Trailer Sonic the Hedgehog Rilis, dan SEGA Kurang Menyukai Desain Mata Sonic

1 year ago
trailer sonic the hedgehog

Setelah fans dibuat bingung dengan siluet karakter Sonic dari film Sonic the Hedgehog, trailer film tersebut akhirnya rilis dan menjawab betul kekhawatiran para fans.

Trailer Sonic the Hedgehog menampilkan Sonic (Ben Schwartz), si landak biru yang bisa berlari secepat kilat, dalam petualangannya bersama sheriff Tom Wachowski (James Marsden) untuk mencegah rencana Dr. Robotnik (Jim Carrey) menguasai dunia. Sebuah cerita yang simpel, namun bukan itu yang jadi perhatian para fans.

Sonic sangat cepat, baginya waktu terasa seperti berhenti. Sumber: IGN
Sonic sangat cepat, baginya waktu terasa seperti berhenti. Sumber: IGN

Dalam trailer Sonic the Hedgehog, kita bisa melihat sosok Sonic yang dibuat lebih realistik. Maskot video game SEGA ini kini punya bulu yang meliputi seluruh tubuhnya. Proporsi badannya dibuat lebih ramping dan realistis. Namun yang membuat fans sangat terkejut kali ini adalah desain wajah Sonic yang, lagi-lagi dibuat realistis dengan dua bola mata yang terpisah dan ekspresi wajah yang lebih normal.

Kemunculan Sonic dalam trailer Sonic the Hedgehog ini dibuat semakin menonjol dalam adegan-adegan awalnya. Sonic berdiri di tengah jalan, mengambil ancang-ancang dengan iringan lagu Gangsta’s Paradise dari Coolio sebagai musik latar. Cukup random memang, karena Sonic bukan seorang gangster.

Sonic bersiap untuk go fast. Sumber: Digitiser 2000
Sonic bersiap untuk go fast. Sumber: Digitiser 2000

Bagaimana desain Sonic untuk film ini terlihat berbeda dari aslinya? Desain Sonic ini merupakan hasil karya Blur Studio, Digital Domain, dan Moving Picture Company yang menciptakan efek spesialnya. Tujuan mereka adalah menciptakan karakter Sonic yang realistis dan mampu membaur dengan dunia nyata.

Bulu menjadi elemen yang paling mudah diamati dalam desain baru Sonic. “Tentunya aneh melihatnya (Sonic) berlari jika kulitnya seperti singa laut, banyak yang mengira ia berlari sambil telanjang,” ujar produser eksekutif Tim Miller. Bagi dia dan timnya, bulu jadi pilihan utama dalam desain baru Sonic. “(Bulu) jadi bagian yang membuatnya membaur dalam dunia nyata dan menjadikannya makhluk sungguhan,” sambung Miller yang juga merupakan sutradara film Deadpool.

Baca Juga: Sejarah Sonic the Hedgehog Terungkap

Fans nampak sulit menerima perubahan Sonic. Sumber: IGN
Fans nampak sulit menerima perubahan Sonic. Sumber: IGN

Sepatu Sonic pun mendapatkan makeover berupa sepatu sneaker merah dengan ukuran normal. “Kami melihat berbagai variasi sepatu yang pernah dikenakan Sonic, dan kami mencoba membuat desain yang terinspirasi sepatu tersebut serta memberikannya tampilan realistis,” jelas Neal Moritz, produser film Fast & Furious serta Sonic.

Namun di antara semua perubahan tersebut, mata menjadi bagian yang mendapatkan cukup banyak komentar. “Saya rasa SEGA tidak begitu senang dengan desain matanya, tapi ini situasi dimana ‘kalau tidak begini, nanti terlihat aneh,’” ungkap Miller. Ia juga menambahkan bahwa perubahan dalam desain Sonic hanya pada beberapa bagian saja, dengan bagian yang lainnya tetap menghormati desain Sonic dari game.

Fans “memperbaiki” desain Sonic. Sumber: Polygon
Fans “memperbaiki” desain Sonic. Sumber: Polygon

Namun, nasi sudah menjadi bubur. Trailer Sonic the Hedgehog yang rilis tanggal 30 April lalu sudah terlanjur ditanggapi negatif. Fans yang kelewat kreatif menciptakan desain Sonic yang lebih nyaman dinikmati penggemarnya. Banyak juga yang membandingkan film Sonic dengan Detective Pikachu, yang sama-sama menampilkan karakter Pokemon berbulu namun tetap setia dengan desain aslinya.

Dengan segala kritik yang dituai, film Sonic the Hedgehog setidaknya dipuji lewat akting eksentrik Jim Carrey yang diklaim menyaingi aksinya terdahulu di film Ace Ventura. Mari kita lihat apakah Jim Carrey bisa meng-carry seluruh film Sonic jikalau segala sesuatunya tidak berjalan sesuai dengan harapan fans.

Jim Carrey tampil sebagai Dr. Robotnik. Sumber: Digital Trends
Jim Carrey tampil sebagai Dr. Robotnik. Sumber: Digital Trends

Sonic the Hedgehog bakal tayang mulai 8 November 2019. Apakah kamu menantikan film ini atau tidak mau menontonnya? Apakah film Sonic bakal menghadapi nasib yang sama dengan berbagai adaptasi video game lainnya? Beri tahu pendapatmu di kolom komentar!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

sumber: store.playstation.com

Review Iconoclasts: Game Platform Retro yang Akan Membuat Kita Lupa Waktu

Game platform dengan visual 16 bit memang terdengar ketinggalan zaman di era game 3D yang semakin generik dan menjamur d.. more

Sumber gambar: xseedgames.com

Kenalan dengan Senran Kagura, Game Ninja Seksi yang Populer!

Hingga Agustus 2017, game-game Senran Kagura sudah terjual lebih dari 1.65 juta unit di seluruh dunia. Lumayan laris ‘.. more

Sumber: cotoacademy

Sejarah Kotatsu dan Kepopulerannya, Meja dengan Penghangat Khas Rumah di Jepang

Disinilah peran Kotatsu di kehidupan warga Jepang... more

comiconnect tour 2019

Tanggal dan Lokasi COMICONNECT 2019 Diungkap!

Catat tanggal dan lokasi COMICONNECT 2019! Siapa tahu tim CIAYO Comics bakal datang ke kotamu untuk bagi-bagi ilmu dan p.. more

Sumber: Bubbleblabber

[Review] The Reflection: Anime Original Kedua Karya Stan Lee

The Reflection nampak siap mengekor kesuksesan Karakuridoji Ultimo serta Heroman, sebagai IP original yang disiapkan den.. more