Trailer Avengers: Endgame Terbaru Tandai 1 Bulan Jelang Event Terbesar MCU

5 months ago
trailer avengers: endgame

Hampir satu bulan menjelang tayangnya film Avengers: Endgame, yang bakal mengakhiri tiga fase besar dari serial film Marvel Cinematic Universe. Untuk menandai momen tersebut, Marvel merilis trailer Avengers: Endgame terbaru. Tepat di detik pertama, Marvel seakan ingin mengingatkan bahwa film ini berhasil diwujudkan berkat puluhan film yang hadir sepanjang lebih dari 10 tahun lamanya.

Sampai hari ini Tony Stark masih terdampar di angkasa. Sumber: Orlando Sentinel
Sampai hari ini Tony Stark masih terdampar di angkasa. Sumber: Orlando Sentinel

“Rasanya seperti ribuan tahun yang lalu,” ujar Tony Stark membuka trailer Avengers: Endgame, “saat aku melarikan diri dari gua itu dan menjadi Iron Man.” Adegan-adegan dari film Iron Man diputar, dengan sesekali menampilkan Tony di masa kini, tengah terdampar di luar angkasa tanpa harapan bisa bertahan hidup.

Kemudian, adegan dari Captain America: The First Avenger tampil, dimana Steve Rogers yang masih kurus kering mengunjungi pameran militer. “Dunia telah berubah,” terdengar suara Peggy Carter, bos dan kekasih Steve di SSR. “Kita hanya bisa melakukan yang terbaik, dan kadang itu artinya memulai dari awal.” Kemudian ditampilkan berbagai karakter Avengers yang menjadi korban pemusnahan masal Thanos. “Aku melihat sendiri bagaimana mereka mati,” ujar Thor yang menyaksikan sendiri peristiwa yang disebut The Decimation tersebut.

Steve Rogers memanggul peti mati Peggy Carter. Sumber: US Magazine
Steve Rogers memanggul peti mati Peggy Carter. Sumber: US Magazine

Sejak awal, Avengers: Endgame mencoba menampilkan nuansa yang penuh pesimistis. Separuh makhluk hidup di seluruh planet dan dunia hilang akibat Thanos dan Infinity Gauntlet-nya. Paska Infinity War, kita semua didorong untuk percaya bahwa ini adalah akhir. Tidak perlu bertanya “Sehabis ini, apa?” karena semua yang selamat mencoba untuk memulai hidup yang baru.

Tapi tentunya para Avengers yang selamat bakal berkata tidak, kan? Pada trailer terbaru ini, kita mendapatkan sebuah harapan bahwa para superhero yang tersisa akan kembali bangkit untuk mengembalikan dunia ke keadaannya semula. “Beberapa orang (ikhlas), tapi tidak dengan kita,” klaim Steve.

Baca Juga: Durasi Avengers: Endgame 3 Jam, Penonton Bakal Dapat Waktu Istirahat?

Okoye menyaksikan sang raja, T’challa, “dibantai” oleh Thanos. Sumber: LA Times
Okoye menyaksikan sang raja, T’challa, “dibantai” oleh Thanos. Sumber: LA Times

Dalam trailer ini pun kita bisa melihat beberapa adegan aksi yang absen dari berbagai trailer yang sudah ada. Misalnya adegan dimana Hawkeye berlari menghindari ledakan di sebuah lorong gelap, Nebula yang memekikkan teriakan perangnya, sampai Ant Man yang berayun menggunakan sebuah pensil sebagai penumpu. Trailer Avengers: Endgame pun berakhir dengan setiap superhero yang selamat bersiap untuk kembali menyelamatkan dunia, apapun resikonya.

Sampai detik ini, plot dari Avengers: Endgame masih terasa ambigu. Ya, para Avengers yang tersisa berusaha mengoreksi perbuatan Thanos. Tapi bagaimana caranya? Rumor mengatakan bahwa Avengers: Endgame bakal menampilkan adegan time travel, dimana Avengers akan kembali ke masa lalu untuk mencegah tindakan Thanos. Ada yang bilang pula bahwa mereka akan kembali ke dimensi Quantum.

Para Avengers bersiap untuk misi terbesar mereka? Sumber: Slashfilm
Para Avengers bersiap untuk misi terbesar mereka? Sumber: Slashfilm

Yah, apapun itu pastinya rahasia dari ending 11 tahun Marvel Cinematic Universe akan segera hadir di bulan April 2019. Dengan beberapa bintang MCU yang memilih untuk gantung kostum seperti Chris Evans dan Gwyneth Paltrow, film ini tak hanya bakal menutup sebuah story arc besar yang dibangun dari puluhan film berbeda, namun juga bakal mentransformasikan ke mana film-film MCU akan dibawa di masa depan.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Film yang dinantikan fans Marvel di tahun 2018. Sumber gambar: youtube.com

Mengupas Official Trailer Avengers: Infinity War Lebih Dalam

Jadi memang idealnya fans DCEU tidak perlu bersusah payah “membela” kubu mereka jika disepelekan rival. Dan sebalikn.. more

The Kasuaris – Episode 4: Cewe Ini Jatah Gw

Ya beginilah enaknya punya teman yang punya Lamborghini juga. Asoy geboy ngebut di jalanan ibukota... more

pinkmosphere

Pinkmosphere: Saat Adiknya Rika si Preman Sekolah Jatuh Cinta

Edo yang sudah jadi anak SMP jatuh cinta dengan orang Jepang dari SMA sebelah! Ikuti petualangan cinta Edo di Pinkmosphe.. more

Finalis Kontes Game Google, CHIPS: Monster Tap Masuk 15 Besar

Game perdana CIAYO Games, CHIPS: Monster Tap, dinominasikan sebagai finalis 15 Game Terbaik di Indonesia lho!.. more

Sumber gambar: dragonball-café-diner.jp

Dragon Ball Themed-Café Telah Resmi Dibuka di Tokyo & Osaka

Jadi saat ini themed-café manga/anime apa yang sedang happening? Sepertinya Dragon Ball Café... more