[TRENDING] Yuk, Intip Kehebohan Naruto’s Run dan Scream Like Goku!

8 months ago
Berlari seperti Naruto. Sumber gambar: centraltrack.com

Naruto’s Run dan Scream like Goku.

Internet memang merupakan tempat yang ajaib. Banyak hal yang lahir dan populer dari dunia maya ini, termasuk tren gokil yang kemudian terjadi di dunia nyata. Setidaknya ada dua hal yang sempat (dan sepertinya masih) trending di kalangan penggemar J-Pop Culture, terutama bagian manga dan anime saat ini. Yaitu “berlari seperti Naruto” serta “berteriak seperti Goku”.

Berteriak seperti Goku. Sumber gambar: konbini.com

Berteriak seperti Goku. Sumber gambar: konbini.com

Trend apa pula ini?

Tren ini  bermula dari persiapan perayaan ulang tahun ke-18 serial Naruto yang akan jatuh pada tanggal 21 September nanti.

Tadinya Naruto’s run merupakan suatu keisengan di antara segelintir fans Naruto yang tersebar di media sosial. Mereka membuat sebuah gathering dan kemudian secara beramai-ramai melakukan salah satu signature khas dari serial Naruto yang ditunjukkan di manga maupun anime-nya. Yaitu berlari dengan pose khas ninja di cerita Naruto, badan sedikit menunduk dengan kedua tangan membentang melambai di belakang tubuh.

Mereka semua jelas fans Naruto. Sumber gambar: cnet.com

Mereka semua jelas fans Naruto. Sumber gambar: cnet.com

Walau terlihat malu-maluin, lucu dan sepele tapi event tidak resmi ini ternyata bisa menjadi trending (viral) dan dilakukan oleh banyak fans Naruto di seluruh dunia. Di Amerika Serikat, Singapura, Kanada, Puerto Rico, Australia, Belgia bahkan di Indonesia sekalipun. Sepanjang yang terlihat di media sosial, Naruto Run di Indonesia terjadi di event Comic Frontier/ComiFuro kemarin.

Sementara saat ini Naruto Run terbesar (dalam artian diikuti banyak peserta) tercatat terjadi di Amerika Serikat, tepatnya di sekitar Trump Tower, Chicago pada tanggal 1 September 2017 yang lalu. Event gathering para fans Naruto itu dihadiri ratusan (sebagian meng-klaim ribuan) fans dan mereka berlari mengelilingi bangunan milik Presiden Amerika Serikat tersebut dalam format Naruto Run.

“Undangan” Naruto Run di Facebook. Sumber gambar: facebook.com

“Undangan” Naruto Run di Facebook. Sumber gambar: facebook.com

Event Naruto Run terkini di Indonesia pun juga telah dilakukan baru-baru ini, yaitu pada tanggal 10 September 2017 di sekitar wilayah Universitas Indonesia.

“Undangan” Naruto Run Indonesia 2017. Sumber gambar: facebook.com

“Undangan” Naruto Run Indonesia 2017. Sumber gambar: facebook.com

Itu soal Naruto Run. Sebuah event dadakan para fans untuk merayakan ulang tahun manga Naruto bulan ini. Lantas bagaimana dengan event “berteriak seperti Goku”?

Hampir mirip dengan event Naruto Run, event “Scream Like Goku” ini juga merupakan inisiatif dari fans Dragon Ball. Namun tidak untuk merayakan sesuatu secara spesifik. Mereka hanya berkumpul dan kemudian berteriak keras dan kencang seperti Son Goku yang sedang menghimpun tenaganya.

Signature style dari Goku saat mengumpulkan energy. Sumber gambar: comicbook.com

Signature style dari Goku saat mengumpulkan energy. Sumber gambar: comicbook.com

Nyaris sama absurd nya dengan Naruto Run, Scream Like Goku banyak dilakukan fans Dragon Ball.

