The Walking Dead Kehilangan Andrew Lincoln Setelah Season 9. Bagaimana Selanjutnya?

2 years ago
00-d-the-walking-dead

Bagi kamu yang fans berat seri zombie apokaliptik hit, The Walking Dead, pastinya sudah mendengar bahwa pentolan seri ini, Andrew Lincoln, memutuskan untuk menyelesaikan “masa baktinya” di seri yang telah membesarkan namanya ini setelah musim kesembilannya nanti usai. Ini artinya, kita akhirnya akan berpisah juga dengan karakternya, Rick Grimes.

Tak pelak, keputusan yang diambil oleh aktor bernama asli Andrew James Clutterbuck ini, sangat mengejutkan seluruh fans-nya. Bagaimana tidak? Setelah 9 tahun bertahan hidup bersama serta sosoknya telah begitu melekat di benak, siapa yang tidak syok ketika mengetahui kalau mereka akhirnya akan berpisah juga dengan karakter kesayangan mereka ini?

Tapi ya sudahlah. Toh itu sudah menjadi keputusan final yang telah diambil oleh aktor asal London, Inggris ini. Yang seharusnya kita permasalahkan sekarang, bagaimana kira-kira kelangsungan seri adaptasi Robert Kirkman  ini ke depannya mengingat kini, tidak di-nahkodai lagi oleh karakter sentralnya tersebut?

the walking dead

Together in Heaven at last (Sumber: Digital Spy)

Sebelum kita menjawab pertanyaan tersebut, rasanya kita harus menjawab dulu pertanyaan ini: “Mengapa Lincoln sampai bisa memberikan keputusan super nekad nan mengejutkan tersebut?”

Well, sejauh ini memang belum diketahui lagi alasan pastinya. Namun, tanpa perlu repot-repot menjadi “Professor Dokter” The Walking Dead, rasanya dapat dipastikan alasannya adalah dikarenakan Lincoln tidaklah ingin karirnya, diasosiasikan dengan satu spesifik seri saja. Sehingga, dirinya pun memutuskan untuk keluar dan mencari proyek baru lainnya di luar sana.

Dan tentunya, alasan ini sangat masuk akal bukan? Saya saja kalau misalkan jadi aktor, tentunya akan melakukan hal yang sama seperti Lincoln. Selain itu bisa dipastikan juga alasan lainnya adalah dikarenakan rasa jenuh.

Menghabiskan waktu 9 tahun di seri yang sama, terlepas sudah memiliki “keluarga” kedua di lokasi syuting? Well, tetap saja pada akhirnya terasa membosankan bukan? Nah, oleh karenanya sekali lagi, tidak heran apabila Lincoln memutuskan untuk hengkang.

Buddies in Crime Daryl & Rick (Sumber: Digital Spy)

Buddies in Crime Daryl & Rick (Sumber: Digital Spy)

Pasca mengetahui bahwa karakte rutamanya akan hengkang, AMC selaku pihak penayang seri ini, lantas berinisiatif untuk menjadikan rekan main sekaligus sahabatnya, Norman Reedus AKA Daryl Dixon, sebagai pengganti posisi yang ditinggalkan Lincoln.

Ini artinya, Daryl akan menjadi sosok pemimpin kelompok yang selama ini dipimpin oleh Rick. Well, oke bisa dibilang keputusan ini sangatlah tepat. Pasalnya, selain baik di depan maupun belakang kamera, Lincoln dan Reedus sudah bagaikan saudara sendiri, juga dari seluruh cast yang ada sejauh ini, Reedus adalah tinggal satu-satunya yang bertahan semenjak musim pertama seri ini.

Oh ya, selain itu seperti kita tahu, Daryl adalah favorit seluruh fans (well yeah, sekarang sudah tidak sebanyak seperti dulu). Jadi sekali lagi, tidak heran Daryl dijadikan pengganti Rick. Tapi, terlepas fakta-fakta ini, apakah Daryl memang cocok untuk dijadikan pengganti Rick?

