Jeda 14 Tahun, Apakah The Incredibles 2 Masih Tetap Badass?

3 months ago
00-d-the-incredibles-2

Akhirnya. Setelah 14 tahun menunggu. Sekuel keluarga super Pixar, The Incredibles (2004) akan dirilis juga di bulan Juni 2018 ini. Tentunya kabar ini adalah kabar yang sangat greget nan menggembirakan bagi kita-kita yang tumbuh dan besar dengan film pertamanya dulu.

Seluruh karakter favorit seperti: Mr. Incredible (Craig T. Nelson), Elastigirl (Holly Hunter), Violet (Sarah Vowell), Dash (Huck Milner), Frozone (Samuel L. Jackson) dan tentunya, Edna Mode (Brad Bird), dipastikan kembali di sekuelnya ini.

Namun, terlepas hype yang super duper tersebut, tidak dipungkiri di saat yang sama, kita tentunya merasa agak was-was. Pasalnya sekali lagi, jarak antara kedua filmnya adalah 14 tahun. Dan tentunya jeda waktu tersebut bagi sebuah sekuel bagaikan perjalanan dari Bumi ke Mars AKA sangat lama.

Berdasarkan pernyataan tersebut, maka kinipun kita bertanya. Apakah The Incredibles 2 nantinya masih mampu memikat fans setia film pertamanya terlepas jeda panjang tersebut?

the incredibles 2

Sumber: Variety

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, mari kita jawab dulu apabila obyek yang ditanyakan kita ganti dengan audiens zaman NOW. Kira-kira, apakah sekuel ini bisa memikat mereka? Jawabannya, bisa banget. Malah lebih dari bisa.

Mengapa? Karena selain kisahnya (kemungkinan besar) mudah dicerna, juga konsep kisah keluarga superhero animasi tentunya sangatlah menggoda siapapun tak peduli apakah dirinya tipe audiens “veteran” atau yang baru menyaksikan.

Belum lagi dapat dipastikan, kebanyakan audiens sekarang sudah menyaksikan film pertamanya. Jadi ya, audiens zaman sekarang pasti bakalan suka banget dengan sekuel yang kembali diarahkan oleh Bird ini.

Lalu, bagaimana dengan fans lamanya? Dengan super yakin bisa saya katakan The Incredibles 2, nantinya masih mampu banget untuk memikat kita-kita yang fans veteran. Serius? Sudah 14 tahun loh bro. Sudah begitu, fans lama ini, pastinya kini sudah berusia sekitar 20-30an. Yakin loe bro?

Sumber: Mashable

Sumber: Mashable

Sekali lagi saya katakan dari lubuk hati paling terdalam, Bisa banget, banget. Tidak peduli apakah kita kini sudah berusia kepala 3 atau kepala 4, punya anak 10 (banyak amat he..he), dijamin The Incredibles 2 masih mampu “membius” kita.

Mengapa saya begitu yakinnya? Well, ini Pixar. Seperti kita tahu, semenjak merilis film pertama mereka, Toy Story (1995), studio ini secara konstan, terus memproduksi film-film yang kualitasnya selalu jauh lebih keren dari film sebelumnya.

Terlepas kisahnya cheesy atau berat, Pixar selalu saja menemukan cara agar formula simpel filmnya, bisa menarik perhatian audiens baik yang tua maupun muda. Buktinya, masih banyak bukan audiens berusia 30, 40 atau bahkan 50 tahun, yang sangat enjoy dengan film-film mereka tanpa perlu, merasa seperti “direndahkan” level keintelektualannya atau merasa childish sendiri?

Sumber: Alamo Drafthouse Cinema

Sumber: Alamo Drafthouse Cinema

Faktor kedua tentunya adalah kesuksesan masiv yang didapatkan film pertamanya. Selain mencetak pundi keuntungan sebesar $633 juta, The Incredibles kala itu juga sukses meraih dua penghargaan Oscar di 77th Academy Awards untuk kategori Best Animated Feature dan Best Sound Editing.