Event-event tidak resmi Scream Like Goku ini pun tersebar “undangannya” di Facebook, dan terjadi cukup banyak di wilayah Amerika Serikat. Misalnya di Market Square Park Houston, Texas. Juga ada di Rosa Park Circle Grand Rapids, Michigan. Serta di L.A Fitness Los Angeles, California. Acara-acara ini terjadwal untuk tanggal 8 dan 9 September 2017.

Event Scream Like Goku yang awalnya viral terjadi di Washington Square, New York City.

“Undangan” event Scream Like Goku di Facebook. Sumber gambar: facebook.com

“Undangan” event Scream Like Goku di Facebook. Sumber gambar: facebook.com

Saat itu, menurut berbagai laporan, terlihat puluhan orang berkumpul dan kemudian melakukan apa yang menjadi ciri khas Son Goku di dalam anime Dragon Ball saat dia sedang berkonsentrasi menghimpun tenaga. Yaitu berteriak yang keras dengan durasi yang panjang.

Sayangnya tidak ada dari mereka yang berubah menjadi Super Saiyan. 

Terdengar ngawur? Mungkin! Tapi tidak untuk para fans Dragon Ball hardcore ini. Mereka tahu persis apa yang sedang mereka lakukan saat itu. Dan mereka menikmatinya.

Beberapa event Scream Like Goku terlihat masih akan terjadi di berbagai belahan dunia. Baru-baru ini, fans Dragon Ball Singapura dan Sydney mengadakan event Scream Like Goku mereka tanggal 9 September kemarin Venue Singapura ada di Suntec Convention Center, sementara di Australia digelar di areal Sydney Opera House. Bro sis bisa menggunakan fitur “Search” di Facebook untuk melihat detil acara-acara ini.

Bagaimana dengan di Indonesia? Sepanjang pengamatan singkat saya, belum ada yang meng-organisir event Scream Like Goku di Indonesia. Baru ada Naruto Run saja. Mungkin bro sis berminat? Bakal seru lho!

About Author

Harry Rezqiano

Harry Rezqiano

Seimbangkan hidup. Tiap orang beda-beda caranya. Tapi semua orang perlu melakukannya. *Disclaimer: Tulisan ini adalah opini & pendapat pribadi serta bukan merupakan pandangan maupun kebijakan Ciayo Corp beserta afiliasinya. Penulis dapat dihubungi melalui media sosial, Facebook: /HarryRezqiano | Twitter: @HarryRezqiano | Wattpad: /HarryRezqiano *

Comments

Most
Popular

Sumber: TheHindu

Menjadikan Indiana Jones Karakter Wanita: Ide Buruk atau Sebaliknya? Steven Spielberg Tidak Keberatan!

Sebagai salah satu karya besar sutradara film Steven ‘Spesialis Box Office’ Spielberg bersama George Lucas, IP dan f.. more

Game-Game Besar Nintendo Switch Untuk Musim Liburan 2017

Nintendo sebagai salah satu dari tiga nama besar penguasa bisnis video game dunia tentu juga sudah bersiap-siap menyambu.. more

CIAYO Comics dan Pionicon Merilis Komik Si Juki & Mang Awung

CIAYO Comics, bekerjasama dengan Pionicon, merilis komik baru berjudul: Si Juki & Mang Awung.. more

Fanboy Wars: Perang yang Jauh Lebih Sadis Dari Perang Real-Life yang Mungkin Tidak Akan Pernah Berhenti Hingga Dunia Kiamat

Fanboy Wars selalu terjadi. Tapi apasih yang menyebabkan awal terjadinya perang antara penggemar media penceritaan fikt.. more

Sumber: (coming-soon.net)

5 Game Spiderman Terbaik yang Pernah Dibuat

Kalian penggemar Spiderman? Pernah mainin game-nya ga? Tau gak, kemarin Sony baru aja launching game Spiderman terbaru y.. more