A badass kind of leader (Sumber: Fan Fest)

A badass kind of leader (Sumber: Fan Fest)

Jawabannya bisa banget loh. Tapi, jangan harap si badass ini akan menjadi sosok pemimpin sebijak Rick. Seperti yang telah kita saksikan selama 8 musimnya sejauh ini, Daryl adalah tipe yang “langsung hajar” terlepas memang terkadang, penuh pertimbangan juga. Jadi ya pastikan sifatnya ini akan diaplikasikan ketika dirinya menjadi pemimpin nanti.

Menggabungkan dengan pertanyaan di paragraf pembuka, lalu apakah dengan Daryl menjadi pemimpin barunya, hal ini akan menjamin bahwa seri ini akan terus sukses hingga musim-musim mendatang?

Bisa ya, bisa tidak. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, hampir sebagaian fans sudah tidak terlalu nge-fans dengan karakter ini. Hal ini dikarenakan dirinya tidak terlalu memiliki arc story yang mampu membuat kita terus care dengan karakternya. Berbeda dengan Rick, Carl (Chandler Riggs) bahkan Jesus (Tom Payne).

Can he be the new captain of the ship? (Sumber: Digital Spy)

Can he be the new captain of the ship? (Sumber: Digital Spy)

Oleh karenanya, kalau memang dirinya ingin ditampilkan sebagai sosok pemimpin baru sekaligus disukai lagi karakternya, maka satu-satunya cara disini, ya sosok Daryl, harus diberikan perkembangan karakter yang jauh lebih dalam nan signifikan lagi.

Selain itu, dirinya harus ditampilkan segahar dan semeyakinkan mungkin sebagai sosok leader baru. Dijamin kalau hal ini dilakukan, kelangsungan hidup seri ini masih akan terus berlanjut hingga musim-musim mendatang terlepas Rick sudah tidak ada lagi.

Sebaliknya, kalau sampai hal yang telah dijelaskan sebelumnya tidak dilakukan, maka ya siap-siap saja seri ini untuk “tamat riwayatnya”. Apalagi, seperti kita tahu, semenjak musim 6, rating seri ini kian lama kian terpuruk. Jadi kalau sampai Daryl tidak dirombak, ya jangan menangis bombay kalau seri kesayangan kalian ini nantinya berakhir.

Thanks for everything Andy (Sumber: TV Guide)

Thanks for everything Andy (Sumber: TV Guide)

Maka dapat disimpulkan sekali lagi disini bahwa apabila Daryl atau siapapun karakter yang nantinya dijadikan pengganti Rick ditampilkan secara matang nan maksimal, maka The Walking Dead akan terus bertahan hingga beberapa tahun ke depan terlepas Rick sudah tiada.

Semoga saja hal tersebut bisa terwujudkan. Thank you Lincoln. Thanks for the 9 years of awesomeness that you have been given to all of us. You are indeed and will always be Rick Grimes. Nobody else. Period.

About Author

Marvciputra

Marvciputra

Entertainment Reviewer, WWE Lovers and Music-holic

Comments

Most
Popular

jagat sinema bumilangit jilid 1

Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1 Diluncurkan; Artis Top Jadi Superhero Indonesia

Belasan aktor top akan membintangi film superhero Indonesia. Jagat Sinema Bumilangit jilid 1 akan tampilkan Gundala, God.. more

Artis Ini Gak Malu Ngaku Sebagai Otaku!

Belakangan ini nama aktor Michael B. Jordan sepertinya semakin naik daun saja pasca kemunculan yang spektakuler di film .. more

Sumber: Vazurea Studio

Segera Hadir, Visual Novel Produksi Indonesia-Amerika, Our Feelings!

Dengan semakin banyaknya rilisan VN lokal di kancah internasional, membuktikan bahwa skena game indie lokal kita masih d.. more

Sumber: megaxus.com

Megaxus Resmi Mengeluarkan Ayo Dance Versi Mobile! Siapa yang Kangen dengan Game Ini?

Tahun 2000-an, game PC online berhasil membuat gamers rela nongkrong di warnet untuk memainkan game kesayangannya, sepe.. more

pakoban 8

Komikus dan Komunitas Komik Keren Yang Bakal Tampil di Pakoban 8

Pasar Komik Bandung 8 akan diadakan pada tanggal 13-14 Juli 2019 di Braga Citywalk Bandung. lebih dari 40 peserta membuk.. more