The Dragon Prince: Animasi Netflix Buatan Penulis Avatar

2 months ago
00-d-the-dragon-prince

Netflix memang sudah menjadi tempat yang baik untuk serial film animasi, beberapa judul seperti  Voltron: Legendary Defender, dan Trollhunters, sukses mencuri perhatian, dan sekarang muncul pengumuman baru bahwa Netflix akan menghadirkan seri animasi terbaru berjudul The Dragon Prince.

Yang membuat The Dragon Prince sangat menarik ialah, film ini akan ditulis oleh Aaron Ehasz. Aaron sendiri merupakan sosok di balik suksesnya serial animasi Avatar: The Last Airbender.

avatar the last airbender

Sumber: Tiny Mixtapes

Selain itu nama Justin Richmond juga terlibat dalam pembuatan film ini sebagai sutradara. Justin sebelumnya pernah menyutradarai video game untuk Playstation 3 dibawah naungan Naughty Dog bersama Amy Henning. Video game yang dimaksud tidak lain adalah Uncharted 3: Drake’s Deception, video game pemenang best visual art di tahun 2011 dan best PS3 game tahun 2012.

Dengan beredarnya beritanya ini, maka beredar juga poster The Dragon Prince yang memperlihatkan tiga karakter sedang berdiri di atas gundukan tanah menghadap kearah naga besar. Berikut poster sementara yang bisa dilihat:

the dragon prince poster

Sumber: IGN

Untuk garis besar cerita, The Dragon Prince akan berkisah tentang dua pangeran manusia yang menjalin ikatan kuat namun terancam akan dibunuh oleh pembunuh peri. Dari situlah akhirnya pemcarian epik untuk membawa perdamaian ke lahan perang mereka dimulai.

The Dragon Prince Tampilkan Cerita dan Visual Menawan

Sekilah garis besar cerita masih tentang perang dan perdamaian, hampir mirip dengan Avatar: The Last Airbender. Mungkin ini karena ceritanya ditulis oleh Aaron, oleh sebab itu kisahnya masih berputar di hal yang hampir sama, namun bukan berarti ini akan sangat mirip dengan Avatar, sebab kepiawaian Aaron dalam meramu cerita sudah tak bisa diragukan lagi, lagi pula kombinasi penyutradaraan Justin juga akan memberikan tampilan sudut pandang gambar yang bagus seperti Uncharted 3: Drake’s Deception.

uncharted 3

Sumber: Uncharted

Untuk detil pengisi suara dan tanggal perilisan masih belum diumumkan, kemungkinan besar semua detil itu akan dijelaskan pada acara Comic-Con International di San Diego pada 21 Juli nanti oleh Aaron, Justin, dan produser eksekutif, Giancarlo Volpe.

Dari semua aspek yang dimiliki oleh The Dragon Prince, jelas serial animasi satu ini sangat sayang untuk dilewatkan, jaminan cerita yang bagus, penyutradaraan yang piawai menjadi tolak ukur yang sangat fantastis.

the dragon prince aaron ehasz justin richmond

Aaron Ehasz dan Justin Richmond. Sumber: Polygon

Lagi pula Netflix memang sedang “bersemangat” membuat konten menarik untuk film animasi, bahkan saat ini Netflix sedang mengerjakan serial lanjutan dari Voltron: Legendary Defender, selain itu Netflix juga sedang mempersiapkan sebuah film animasi adaptasi dari seri video game ternama; Castlevania yang memasuki musim kedua.

Nama LeSean Thomas yang pernah terlibat dalam film Avatar: Legend of Korra juga dikabarkan akan mengerjakan film animasi adaptasi dari komik Cannon Busters bersama Netflix.

Baca Juga: Netflix Akan Buat Kartun Fast & Furious?

voltron netflix

Sumber: Another Drop of Ink

Bagaimana apakah kalian penasaran dengan serial animasi terbaru, The Dragon Prince ini? Apakah kalian senang dengan usaha Netflix dalam menghadirkan serial animasi berkualitas yang bakal semakin banyak mereka garap? Jangan lupa untuk menuliskan tanggapan kalian di kolom komentar ya!

About Author

Loganue Saputra Jr.

Loganue Saputra Jr.

Alfian Noor atau yang memiliki nama pena Loganue Saputra Jr. penulis novel Bersamamu dalam Batas Waktu (2014), selain suka menulis fiksi, ia juga memiliki hobi bermain video game, melukis, serta menonton film. Saat ini tinggal di Samarinda Kalimantan Timur dan aktif di Instagram @alpiannoor

Comments

Most
Popular

Sumber: Okezone

JKT48: Seniman, Antara Karya dan Seniman itu Sendiri

“Kalau udah jadi orang terkenal, hidup lo bukan milik lo lagi. Hidup lo milik semua orang.” Begitu kata salah satu t.. more

komikomen 2.0

Komikomen 2.0 – Webcast yang Apresiasi Komik Indonesia!

Web series Komikomen 2.0 menyajikan diskursus dasar mengenai industri komik Indonesia dan persinggungannya dengan budaya.. more

Sumber: wired.com

Jepang Kewalahan Menghadapi Situs Komik Bajakan

Perkembangan teknologi mengubah banyak hal, salah satunya adalah kemudahan dalam mengakses apapun di internet. Sayangnya.. more

00-d-the-incredibles-2

Jeda 14 Tahun, Apakah The Incredibles 2 Masih Tetap Badass?

14 tahun lalu, The Incredibles mampu memukau para penontonnya lewat aksi keluarga superhero ini. Kini, apakah The Incred.. more

Manga Terpopuler di Indonesia - Youtube

Dari Daftar Manga Terpopuler di Indonesia pada 2018, Adakah Manga Favoritmu?

Kalau ditanya apa manga favorit kalian, mungkin langsung bisa dijawab. Tapi kalau manga terpopuler di Indonesia? Hmm, s.. more