Trailer Gundala Tampilkan Asal Usul Sancaka Yang Keras

2 weeks ago
trailer gundala

Setelah sekian lama, akhirnya film Gundala garapa Joko Anwar mendapatkan trailer perdana serta tanggal rilis!

Film produksi studio Screenplay Films, Legacy Pictures dan BumiLangit ini terfokus pada asal usul kemunculan sosok superhero Gundala yang memiliki kekuatan pengendalian listrik. Alter ego dari sang Putra Petir adalah Sancaka, dan dalam trailer ini kita bisa melihat asal usul karakternya.

Sancaka, diperankan Abimana Aryasatya. Sumber: Screenplay Films
Sancaka, diperankan Abimana Aryasatya. Sumber: Screenplay Films

Di trailer Gundala ini kita bisa melihat masa kecil Sancaka (Muzaki) bersama ayahnya (Rio Dewanto), lalu bagaimana sang ayah tewas di tengah huru hara dan Sancaka cilik harus bertahan hidup di dunia yang sangat keras. Begitu beranjak dewasa pun, Sancaka (Abimana Aryasatya) tak bisa lepas dari kejamnya dunia luar. Klimaksnya tentu saja saat Sancaka disambar petir dan mendapatkan kekuatannya.

Baca Juga: Teaser Gundala Terungkap Beserta Pemerannya

Pengkor, diperankan Bront Palarae. Sumber: Screenplay Films
Pengkor, diperankan Bront Palarae. Sumber: Screenplay Films

Di trailer Gundala ini pun ditampilkan sosok Pengkor (Bront Palarae), musuh bebuyutan Gundala. Pengkor pun diperlihatkan masa kecilnya hingga ia beranjak dewasa menjadi seorang criminal mastermind. Dalam satu adegan diperlihatkan Pengkor dan anak buahnya merencanakan sesuatu, dengan latar langit yang dipenuhi kelelawar.

Trailer Gundala menunjukkan kelamnya dunia superhero ini. Sumber: Screenplay Films
Trailer Gundala menunjukkan kelamnya dunia superhero ini. Sumber: Screenplay Films

Lewat trailer Gundala ini, Joko Anwar nampaknya ingin fokus menggambarkan seperti apa dunia dalam film Gundala. Bayangkan Indonesia yang dikuasai hukum rimba, dimana kekerasan dan huru hara jadi makanan sehari-hari. Lewat pilihannya ini pula, Joko Anwar juga ingin memberi sinyal bahwa Gundala merupakan sebuah film superhero yang tidak biasa. Aksi baku hantam yang ditampilkan sangat keras dan menggigit. Mungkin salah satu sebabnya karena partisipasi Cecep Arief Rahman sebagai koreografer aksi. Sebab lainnya bisa saja karena di sepanjang trailer dimainkan lagu The End of the World dari Skeeter Davis.

Sancaka mengejar “Awang.” Sumber: Screenplay Films
Sancaka mengejar “Awang.” Sumber: Screenplay Films

Satu hal yang menarik dari trailer Gundala ini, adalah potongan adegan dimana Sancaka kecil berlari mengejar kereta. Seorang temannya di atas kereta menyemangati Sancaka, sementara sang tokoh utama kita meneriakkan nama sang teman. “Awang!” pekiknya. Banyak fans komik Indonesia menyadari bahwa sosok Awang tersebut kelak akan menjadi superhero Godam. Apakah artinya film Godam pun tengah disiapkan? Hmmm…

Sancaka mendapatkan kekuatan Gundala. Sumber: Screenplay Films
Sancaka mendapatkan kekuatan Gundala. Sumber: Screenplay Films

Trailer Gundala pun menampilkan informasi tanggal rilis filmnya, yaitu di bulan Agustus 2019. Hmm, waktunya masih banyak ya? Siap-siap nabung buat tiket nggak ada salahnya kan? Karena kamu pasti nggak mau melewatkan adaptasi film Gundala yang satu ini!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

chit-chat-FAIRY-DEMON-&-DECOCO-desktop

Fairydemon & Decoco: Author Rika dan My Heart My Soul Bicara Soal Komik Slice of Life

Fairydemon dan Decoco, author komik Rika si Preman Sekolah dan My Heart My Soul bicara soal tema dan inspirasi dari komi.. more

Ario Anindito (instagram.com/arioanin)

Ario Anindito: Dunia Komik Adalah Rumah Saya

komik, dunia komik, komikus, baca komik.. more

Tsubasa

Kapten Tsubasa Kembali Lagi Dengan Anime Terbarunya Di Bulan April 2018!

Ternyata, di tahun 2018 nanti juga bakal ada anime Kapten Tsubasa yang baru loh... more

Sabrina – Chapter 2: Berapa Lama Aku Harus Menunggu?

Siapa sih yang suka nunggu? Nggak ada yang suka nunggu lama-lama. Sabrina nyoba buat ngelatih kesabarannya. Tapi berapa .. more

Sumber: nyblueprint.com

Call Me By Your Name: Kisah Cinta yang Dinodai Setetes Tinta Abu-Abu

Diadaptasi dari novel Ande Aciman dengan judul yang sama, “Call Me by Your Name”, berhasil menciptakan ruang-ruang a.. more