Tonari no Kyuuketsuki-san: Vampir Cebol Suka Belanja Online

5 months ago
00-kyuuketsuki-san

Vampir, mendengar namanya saja sudah terbayang oleh kita sesosok makhluk menyeramkan dengan gigi taring yang tajam, jubah menutupi seluruh tubuh untuk melindunginya dari cahaya matahari dan rasa haus terhadap darah manusia. Makhluk menyeramkan yang berasal Eropa ini sangat terkenal dan sering menjadi karakter dalam cerita novel, film, kartun, game dan masih banyak lagi. Tapi, apakah vampir selalu menjadi makhluk menyeramkan? Jawabannya adalah tidak.

Karakter anime Tonari no Kyuuketsuki-san. Sumber: Youtube

Karakter anime Tonari no Kyuuketsuki-san. Sumber: Youtube

Pada musim ini, studio Gokumi yang dikenal dengan studio anime seperti Saki, Kiniro Mosaic dan Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru bekerja sama dengan studio AXsiZ mengadaptasi salah satu manga 4-koma berjudul Tonari no Kyuuketsuki-san. Seperti apakah anime Tonari no Kyuuketsuki-san? Apa hubungannya dengan vampir? Dan kenapa judul artikel ini terdapat kata suka belanja online?  Yuk kita mulai saja pembahasan anime Tonari no Kyuuketsuki-san.

Baca Juga: Tonari no Kyuuketsuki-san dan Merc Storia Segera Tayang di Ponimu

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Tonari no Kyuuketsuki-san

Cerita Slice-of-Life Vampir Cebol

Vampir anime pasti identik dengan road roller. Sumber: Ponimu

Vampir anime pasti identik dengan road roller. Sumber: Ponimu

Tonari no Kyuuketsuki-san menceritakan seorang vampir bernama Sophie Twilight berusia 360 tahun yang hidup damai di Jepang. Meskipun berumur 360 tahun, Sophie memiliki tubuh seorang anak kecil berumur 13 tahun (forever thirteen). Sophie memiliki teman baru bernama Akari Amano yang dia selamatkan di hutan. Akari yang menyukai boneka menjadi jatuh hati kepada Sophie karena terlihat seperti boneka. Dan pada akhirnya Akari ingin menjadi teman Sophie dan tinggal dirumahnya meskipun dia sudah mengetahui bahwa Sophie adalah seorang vampir.

Mengikuti Gaya Hidup Modern

Sophie sang vampir NEET. Sumber: Anime Mojo

Sophie sang vampir NEET. Sumber: Anime Mojo

Sudah lebih dari 360 tahun Sophie hidup menjadi seorang vampir. Meskipun tubuhnya tetap menjadi forever thirteen tapi dunia disekitarnya berubah seiring waktu. Maka dari itu, Sophie pun harus mengikuti perkembangan zaman hidup modern. Mulai dari peralatan dapur, ruang santai, kamar tidur dan keperluan sehari-hari yang dibutuhkan Sophie. Semua itu Sophie dapatkan melalui situs belanja online. Mengingat Sophie adalah seorang vampir, dia tidak bisa keluar untuk membeli sesuatu atau melakukan aktivitas pada saat cahaya matahari masih bersinar. Saat malam hari, Sophie sibuk dengan menonton anime dan browsing internet dari laptopnya. Kehidupan seperti ini membuat Sophie terlihat seperti seorang NEET.

Pesan Darah Lewat Online

Vampir takut mengisap darah manusia secara langsung. Sumber: Animekompi

Vampir takut mengisap darah manusia secara langsung. Sumber: Animekompi

Seorang vampir tidak bisa hidup tanpa menghisap darah manusia. Hal itu berlaku juga terhadap Sophie. Tetapi, karena gaya hidup modern yang dilakukan Sophie membuat dia lebih suka memesan darah secara online daripada harus menghisap langsung dari manusia. Karena menurut dia hal itu terlalu menakutkan baginya.

Kekocakan Sophie dan Kawan-kawan

Switch ON. Sumber: Ponimu

Switch ON. Sumber: Ponimu

Kehidupan tentram dan damai Sophie berubah sejak Akari muncul. Kita akan sering sekali melihat kelucuan dari tingkah laku Akari saat tinggal dirumah Sophie. Belum lagi kehadiran teman Akari dan teman vampir Sophie. Komedi khas 4-koma dari manga pada anime Tonari no Kyuuketsuki-san sangat menghibur.

Tonari no Kyuuketsuki-san Menyebabkan Kadar Gula Darah Naik

Saking manisnya, menonton Tonari no Kyuuketsuki-san bisa menyebabkan diabetes! Sumber: Facebook

Saking manisnya, menonton Tonari no Kyuuketsuki-san bisa menyebabkan diabetes! Sumber: Facebook

Anime Tonari no Kyuuketsuki-san berhasil memanjakan mata penonton dengan karakter-karakter yang imut dan manis. Mulai dari vampir cebol forever thirteen Sophie Twilight, Mimori Tougou Akari Amano yang terlihat polos tapi mesum, Hinata Natsuki yang bersifat sedikit tomboy dan Remilia Scarlet Elly seorang vampir yang ketiduran selama 100 tahun. Tingkah laku mereka yang menghibur, imut dan lucu ini bisa membuat para penonton diabetes. Jadi berhati-hatilah saat kalian menonton anime Tonari no Kyuuketsuki-san.

Tonari no Kyuuketsuki-san menjadi tontonan hiburan yang lucu dan menggemaskan bagi kalian menyukai genre anime cute girls doing cute things. Keseharian Sophie dan teman-temannya jangan sampai kalian lewatkan. Catat dan masukkan Tonari no Kyuuketsuki-san dalam daftar tontonan anime musim ini. Anime ini bisa kalian tonton setiap hari Jumat jam 21:00 di Ponimu. Berikan tanggapan kalian mengenai anime Tonari no Kyuuketsuki-san di kolom komentar ya.

About Author

Faisal

Faisal

Mahasiswa semester akhir yang terjebak ke dalam jurang gacha mobage. Berpikir untuk pensi dari FGO, GBF dan sejenisnya, tapi Dev berkata lain. Koleksi SSR semakin banyak, jadi sayang akun nya kalo gak dimainkan...

Comments

Most
Popular

00-game-awards-2018

The Game Awards 2018 Apresiasi Video Game Terbaik 2018

Red Dead Redemption 2 dan God of War bersaing menjadi game terbaik di The Game Awards 2018. Siapa yang akan jadi pemenan.. more

Parade tokoh film Studio Ghibli. Sumber gambar: pinterest.com

Film Terbaru Studio Ghibli Baru Akan Rilis Tahun 2020

Dengan deretan film anime mereka yang keren, Studio Ghibli tak heran sering dibanding-bandingkan dengan kompatriot merek.. more

00-daisuki-d

Daisuki! Japan Festival 2018 Bertabur Guest Star Lokal dan Mancanegara!

Akan ada berbagai pertunjukkan menarik yang dimeriahkan oleh  penampilan Guest Star mancanegara dan lokal... more

00-d-maya-putri

Mengenal Maya Putri, Virtual Youtuber Indonesia

Kemunculan Maya Putri menambah panjang daftar karakter yang menyemarakkan jagat virtual Youtuber asli Indonesia... more

EA Tidak Dapat Untung Sepeser Pun Dari A Way Out?

A Way Out menjadi game kuda hitam dari EA tahun 2018 ini. Tak hanya mengasyikkan, namun juga karena EA tidak untung sepe.. more