Tentukan Nasib Gadis Ini di Komik The Other Side: Hollows

7 months ago
the other side: hollows

Membaca komik biasanya jadi pengalaman yang linear. Pembaca memilih komik yang mau dibaca, membaca halaman tiap halaman, dan selesai. Pembaca disajikan cerita yang sudah ditentukan oleh author-nya tanpa ada campur tangan untuk mempengaruhi ceritanya sendiri.

Bagaimana jika pembaca sendiri yang bisa memilih ke mana cerita akan diarahkan? Tentunya ini bukan hal yang baru, karena di masa lalu ada berbagai macam novel dan komik bergaya choose your own adventure. Perkembangan teknologi pun mengembangkan konsep ini sehingga muncul berbagai visual novel dan game konvensional dengan cerita bercabang.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Buku sudah, game pun sudah. Gimana jadinya kalau ada komik web yang bisa dibaca di komputer dan ponsel, dan juga punya format interaktif dengan ending yang berbeda-beda? Mumpung Bandersnatch lagi ngetren, nggak ada salahnya buat kamu untuk mencoba komik interaktif The Other Side: Hollows!

The Other Side: Hollows adalah komik interaktif perdana dari CIAYO Comics, di mana partisipasi kamu sebagai pembaca akan mempengaruhi ending dari komik ini. Komik terbaru dari seri The Other Side ini adalah buah karya tim komikus yang terdiri dari editor in chief Herrad, ilustrator Nyoenyo dan Aji Wzt, serta penulis Snow Rexilium, Tonny Hanggoro dan Risza Ardiansyah Perdana yang juga merangkap sebagai ilustrator.

Baca Juga: Jangan Baca The Other Side: Curse Sendirian!

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Dalam komik The Other Side: Hollows, kamu harus membantu seorang gadis yang diteror makhluk halus dalam perjalanan pulangnya. Apakah ia akan berhasil? Semuanya ditentukan oleh kamu sebagai pembaca. Setiap pilihan yang kamu ambil akan mempengaruhi ending yang diraih. Jika salah pilih, maka bad end akan menanti!

Lalu gimana caranya kamu menyelamatkan si gadis?

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Selama membaca The Other Side: Hollows, kamu akan menemukan dua pilihan. Untuk melanjutkan cerita, kamu hanya perlu memilih salah satu dari kedua pilihan tersebut. Jika kamu membaca lewat ponsel, cukup tap satu kali pada pilihan yang kamu mau. Jika kamu membaca lewat komputer, tinggal klik satu kali saja untuk memilih.

Kadang ada saatnya kamu sampai di bad ending. Tapi tenang saja, karena jika kamu gagal di tengah jalan, kamu bisa memilih untuk mengulang lagi dan akan dibawa kembali ke awal cerita. Kamu juga masih bisa mengulang cerita lagi setelah mendapatkan satu ending. Cobalah berbagai rute dan pilihan dalam The Other Side: Hollows dan nikmati semua jenis ending-nya!

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Penasaran ingin mencoba The Other Side: Hollows? Kamu bisa langsung membacanya di link berikut ini, hanya di CIAYO Comics! Setiap pilihanmu akan menentukan nasib gadis ini, jadi memilihlah dengan bijak!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

00-d-Hero-Overwatch-Paling-Populer

Siapa Hero Overwatch Paling Populer di Indonesia?

Overwatch merupakan salah satu game FPS paling populer, termasuk di Indonesia. Siapa hero Overwatch paling populer versi.. more

Sumber: img.cinemablend.com

Saya Tidak Akan Disukai Oleh Emma Watson Karena Menulis Ini. I’m Sorry Emma.

Film Beauty & The Beast tahun 1991 meninggalkan memori tersendiri pada masa kecil saya. Tapi saya tidak akan disukai Emm.. more

The Crimes of Grindelwald Header

Fantastic Beast :  The Crimes of Grindelwald — Dan Perang Magis Pun Baru Dimulai

The Crimes of Grindelwald  adalah film sekuel Fantastic Beasts. Film kali ini menceritakan sebuah babak baru dari kehi.. more

film 2019

Film 2019 Yang Harus Kamu Tunggu Kehadirannya

Tahun 2019 segera tiba. Banyak film blockbuster yang tengah disiapkan penayangannya. Apa saja film 2019 yang patut kamu .. more

Sumber: www.sonypictures.com

Film Slender Man Siap Menculik Para Penonton Di Tahun Ini!

Karakter horror video game yang satu ini sangatlah populer. Awal kemunculannya bermula pada tahun 2009 di forum somethin.. more