Toys Frontier 2019: Event Mainan Terbesar Sambangi Yogyakarta

4 months ago
Toys Frontier 2019

JTOKU Indonesia merupakan rumah produksi yang berkecimpung dalam Seni Karakter. Berdiri sejak tahun 2005 dan fokus dalam pengembangan karakter properti intelektual di Indonesia. Mulai dari coretan hingga produk jadi. Kami memproduksi mulai dari konsep, kostum, props, merchandise, dan visual audio seperti film dan event.

Toys Frontier 2019. Sumber: JTOKU Indonesia
Toys Frontier 2019. Sumber: JTOKU Indonesia

JTOKU Indonesia akan menggelar acara pameran mainan dan produk terbesar yang sudah ditunggu-tunggu para kolektor mainan se-Indonesia bernama Toys Frontier 2019. Bertempat di Atrium Jogja City Mall, Kota Yogyakarta. Menggandeng Multi Toys yang akan menjadikan pameran ini berskala nasional. Berlangsung selama lima hari penuh mulai dari tanggal 13 hingga 17 Februari 2019 mendatang. Para pengunjung pameran akan dimanjakan dengan berbagai produk, booth-booth hobby & kuliner, program acara, hiburan, life size statues, lomba serta hadiah menarik yang dapat dibawa pulang. JTOKU Indonesia juga mendesign karakter khusus untuk event ini, bernama Tina Frontia.

Gita W dan Tina Frontia, masing-masing sebagai brand ambassador dan maskot. Sumber: JTOKU Indonesia
Gita W akan bercosplay sebagai maskot Tina Frontia. Sumber: JTOKU Indonesia

Toys Frontier 2019 adalah pameran pop culture berskala nasional terbesar di Yogyakarta yang menghadirkan pabrik-pabrik mainan yang berasal dari Jepang, Amerika, dan lainnya. Pameran terbagi menjadi beberapa segmentasi, yakni produk mainan, merchandise, pop culture, hingga kuliner.

Acara ini merupakan sebuah wadah pertemuan dan pertukaran transaksi bisnis bagi para distributor, supplier, agen dan retailer bisnis mainan dan produk dengan perusahaan pabrikan langsung dari berbagai negara. Selain itu juga turut menghadirkan berbagai program acara dan hiburan dari berbagai sumber bagi para pengunjungnya.

Berbagai lomba dengan hadiah menarik. Sumber: JTOKU Indonesia
Berbagai lomba dengan hadiah menarik. Sumber: JTOKU Indonesia

Manajemen Multi Toys menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakan acara ini, “Selain menjadi platform yang dapat menghubungkan para pelaku industri mainan dan meningkatan perekonomian di antara kedua negara, acara ini sebagai ajang sapa Multi Toys dengan toys collector yang ada di kota Jogja, selain itu juga akan ada Limited Items yang hanya bisa didapatkan selama event berlangsung yaitu seri Tommy Mighty Morphin Power Rangers” dan juga promo Deal Breaker lainnya ujarnya. Beliau menambahkan bahwa pengunjung juga dapat berfoto dengan statue Avengers dan Gundam setinggi 4 meter selama pameran berlangsung.

Pameran tersebut akan diramaikan dengan kehadiran etalase Multi Toys berisi ratusan lini mainan produsen terkenal dari banyak negara seperti Action Figure, Gundam plastic, Hottoys, Show replica, video game dan sebagainya. Selain itu, selama menikmati pameran para pengunjung juga akan dihibur dengan beragam acara menarik, seperti Workshop, talkshow with Toys Community, Comic showdown, Special performance serta lomba menarik lainnya dengan nilai uang tunai jutaan Rupiah.

Toys Frontier 2019 juga dimeriahkan dengan kompetisi cosplay. Sumber: JTOKU Indonesia
Toys Frontier 2019 juga dimeriahkan dengan kompetisi cosplay. Sumber: JTOKU Indonesia

Pada tanggal 13 dan 14 Februari 2019, ada festival komik serta beauty & makeup class dari make up artist. Event diramaikan juga dengan lomba yang diselenggarakan selama tanggal 15 & 17 Februari 2019. Di hari jumat, akan ada eating competition, peserta berlomba-lomba untuk menghabiskan makanan yang tersedia. Di hari Minggu, ada Cosplay Competition, peserta akan memakai kostum dan berjalan serta berpose menghayati karakter di atas panggung. Lomba dibuka untuk Umum dan tidak ada batas usia. Sebagai penutupan acara ini akan ada juga Khilaf Award, pembeli dengan nominal terbanyak akan menerima penghargaan pembeli mainan ter-khilaf, diantaranya ada level Sultan dan level Anak Kos. Pembeli ter-khilaf berhak membawa pulang Hottoys.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Imut abis, tapi kok sadis?

Cuphead: Gabungan Kartun 1930an, Smooth Jazz, dan Gameplay Dark Souls

Ada baiknya ulasan ini diawali dengan peringatan: sayang-sayangi kontrolermu kalau kamu main Cuphead, ya. Game ini rawan.. more

00-ciayo-2nd-anniversary

Apa Kata Pelaku Komik Indonesia Tentang Dua Tahun CIAYO Comics?

CIAYO Comics sudah menginjak usia dua tahun. Di dua tahun CIAYO Comics ini, apa sih pesan-pesan dari para author dan pel.. more

Sumber: www.youtube.com

Narratage: Satu Lagi Film Cinta Tak Berbalas

Narratage (baca: Narrataju), sebuah film romantis yang ceritanya diadopsi dari novel terlaris karya Ryo Shimamoto. Film .. more

00-d-don't-hug-me

Don’t Hug Me I’m Scared Season 2, Serial Disturbing Menghebohkan Yang Akan Muncul di TV?

Serial disturbing YouTube, Don’t Hug Me I’m Scared, baru saja mengeluarkan teaser. Kira-kira apa saja yang bisa dike.. more

(Sumber: ultimumvitae.com)

Yuk! Intip Fakta dan Sejarah Penggunaan Emoticon

Kalau kamu pengguna aplikasi messenger di smartphone, pasti kamu udah gak asing lagi dengan yang namanya emoticon dan st.. more