Rasanya dengan fakta pencapaian tersebut, sekali lagi bisa dipastikan kalau fans veteran dijamin akan menyukai Incredibles 2 sama atau bahkan melebihi film pertamanya dulu.

Hah masih gak yakin juga? Oke, saya ingin cuma mengatakan 4 kata: Toy Story, Finding Nemo. Oh ya, satu lagi Monster Inc. Yap, ketiga film ini memiliki kasus yang kurang lebih sama seperti the Incredibles.

Sumber: hum011dmc

Sumber: hum011dmc

Spesifiknya, jeda rilis sekuel ketiga film tersebut, jugalah memakan waktu yang lumayan lama. The Monster Inc dirilis tahun 2001. Sekuelnya, Monster University dirilis tahun 2013. Finding Nemo dirilis tahun 2003. Finding Dory dirilis tahun 2016. Toy Story 2 dirilis tahun 1999. Toy Story 3 dirilis tahun 2010.

Dan seperti kita tahu, terlepas memiliki jeda rilis yang lumayan jauh tersebut, buktinya sekuel masing-masing ketiga film yang telah disebutkan, menuai pundi-pundi keuntungan yang fantastis.

Sehingga, ini membuktikan bahwasanya, tidak peduli mau sekuelnya dirilis 8, 10, 13 atau bahkan mungkin 25 tahun kemudian, yang namanya animasi karya Pixar, pastinya akan langsung diserbu oleh audiens.

Hal ini tentunya seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, adalah dikarenakan citra dari brand Pixar itu sendiri. Ketika mendengar voice over trailer yang mengatakan “From Pixar Animations”, zat kimiawi di otak kita langsung bereaksi super positif dan otomatis, mengirimkan sinyal ke mata dan bibir untuk tersenyum greget sendiri.

Sumber: Vulture

Sumber: Vulture

Namun terlepas pernyataan tersebut, bisa dipastikan, nantinya akan ada beberapa fans The Incredibles yang mungkin saja tidak menyukai sekuelnya. Tapi saya yakin jumlah audiens yang tidak menyukai pastinya akan jauh lebih sedikit daripada yang suka.

Ini adalah The Inredibles, ini adalah Pixar, dan ini adalah selebrasi super 14 tahun bagi keluarga Parr. Mustahil dan gila saja apabila film ini tidak berhasil memikat fans orisinil dan fans barunya.

Kamu sendiri sendiri bagaimana nih? Apakah kamu akan menyaksikan The Incredibles 2 ketika nanti dirilis?

About Author

Marvciputra

Marvciputra

Entertainment Reviewer, WWE Lovers and Music-holic

Comments

Most
Popular

Sumber: screenrant.com

Film Mute dari Netflix, Potensi Besar yang Penuh dengan Angan-Angan

Mute, Film cyberpunk buatan Netflix yang mengecewakan. Kok bisa?.. more

Gundam Live-Action, Akankah Kerjasama Sunrise dan Legendary Pictures Memuaskan Penggemar?

Lewat acara Anime Expo 2018, tiba-tiba saja pihak studio Sunrise membuat kejutan lewat Presiden dan CEO Sunrise, Yasuo M.. more

00-d-peter-yoshi-sudarso-mahou-shoujo-ore

Sudarso Bersaudara Gemparkan Fans Dengan Cosplay Mahou Shoujo Ore!

Aktor Indonesia Yoshi Sudarso dan Peter Sudarso menantang diri lewat cosplay Mahou Shoujo Ore! Maskulin? Feminim? Atau d.. more

(Sumber: tumblr)

Kenali Dulu Concert Hall Ini Sebelum Kamu Nonton Konser Di Jepang

Jika kamu ada rencana untuk nonton konser di Jepang, informasi ini penting banget untuk diketahui. Terutama kalau kamu a.. more

00 el desktop

Rahasia Dibalik Laku Kerasnya Fiksi Baper-baperan

Cerita fiksi romantis - entah itu dalam novel hingga sinetron dan anime nampaknya laku keras. Kok bisa begitu ya, bro si.. more