Trollhunters: Saat Sekelompok Remaja Mengemban Tugas yang Tidak Biasa

9 months ago
00-d-trollhunters

Trollhunters adalah film yang dibuat oleh Guillermo Del Toro. Cerita Trollhunters sendiri sebelumnya telah dibuat olehnya dan dipublikasikan dalam bentuk novel dengan judul yang sama. Film Trollhunters ini bercerita tentang seorang anak bernama Jim  Lake Jr yang tiba-tiba menemukan sebuah amulet aneh, dan amulet itu tidak bisa dibuang olehnya. Tidak peduli berapa kalipun dia berusaha membuangnya, amulet itu akan selalu kembali kepadanya. Suatu hari, dia bertemu dengan 2 makhluk aneh bernama Blinky dan AAARRRGGHH!!! Yang tiba-tiba berkata bahwa Jim adalah ‘master’ mereka dan bahwa dirinya adalah seorang Trollhunter.

trollhunters

Amulet yang didapat Jim. (Sumber: Den of Geek)

Setelah pertemuan mereka yang sangat tidak diduga Jim, Blinky menjelaskan bahwa dirinya dan AAARRRGGHH!!! Adalah penghuni Trollmarket, dan amulet itu adalah milik dari seorang trollhunter yang tugasnya adalah melndungi kaum troll dari Gumm-gumms, sekelompok troll jahat yang dipimpin oleh Gunmar. Rupanya Trollhunter sebelumnya gugur saat tengah berusaha membunuh Bular, anak dari Gunmar, yang sedang berusaha untuk membuka portal antara dunia manusa dengan Darklands; dimana Gunmar dan Gumm-gumms tinggal. Selanjutnya Blinky berkata bahwa amulet itu telah memilih Jim untuk menjadi Trollhunter.

Karena Jim memang tidak dapat membuang amuletnya, pada akhirnya dia memutuskan untuk menjadi manusia pertama yang menjadi Trollhunter. Pada awalnya dia tidak bermaksud untuk menceritakan hal ini kepada teman-temannya, namun seiring waktu, teman baiknya, Toby mengetahuinya, dan bertekad untuk membantu Jim mencegah aksi jahat dari Gunmar dan anaknya. Tidak lama kemudian Jim mengetahui bahwa seorang gadis yang disukainya di sekolah, Claire, memiliki adik changeling (sejenis troll yang dapat berubah menjadi manusia). Adiknya yang sebenarnya tengah terperangkap di Darklands. Maka mau tidak mau Jim memberitahu Claire, dan sama seperti Toby, Claire pun ingin membantu Jim mencegah niat jahat Gunmar, dan menyelamatkan adiknya dari Darklands.

Dari kiri ke kanan: AAARRRGGHH!!!, Toby, Jim, Claire, dan Blinky. (Sumber: Youtube)

Dari kiri ke kanan: AAARRRGGHH!!!, Toby, Jim, Claire, dan Blinky. (Sumber: Youtube)

Alasan dibalik mengapa judul film ini adalah Trollhunters, bukan Trollhunter, karena Jim merasa bahwa bukan dia sendirilah yang menjadi seorang Trollhunter. Namun teman-temannya juga, yang berani dan memiliki sifat kepahlawanan yang sama dengannya, yang selalu membantunya dalam mencapai tujuan.

Gunmar. (Sumber: Tales of Arcadia Wikia)

Gunmar. (Sumber: Tales of Arcadia Wikia)

Terdapat beberapa fakta menarik dalam film ini. Yang pertama, film ini dibuat oleh Guillermo Del Toro, yang membuat film Hellboy dan Pacific Rim. Dia sangat menyukai hal-hal yang berbau horor, maka itu nuansa film Trollhunters dibuat agak ‘dark’. Lalu yang kedua, Trollhunters adalah seri pertama dari trilogi Tales of Arcadia. Ketiga, pengisi suara Jim, Anton Yelchin, meninggal ditengah-tengah produksi film, maka pengisi suara Jim ganti di pertengahan season 3. Dan Steven Yeun juga mengisi suara salah satu tokoh minor.

Bular. (Sumber: Dreamworks Wikia)

Bular. (Sumber: Dreamworks Wikia)

Trollhunters memiliki 52 episode yang dibagi menjadi 3 season. Yang penulis suka dari Trollhunters adalah, di setiap season terdapat konflik dan musuh baru, yang membuat Jim dan teman-temannya mau tidak mau berlatih untuk menjadi lebih kuat, namun bukan hanya fisik, namun secara karakter pun mereka juga bertumbuh. Dan menurut penulis, film ini cocok untuk ditonton semua umur, namun untuk anak-anak, bisa menonton film ini dengan dampingan dari orang tua.

About Author

Cynthia

Cynthia

I am a girl who have passion for writing, drawing, and learning languages!

Comments

Most
Popular

00-d-generasi-micin-vs-kevin

Faza Meonk Hadirkan Animasi dalam Film GENERASI MICIN vs Kevin

Faza Meonk bersama dengan PIONICON menghadirkan animasi di film GENERASI MICIN VS Kevin serta mengadaptasi skenario film.. more

Pennywise. Sumber: mirror.co.uk

Film IT: Pennywise, Wujud Mimpi Buruk Tiap Anak

Sudah pernah baca novel fiksi karya Stephen King berjudul ‘It’ belum? Nah, Film It sudah dirilis di berbagai negara .. more

(Facebook Monopolis Board Game Store)

Main Board Game Bisa Nular? Masa Sih?

Hobi main board game bisa nular, bahkan bisa ngebentuk komunitas. Emang iya?.. more

durasi film avengers: endgame

Durasi Film Avengers: Endgame 3 Jam, Penonton Diberi Waktu Istirahat?

Sutradara Russo bersaudara memastikan durasi film Avengers: Endgame mencapai 3 jam. Penonton kemungkinan besar akan dibe.. more

(Sumber: Rocketnews24.com)

Coca Cola Rasa Buah Peach Telah Hadir di Jepang!

Kira-kira dari mana ya ide unik ini muncul?.. more