[CONFIRMED] Pemeran Live Action Mulan Sudah Ditetapkan, Kenalan Yuk!

1 year ago

Pemeran live action Mulan. Awal tahun 2017, sempat dikabarkan kalau Disney akan membuat live action movie untuk Mulan. Kabar tersebut sempat membuat media sosial seperti Twitter jadi rame banget. Para netizen banyak yang berprediksi, film tersebut kemungkinan besar gagal. Why?

Ternyata, alasannya adalah karena tokoh Mulan sempat dikabarkan akan diperankan oleh aktris Hollywood Jennifer Lawrence.

Karena banyak yang setuju kalau pemeran tokoh Mulan lebih cocok dimainkan oleh aktris Asia, untuk menjaga keorisinalitasan dengan versi animasinya. Apalagi Mulan sendiri merupakan karakter animasi Disney yang berasal dari Asia. Kalau dipaksakan untuk dibikin bener-bener versi Hollywood, yang ada nanti bakalan awkward dan asing kan?

Tapi bro sis tenang aja, karena sekarang kita udah punya jawaban untuk permasalahan ini. Pemeran tokoh Mulan sudah secara resmi ditentukan oleh pihak Disney! Aktris cantik yang akan menjadi pemeran Mulan adalah Liu Yifei, yang juga biasa dipanggil dengan sebutan “Crystal Liu”, seorang aktris besar dari Negeri China. Nah, kenalan dulu yuk sama Liu Yi Fei.

Dapet banget ya feel Mulan nya. Sumber: twitter

Dapet banget ya feel Mulan nya. Sumber: Twitter

Liu Yi Fei as Mulan. Sumber: twitter

Liu Yi Fei as Mulan. Sumber: Twitter

Liu dikenal sebagai aktris cantik yang pandai melakukan akting bela diri. Ia sudah banyak memainkan film action dengan Jackie Chan dan Jet Li, antara lain The Forbidden Kingdom, White Vengeance, dan Outcast dengan aktor Nicolas Cage dan Hayden Christensen. Liu juga sudah beberapa kali menerima penghargaan sebagai aktris di China. Liu yang memiliki wajah yang cantik pun laris menjadi brand ambassador berbagai produk kecantikan seperti Dior, Garnier, dan Pantene.

source 4: vogue.com

source 4: vogue.com

Pencarian pemain Mulan dikabarkan memerlukan waktu hampir setahun loh bro sis. Tim yang bertugas untuk mencari pemeran Mulan udah mengaudisi hampir 1000 kandidat aktris. Penilaian tiap aktris dinilai dari kemampuan mereka membaca naskah Mulan dalam bahasa Inggris dengan fasih dan bisa melakukan seni bela diri.

Aktris asal China ini sedang menjalin hubungan dengan Song Seung Hoon, aktor asal Korea. Sumber: twitter

Aktris asal China ini sedang menjalin hubungan dengan Song Seung Hoon, aktor asal Korea. Sumber: twitter

Gak sabar nunggu aksi Liu Yi Fei di film Mulan. Sumber: twitter

Gak sabar nunggu aksi Liu Yi Fei di film Mulan. Sumber: twitter

Sesuai dengan animasinya, Liu Yifei bakal berperan sebagai wanita yang menyamar menjadi laki-laki dan menggantikan ayahnya dalam perang di China. Film Mulan akan rilis di tahun 2019 dan akan diproduksi oleh sutradara Niki Caro, sutradara yang memproduksi film The Zookeper’s Wife di tahun 2017. Penulis naskahnya adalah Rick Jaffa dan Amanda Silver, penulis dalam film “Jurassic World” dan “Avatar”.

source 5: ancient-origins.net

source 5: ancient-origins.net

Cerita dongeng Disney Mulan berasal dari legenda di China yaitu tentang seorang gadis bernama Hua Mulan. Kisahnya ada pada sekitar tahun 420-589, ketika China masih banyak melakukan perang antar wilayah dalam sejarah dinasti. Kemunculan legenda Mulan lahir dari puisi berjudul “The Ballad of Mulan”.

Kabarnya, Liu Yi Fei merupakan anak konglomerat di China loh. Sumber: facebook.com/มนุษย์ติ่งจีน

Kabarnya, Liu Yi Fei merupakan anak konglomerat di China loh. Sumber: facebook.com/มนุษย์ติ่งจีน

Lalu kisahnya pun diceritakan sebagai legenda semenjak tahun 1593 tentang seorang pahlawan wanita yang menyamar menjadi pejuang untuk menggantikan posisi sang ayah dalam perang. Tapi gak ada yang tahu apakah tokoh Mulan benar ada atau nggak, walaupun puisi dan naskah ceritanya ditulis menggunakan tulisan China kuno. Legenda Mulan juga dikatakan punya beberapa versi, berubah mengikuti perkembangan dinasti di China.

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

00-d-searching

Review Film Searching – Apakah Internet Telah Menghubungkan Kita Dengan Benar?

Searching bercerita tentang seorang ayah bernama David Kim yang mencari tahu keberadaan anaknya, Margot setelah sang ana.. more

Sumber: Vazurea Studio

Segera Hadir, Visual Novel Produksi Indonesia-Amerika, Our Feelings!

Dengan semakin banyaknya rilisan VN lokal di kancah internasional, membuktikan bahwa skena game indie lokal kita masih d.. more

(sumber: beobachter.ch)

Tidak Selalu Berdampak Negatif, Video Game Nyatanya Memiliki Manfaat yang Menyehatkan, Loh!

Suka main game? Ternyata hobi yang satu itu juga punya manfaat yang bagus, loh. .. more

Kunjungan Tim CIAYO Comics kedua kalinya ke Bumi Langit (CIAYO Pictures)

CIAYO Comics Merapat ke Bumi Langit, Sarang Superhero dan Pendekar

Bumi Langit? Ketemu superhero dan pendekar?.. more