Ulang Tahun CIAYO Comics, Faza Bocorkan Filmnya

9 months ago
CIAYO Pictures

CIAYO Comics Club #1 saat ini sedang berlangsung. Untuk memperingati 1 tahun berdirinya, CIAYO Comics membuat malam apresiasi untuk para kontributor dan author dari CIAYO Comics. Para author dan comic artist pun ramai berdatangan memenuhi kantor CIAYO. Salah satunya Faza Meonk, author dari komik terkenal Si Juki.

Bro sis yang belum tau, Si Juki ini adalah komik komedi yang ada di CIAYO Comics dengan nama Si Juki & Mang Awung. Iya, Juki punya temen baru namanya Mang Awung. Kesuksesan Juki gak sampai situ aja bro sis, Juki bahkan sudah dibuatkan komik fisiknya dengan nama “Si Juki Seri Jalan-Jalan: Petualangan di Korea”. Yap, komik ini bukan sembarang komik karena berkolaborasi dengan karakter dari Korea Selatan yang telah mendunia, yaitu duo Red & Yellow dalam anime Larva.

sumber: www.kaorinusantara.or.id/

Sumber: www.kaorinusantara.or.id/

Komik yang diterbitkan dibuat berbeda dari biasanya, yaitu memadukan konten informasi traveling dengan cerita petualangan seru. Memanfaatkan kepopuleran komik Si Juki di Indonesia, maka terpilihlah karakter Si Juki sebagai tokoh utama.

Selain itu, Si Juki juga sudah dibuatkan film animasinya, loh! Filmnya yang berjudul “Si Juki The Movie” akan segera tayang tanggal 28 Desember 2017. Faza Meonk memang awalnya berminat ke film animasi, bahkan dia kuliah di jurusan animasi. Dia mencoba memulai dengan membuat komik, karena menurutnya komik adalah gerbang untuk menuju ke banyak hal. Salah satunya film animasi.

sumber: www.kaorinusantara.or.id

Sumber: www.kaorinusantara.or.id

Adanya kesempatan yang terbuka membuat dia memberanikan diri untuk membuatkan Juki dalam bentuk film animasi. Faza bahkan gak cemas jika penggemar Juki mungkin akan merasa kecewa dengan filmnya, karena tidak sesuai dengan komiknya,

Faza pun membocorkan kalau isi dari film Si Juki akan berbeda dengan komiknya. Jadi, penggemar gak perlu merasa takut kalau filmnya tidak sesuai ekspektasi. Karena ceritanya akan berbeda dan pastinya lebih seru!

For your information, persiapan “Si Juki The Movie” sudah dimulai dari 2 tahun yang lalu. Gak seperti film biasa karena proses mengerjakan script-nya yang lumayan panjang, recording, proses reading bareng para pengisi suara animasinya seperti Indro Warkop DKI, Bunga Citra Lestari, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan, Arie Kriting, Mongol, Mudy Taylor, Ki Joko Bodo, Babe Cabiita, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Mihardja, dan Maya Wulan.

Faza Meonk at CIAYO Comics Club (sumber: CIAYO Pictures)

Faza Meonk at CIAYO Comics Club #1 (sumber: CIAYO Pictures)

Talent-talent film ini kebanyakan pernah terjun di layar lebar, tapi belum pernah menjadi pengisi suara. Nah, karena itu persiapan pun dilakukan. Faza bahkan menyiapkan workshop khusus, loh! Pemiliham pengisi suara pun gak main-main. Semua disesuaikan dengan karakter tokohnya.

Tantangan yang dihadapi Faza juga lumayan, loh! Mulai dari men-direct pengisi suara supaya bisa sesuai dengan tokohnya dan juga proses teknis animasi, misalnya animasinya ternyata lebih dari waktu yang sudah ditentukan.

sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Walaupun ini terlihat seperti komik lokal pertama yang dibuatkan film animasinya, tapi respon penonton cukup bagus, loh! Mereka malah excited. Rasa senang dari Faza justru muncul karena banyak orang yang mengenal Si Juki.

Tantangan terberat dari pembuatan film Si Juki adalah meyakinkan masyarakat bahwa film animasi komik lokal itu menarik, karena kebanyakan orang awam merasa kalau karya lokal kurang bagus.

Gak ada target untuk jumlah penonton bagi Faza. Menurutnya, asalkan penonton senang dengan filmnya, sudah merupakan hal yang baik baginya. Hm, kira-kira gimana ya filmnya? Kita tunggu aja, ya!

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

Logo dari Google Glass. Sumber gambar: commons.wikimedia.org

Google Glass: Kegagalan Google yang Tidak Terduga

Google bukanlah perusahaan yang tanpa pernah sekalipun salah perkiraan atau mengalami kegagalan. Karena ada masa Google .. more

Game Yakuza Dimainkan Yakuza Betulan?!

Apa kata yakuza betulan tentang game Yakuza (Ryu ga Gotoku) buatan SEGA? Reaksi dan jawaban mereka cukup mengejutkan!.. more

Sumber: Susilawatift08.blogspot.co.id

Gak Hanya Manusia, Hewan-Hewan di Kartun Ini Juga Bisa Jadi Sahabat, Loh!

Kalau di film-film biasanya diceritakan persahabatan antara manusia atau manusia dan robot. Tapi gimana dengan manusia d.. more

00-d-one-piece-tamat

Pemuda Ini Tinggalkan Narkoba Demi Melihat One Piece Tamat!

Menjadi seorang pecandu sejak belia, Iman meninggalkan dunia narkoba. Kini ia terus hidup untuk melihat manga favoritnya.. more

(duniaku.net)

BEKRAF Game Prime Tahun Ini Beda dari Tahun Lalu

Buat bro sis yang belum tahu, Game Prime adalah wadah bagi insan-insan di dunia kreatif. Berawal dari Game Developers Ga.. more