Twitch The International 2019 Hari Kedua Hari ini Live Streaming, Seperti Apa?

10 months ago
TheInternational_Banner

Turnamen terbesar Dota 2 telah dimulai. The International 2019 atau TI9 sedang berlangsung. The International 2019 (TI9) sendiri adalah turnamen kejuaran dunia esport tahunan Dota 2 yang dipandu oleh Valve Corporation, developer game. Turnamennya sendiri dimulai di awal bulan ini dan the game’s developer, dan akan berakhir setelah acara utama di Mercedes-Benz Arena di Shanghai.

Turnamen ini mengikuti serangkaian poin kualifikasi selama setahun, yang dikenal sebagai Dota Pro Circuit (DPC), dengan 12 tim peringkat teratas diundang langsung ke turnamen. Selain itu, enam tim lainnya mendapatkan undangan melalui kualifikasi regional yang dimainkan pada bulan Juli 2019.

TheInternational_BattlePass
Sumber: dexerto.com

Kumpulan hadiah sedang di-crowdfunding oleh komunitas Dota 2 melalui fitur battle pass-nya, dengan total saat ini lebih dari US $ 33 juta atau sekitar Rp 454 miliar lebih , menjadikannya yang terbesar untuk setiap turnamen esports tunggal dalam sejarah.

Tentu saja hadiah tersebut tidak serta merta hanya untuk juara pertama dan kedua saja. Dalam turnamen paling bergengsi game Dota 2 tersebut, semua tim yang mengikuti The International akan mendapatkan hadiahnya. Bahkan, tim yang pertama tereliminasi masih mendapatkan persenan hadiah. Total tim dalam The International 2019 ini berjumlah 18.

Hari Pertama Twitch The International 2019

TheInternational_LogoDota
Sumber: teepublic.com

Pertandingan pertama dibuka oleh grup A yang berlangsung hari ini Jumat 16 Agustus 2019 mulai pukul 08.00 pagi. Sejak awal, pertandingan telah dibagi menjadi dua grup, A dan B.

Di hari pertamanya, dalam grup A, Team Secret berada di puncak dengan enam poin. Disusul oleh PSG.LGD dengan lima poin. Sementara posisi ketiga ditempati oleh TNC Predator dengn tiga poin. Sedangkan Chaos Esports Club atau CEC berada di urutan paling bawah di grup A dengan satu poin.

Sedangkan di Grup B Vici Gaming yang berada di grup B berada di puncak grup dengan perolehan empat poin. Disusul OG dengan tiga poin dan Virtus.pro yang juga mendapatkan tiga poin. Sedangkan posisi keempat ditempati oleh Fnatic.

Jadwal Hari Kedua Twitch The International 2019

TheInternational_Web
Sumber: www.dota2.com/international/overview/

Berikut adalah jadwal lengkap pertandingan Twitch The International 2019 pada hari kedua yang dapat di akses melalui live streaming.  

Pukul 08.00 WIB

  • Virtus.pro vs Vici Gaming 
  • Evil Geniuses vs OG 
  • Ninjas in Pyjamas vs Fnatic 
  • Na’Vi vs Infamous 

Pukul 10.30 WIB

  • TNC Predator vs Alliance 
  • PSG.LGD vs Newbee 
  • Team Secret vs Keen Gaming 
  • Team Liquid vs Mineski 

Pukul 13.00 WIB

  • Evil Geniuses vs RNG 
  • Virtus.pro vs Na’Vi 
  • OG vs Ninjas in Pyjamas 
  • Vici Gaming vs Infamous 

Pukul 15.30 WIB

  • Team Liquid vs PSG.LGD 
  • Alliance vs Keen Gaming 
  • CEC vs Mineski 
  • TNC Predator vs Newbee 

Pukul 18.00 WIB

  • Vici Gaming vs EG 
  • OG vs RNG 
  • Fnatic vs Infamous 
  • Ninjas in Pyjamas vs Na’vi 
TheInternational_Venue
Sumber: gamebrott.com

Grup yang masuk pada jadwal pertandingan hari ini adalah hasil penyisihan yang telah dilakukan pada hari pertama kemarin Dengan perolehan point yang berbeda-beda tipis satu sama lain dengan lawannya. Babak penyisihan tersebut dengan menggunakan sistem Best of 2 (BO2) di mana kedua tim akan dipertandingkan dalam dua kali games.


TheInternational_Schedule
Sumber: hybrid.co.id

Turnamen terbesar gim Dota 2 TI9 ini masih akan berlangsung hingga Minggu 25 Agustus 2019. Kallian bisa langsung menonton live streamingnya di situs-situs terpercaya. Hayo, kamu dukung tim yang mana? Jagoan mu ada di peringkat berapa?

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Film yang dinantikan fans Marvel di tahun 2018. Sumber gambar: youtube.com

Mengupas Official Trailer Avengers: Infinity War Lebih Dalam

Jadi memang idealnya fans DCEU tidak perlu bersusah payah “membela” kubu mereka jika disepelekan rival. Dan sebalikn.. more

(Sumber: lacosacine)

Inilah Alasan Mengapa Serial TV Game Of Thrones Sangat Populer. Penasaran?

Kecil kemungkinan kalau Anda kelewatan hype perilisan season 7 dari serial TV populer besutan HBO berjudul “Game Of T.. more

Yang Terbaik Dan Teburuk Dari Game Jurassic Park

Layaknya sebuah franchise sukses (seperti misalnya Star Wars), Jurassic Park tentu saja memiliki lini produk lain selain.. more

Yuk, Dukung Game Asal Indonesia Memenangkan International Mobile Gaming Awards Southeast Asia 2017!

Ajang penghargaan mobile gaming terbaik kawasan Asia Tenggara ini sudah mengumumkan nama-nama nominasinya pada 5 Septemb.. more

(tekken.wikia.com)

TEKKEN 7, Sebuah Kartu AS dari BANDAI NAMCO untuk Bersaing dalam Dunia e-sport

Pukul, tendang, banting! Yup! Kita lagi ngomongin tentang game yang merupakan salah satu judul terbesar dalam dunia game.. more