Tips Buat Dapetin Free Entry (TIKET GRATIS) ke Indonesia Comic Con 2017!

1 year ago
Sumber: mangamon.id

Sudah tahu kan kalau Indonesia Comic Con 2017 bakal diadakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 28-29 Oktober 2017? Event Pop Culture ini pastinya akan seru banget untuk kamu datengin bareng teman dan keluarga! Kalau kamu belum punya rencana pergi kemana weekend ini, kayaknya event ke Indonesia Comic Con 2017, bisa menjadi pilihan yang tepat! Karena gak hanya menyajikan bazaar stand, live show, dan discussion session tentang Pop Culture aja, JCC juga akan dipenuhi dengan para cosplayers loh! Seru banget kan untuk diajak foto bareng? Harga tiket masuknya sebesar Rp100.000,- saja untuk satu hari. Tapi kalau kamu pengen ikut meramaikan Indonesia Comic Con 2017 dengan cara gratisan, bisa banget kok!

sumber: aminoapps.com

Masuk Indonesia Comic Con 2017 GRATIS ?!?!?!? Sumber: aminoapps.com

Masuk Comic Con 2017 tanpa bayar? Gimana caranya tuh? Nah, caranya adalah datang ke Indonesia Comic Con 2017 sebagai cosplayer! Kamu bisa langsung cek website www.indonesiacomiccon.com untuk melihat ketentuan dan syarat lengkap mendapatkan Free Entry. Beberapa syaratnya seperti, kostum gak boleh menggunakan peralatan berbahaya, dan tidak menggunakan body paint yang mudah hilang, karena dikhawatirkan akan mengotori peserta lain.  Karakter yang akan kamu cosplay-kan juga harus disetujui dan diketahui oleh staff.

Nah, kalau kamu sama sekali belum pernah cosplay dan baru mau ikut pertama kali, tenang aja! Tim CIAYO Blog bakal bagi-bagi tips untuk kamu yang baru ingin mencoba untuk menjadi cosplayer!

1. Buat kostum yang akan di-cosplay

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Hal yang terpenting adalah kostum yang kamu buat dan dipakai nanti aman dan nyaman. Gak hanya aman untuk tubuhmu aja, tapi juga gak membahayakan untuk peserta Comic Con lainnya. kamu bisa membuat sendiri kostum atau bisa menyewa ke orang yang biasa membuat kostum Cosplay. Sebaiknya pilih karakter yang kamu sukai supaya kamu bisa have fun menggunakan kostum tersebut.

2. Siapkan peralatan cadangan

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Memakai kostum memang bukan hal yang mudah. Kalau kamu menggunakan properti yang agak ‘rame’ dan mudah rusak, lebih baik menyiapkan beberapa peralatan cadangan. Untuk jaga-jaga saja kamu bisa bawa pakaian ganti kalau misalkan terjadi wardrobe malfunction. Bawa juga peralatan make-up yang bisa membantumu untuk touch up nanti setelah berada di venue seharian.

3. Perhatikan peserta dan cosplayer lainnya

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Kamu bisa belajar banyak dari cosplayer lainnya dengan memperhatikan cara mereka bersosialisasi dengan peserta lainnya. Coba juga untuk mencari cosplayer lain yang memiliki hubungan dengan karakter kostum yang kamu pakai. Lebih seru lagi kalau kamu pergi sebagai cosplayer bareng teman-teman se-gank. Misalkan kamu dan teman yang lain janjian untuk menjadi cosplayer dari karakter dalam film The Avengers.

4. Patuhi peraturan dari penyelenggara event

Sumber: hightimes.com

Sumber: hightimes.com

Yang ini juga penting banget ya. Baca dengan teliti peraturan apa yang harus dipatuhi baik sebagai cosplayer atau peserta. Jangan menggunakan kostum yang membuatmu gak nyaman saat memakainya dan gak sesuai dengan budaya setempat. Memakai kostum yang membahayakan peserta juga gak boleh, seperti sinar laser atau senjata api (replika harus dapat persetujuan penyelenggara). Untuk cosplayer yang ingin mendapat Free Entry, jangan datang telat dari peraturan yang ditentukan.

5. Have Fun!

Jangan lupa mampir ke booth House of Horror-nya CIAYO Comics ya

Jangan lupa mampir ke booth House of Horror-nya CIAYO Comics ya di ICC nanti!

Meskipun kamu datang menggunakan kostum, jangan lupa untuk have fun dan mengikuti berbagai acara yang ada dalam event ya! Ikuti juga panel discussion dan mampir untuk melihat berbagai stand yang ada. Karena pasti bakalan ada banyak barang-barang lucu yang Cuma bisa ditemukan di Comic Con 2017.

See you at Indonesia Comic Con 2017!

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

Berlari seperti Naruto. Sumber gambar: centraltrack.com

[TRENDING] Yuk, Intip Kehebohan Naruto’s Run dan Scream Like Goku!

Naruto’s Run dan Scream like Goku. Internet memang merupakan tempat yang ajaib. Banyak hal yang lahir dan populer .. more

Mau Jadi Editor Komik di CIAYO Comics? Ini Syaratnya!

Kita butuh bantuan kakak-kakak untuk mengisi posisi editor di CIAYO Comics... more

(Sumber gambar: Billboard)

Music Video K-Pop TVXQ Sengaja Menghilangkan Jepang dari Peta Dunia?

Sudah lihat music video terbaru boyband TVXQ? Ternyata ada yang hilang, loh! .. more

komikomen 2.0

Komikomen 2.0 – Webcast yang Apresiasi Komik Indonesia!

Web series Komikomen 2.0 menyajikan diskursus dasar mengenai industri komik Indonesia dan persinggungannya dengan budaya.. more

00-d-yo-kai-watch-world

Yo-Kai Watch World Menjiplak Game Pokemon GO?

Meniru atau terinspirasi? Game Yo-Kai Watch World rilis untuk mobile, dan pemain menyadari kemiripan fitur gamenya denga.. more