes to do random things and say random words. Writing? Meh... he did it just for fun!

Comments

Most
Popular

Facebook di-banned oleh pemerintah di China. Sumber gambar: alux.com

Mengapa Seluruh Layanan Facebook Tidak Dapat Berjalan Di China?

Di banyak negara, ketiga layanan Facebook itu dapat di akses siapa saja dari lokasi mana saja. Gratis dan tanpa masalah .. more

Sumber: yo-kai.nintendo.com

Yo-Kai Watch : Dunia Arwah Jepang Jadi Unyu Dan Gemesin

Kita tahu kalau setiap kebudayaan punya kepercayaan dan hal-hal mistikal, dan walaupun terkenal sebagai negara super maj.. more

Komik Komedi Online

Top 10 Komik Comedy di CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2

Nah, di CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2, sudah terkumpul nominasi Top 10 komik comedy yang sudah dikurasi oleh pa.. more

Sabrina – Chapter 3: Berkenalan Dengan Pria Mapan

“Itu, Om Setyo punya temen. Baik orangnya, udah mapan juga. Pengen dikenalin ke siapa gitu.”.. more

(from : studiomdhr.com)

Kisah Sedih di Balik Kesuksesan Game Cuphead

Cuphead adalah permainan aksi lari dan penggunaan senjata pistol klasik yang sangat fokus pada pertempuran mengalahkan p.. more