Transformers: The Last Knight Banyak Drama, Sedikit Aksi

2 years ago
(Sumber: superherohype.com)

Bro sis pasti pada tau dong sama film Transformer, ya walaupun gak tertarik tapi pasti sering lah denger dari temen-temen ataupun saudaranya. Film garapan Michael Bay yang bergenre science-fiction ini,  kembali hadir dengan judul Transformers: The Last Knight. Film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya di tahun 2014, Transformers: Age of Extinction.

Buat bro sis yang belum tau, Tranformers telah banyak diadaptasi  versi yang telah dirilis seperti, 3 buku novel, 5 buku komik, 4 seri film animasi, 23 animasi berseries, 3 video games dan 5 film live-action (termasuk film ini).

Official Poster Transformer (sumber : www.superherohype.com)

Official Poster Transformer (sumber : www.superherohype.com)

Film produksi Paramount Pictures yang tayang pada 21 Juni lalu ini, bercerita tentang perubahan sang pemimpin Autobots, Optimus Prime yang telah menemukan planet rumahnya. Optimus bertanggung jawab atas Cybertron yang telah menjadi planet mati. Untuk menyelamatkan planetnya, Optimus yang tengah dipengaruhi oleh dendam dari Quintessa (Ratu Cybertron), diminta pergi untuk menghancurkan bumi atau yang disebut “Unicron”.

Dilain sisi, Cade Yeager, manusia yang menjadi “pahlawan” bagi Autobots di bumi berusaha untuk menyelamatkan bumi bersama Autobots yang tersisa. Maklum di jaman itu, transformers dianggap ilegal. Yeager pun dipertemukan dengan Vivian, seorang keturunan Witwiccan oleh Sir Edmund Burton. Optimus yang lagi berubah jadi Nemesis Prime mencoba melawan Autobots untuk memperebutkan pedang Merlin (kakek buyut dari Vivian).Disini pertarungan antara Optimus dan Bumblebee.

(sumber : www.imdb.com)

(sumber : www.imdb.com)

(sumber : www.imdb.com)

Mungkin kalau dipikir – pikir keren juga ya, tapi tau gak bro sis, faktanya film yang menghabiskan dana hingga 217-260 juta US dollar ini, hanya mendapatkan rating 5,3/10 di IMDb. Sebuah rating yang tidak bagus untuk film yang dicanangkan akan mengguncang box office.

Film berdurasi 149 menit ini terbilang telah berhasil menghancurkan fantasi para penggemar yang sudah menunggu selama 3 tahun. Pononton kecewa semua karena scene Optimus Prime terbilang sangat sedikit untuk ukuran pemeran utama.

(sumber : nerdreactor.com)

(sumber : nerdreactor.com)

Yah, sejak 2007, para penggemar sudah mengetahui kualitas sang sutradara, Michael Bay, pada Transformers. Seperti pertunjukan yang kaku, alur cerita serta adegan yang gak masuk akal. Terlalu panjangnya narasi di awal, pengambilan cerita dari kisah Raja Arthur sampai adanya unsur “sihir” di film ini semakin membuat Michael Bay dicela.

Kebingungan penonton juga dipicu dari rancunya karakter Cade Yeager dan Vivian, siapa sebenarnya “The Last Knight”? Karena di film tersebut Cade Yeager dianggap “The Chosen One” tapi, pas Viviann muncul, dibilangnya “kamu satu-satunya yang bisa”. Terus yang mana yang benar? Berasa ABG labil yang lagi galauin gebetan.

(sumber : uk.movies.yahoo.com)

(sumber : uk.movies.yahoo.com)

Mungkin penulis dan juga sutradara ingin membuat film ini sangat berkesan sampai-sampai semua unsur dimasukan, mulai dari militer, pemerintah, kerajaan, sampai sihir. Tapi sayangnya semua itu ga diramu dengan baik, bro sis. Jadi gak usah heran kalau denger komentar “filmnya terlalu maksain”

Kebanyakan orang juga menganggap film Transformer kali ini terlalu banyak drama. Padahal film ini adalah film action sci−fi. Dan lucunya lagi melibatkan manusia. Tapi balik lagi, penggemar merasa penyajian robot dalam film Transformer sangat minim. Padahal yang menjadi highlight utama harusnya adalah robotnya.

[SPOILER ALERT]

Yang terakhir, bro sis yang udah nonton, pasti dibuat kebingungan mengenai kelanjutan ‘Si Tanduk” dan mengapa Quintessa bisa hidup kembali.

Walaupun terbilang “gagal”, tapi antusiasme penonton cukup banyak loh. Terbukti film ini sempat meraih box office dengan pendapatan sebesar 45,3 juta dollar Amerika Serikat dalam pekan pertama pemutarannya. Yah, walaupun pada kenyataannya jumlah tersebut adalah yang terkecil dibanding hasil dari pemutaran perdana dar film− film sebelumnya.

Kabar baiknya adalah, Transformers bakal ada spinoff nya loh, yaitu Transformers Universe: Bumblebee!

(sumber : www.superherohype.com)

(sumber : www.superherohype.com)

Nah kalau menurut bro sis gimana? Apakah film ini biasa aja atau emang terbilang kurang bagus? Belum nonton? Kalau masih penasaran langsung aja nonton filmnya di bioskop kesayangan. Buat bro sis yang juga suka sama cerita bergenre action sci−fi yang bertemakan robot, CIAYO Comics   Situs Komik Online Gratis punya Consilium loh, komik yang menceritakan tentang kisah kak beradik polisi yang berubah menjadi robot. Penasaran? Yuk langsung aja baca komiknya di sini.

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

(Sumber: Static.keepo.me)

Mau Bikin Anime? Ini Tahap-Tahap yang Perlu Dilalui!

Kalau kamu suka/hobi buat komik, kedepannya pasti punya cita-cita untuk ngejadiin komik kamu jadi animasi deh. Ya sepert.. more

Sumber: CelebMix

10 Kekreatifan Video Klip Band OK Go Ini Akan Membuatmu Tercengang!

Selain karena diproduksi secara low budget, konsep video klip yang ditampilkan OK Go sangatlah kreatif dan sekilas rumit.. more

Sumber: YouTube

Sisi Gelap Harajuku Style Yang Mengejutkan: Yami Kawaii Fashion Sebagai ‘Coping Mechanism’ Keinginan Bunuh Diri

Yami Kawaii adalah fashion style yang merepresentasikan sebuah kondisi depresi dan atau masalah kesehatan kejiwaan dalam.. more

Sejarah Sonic The Hedgehog Terungkap!

Tersembunyi sejak tahun 1991, sejarah Sonic the Hedgehog yang sebenarnya akhirnya terungkap. Ternyata kemunculan perdana.. more

Aquaman dari film “Justice League”. Sumber gambar: screenrant.com

Citra Aquaman Lebih Bersinar Di Film Justice League? Yes or No?

Diciptakan oleh Paul Norris & Mort Weisinger, awalnya Aquaman tidak seperti yang kini terlihat. Dulu (terutama di Golden.. more