Tingkah Kero-chan yang Bikin Susah Move On dari Anime Cardcaptor Sakura

8 months ago
(Twitter @ccsakura_info)

Fans Cardcaptor Sakura pasti masih inget sama Kero. Makhluk imut berwarna kuning yang memiliki sayap di punggungnya ini selalu ada dalam keseharian Kinomoto Sakura. Dalam artikel kali ini, CIAYO Blog bakal ngebahas tingkah-tingkah Kero yang bikin bro sis susah move on dari anime karya CLAMP ini.

Sakura memanggil Cerberus dengan panggilan singkat Kero-chan. Meski tampilannya imut dan menggemaskan, wujud sebenarnya berupa singa bertubuh besar, bersayap putih-lebar.

(Twitter @ccsakura_info)

(Twitter @ccsakura_info)

Saat sedang berwujud singa, ia dilengkapi dengan pelindung dada dan helm tangguh bertahtakan batu berharga berwarna merah. Kero adalah makhluk penjaga buku yang menyegel kartu Clow. Kero lah yang memberikan kunci berwujud tongkat kepada Sakura untuk menyegel kartu Clow yang terlepas.

(Twitter @ccsakura_info)

(Twitter @ccsakura_info)

Kero yang imut tidak selalu bertingkah manis, kadang kelakuannya membuat Sakura kewalahan, bahkan sempat juga dibuat marah besar olehnya.

(Twitter @ccsakura_info)

(Twitter @ccsakura_info)

Ingat salah satu episode yang mengisahkan pertengkaran besar Kero dan Sakura? Kero yang keras kepala dan tidak mau kalah akhirnya minggat dari rumah.

Ketidakhadiran Kero di rumah membuat Sakura cemas dan khawatir akan keberadaannya. Tapi setelah Kero mengirimkan fax dan mengatakan bahwa ia baik-baik saja, Sakura menjadi tenang. Saat sudah bertemu, Sakura menyiapkan kamar untuk Kero di dalam salah satu lacinya. Kamar Kero itu lengkap dengan tempat tidur, lemari, bantal, dan meja. Tentu saja semuanya dengan ukuran mungil.

(Youtube Sakura and Kero’s Big Fight)

(Youtube Sakura and Kero’s Big Fight)

Hubungan pertemanan yang manis dan dibumbui dengan pertengkaran-pertengkaran kecil ini bisa bikin bro sis mewek terharu.

(Twitter @ccsakura_info)

(Twitter @ccsakura_info)

Wujud kecil bukan berarti suka diet. Kenyataannya, Kero ini makannya banyak. Bahkan bisa dikategorikan rakus. Selain cemilan-cemilan manis, keripik dan es serut, Kero juga pernah menghabiskan cokelat yang mengandung alkohol sendirian. Hahaha…keleyengan deh tuh dia.

(zerochan.net)

(zerochan.net)

Meski bossy, banyak mau, dan kadang ngeselin, Kero sangat peduli dengan Sakura dan yakin bahwa Sakura akan menjadi Clow Master selanjutnya. Ia juga mengawal Sakura mengumpulkan kartu-kartu. Gimana bro sis, makin kangen ya sama tingkah imut Kero-chan?

About Author

Mega

Mega

The dream to become a journalist started in junior high school. Graduating from college, she started a career in TV industry as a broadcaster, reporter, and script-writer. She loves to sing in the shower, dancing with the rain, and let her imagination run wild while reading novel. You can contact her by email: megakardono@gmail.com | Instagram @mariamegayanti | Medium https://medium.com/@megakardono

Comments

Most
Popular

Kenapa PUBG Butuh Komputer Spek Dewa Untuk Dimainkan?

PUBG menjadi game yang digandrungi gamer, namun nggak banyak yang bisa membeli komputer yang bisa memainkannya dengan la.. more

Teriakan Berdarah – File 004 Bayangan Masa Lalu

Bayangan masa lalu masih sangat jelas terlintas di pikiranku. Siapa dia? Apakah orang yang sama?.. more

20 Film Yang Bersaing Di Golden Globe Dengan Kategori Berbeda. Ada Favoritmu?

Tahun ini acara penghargaan untuk insan perfilman dunia yaitu Golden Globe Awards memasuki tahun ke 75. Akan banyak film.. more

Knowl­edge speaks — Wis­dom lis­tens, Athens Greece 2016 (Sumber: wdstreetart.com)

Seniman Mural Asal Indonesia ini Berhasil Go International!

Nah, ternyata kalau ngomongin soa mural, Indonesia juga punya jagoannya loh. Buat para penikmat street art pasti pernah .. more

00-d-his-barcode-tattoo

His Barcode Tattoo: Melihat Kematian Dari Barcode Misterius

Dimanakah His Barcode Tattoo si Sehyun? Dakota mampu melihat tanda barcode di leher semua orang yang menandakan tanggal .. more