Valentine semakin dekat. Yuk, Ajak Gebetan Nonton Film-Film Ini!

9 months ago
Sumber: wallpapersin4k.net

Bulan Februari yang identik dengan bulan kasih sayang ini, rasanya pas banget buat deketin gebetan. Apalagi buat kamu yang ada rencana mau nembak pas hari Valentine nanti, pasti lagi latihan ngomong dan nyiapin rencana yang matang, kan? Hayo, udah siap belum denger keputusan gebetan nantinya?

Nah, biar suasana lebih santai dan gak tegang, coba deh ajak dia untuk nonton film bareng. Jangan film horor atau action ya, nanti malah ngerusak mood dan momen yang pas. Alternatifnya, kamu bisa coba nonton film yang ceritanya asik, lucu, romantis tapi juga gak lebay alias berlebihan seperti 7 film berikut ini:

1. Ruby Sparks (2012)

Sumber: collider.com

Sumber: collider.com

Kalau kamu lagi cari film drama komedi romantis dengan plot yang anti mainstream, kamu bisa coba nonton film Ruby Sparks. Ceritanya unik, tentang seorang novelis bernama Calvin yang tiba-tiba memiliki kemampuan untuk membuat karakter Ruby Sparks ciptaannya menjadi nyata. Iya bener, Calvin bisa nyiptain orang dari mesin ketiknya!

Di sepanjang film kita akan disuguhkan dengan ‘evolusi’ dari karakter Ruby Sparks. Mulai dari awal kemunculannya yang riang hingga akhir yang gak bisa ditebak. Kamu juga bakal ngerasain konflik batin Calvin, dimana nantinya dia harus merelakan keadaan Ruby yang sebenarnya. Psst,  film ini punya ending plot twist banget, lho!

2. About Time (2013)

Sumber: wallscover.com

Sumber: wallscover.com

Film About Time menceritakan tentang Tim Lake, seorang pemuda yang memiliki kemampuan untuk kembali ke masa lalu. Tapi alih-alih menggunakan kemampuannya untuk memperkaya diri, dia malah memilih untuk mencari cinta sejatinya. Di sinilah petualangan mencari cintanya dimulai. Mulai dari bertemu dengan teman adiknya hingga akhirnya berlabuh pada Mary, sang cinta sejatinya.

Sepanjang film, kita akan benar-benar merasakan perjuangan cinta Tim. Bagaimana perjuangannya memutar waktu demi bertemu kekasihnya, godaan dari mantan temannya, hingga rasa kehilangan saat ayahnya meninggal. Bener-bener romantis dan bikin hati kita emosional banget deh!

3. The Time Traveler Wife (2009)

Sumber: cdn.skim.gs

Sumber: cdn.skim.gs

Masih bertemakan time travel, film “The Time Traveler Wife” yang dibintangi Rachel McAdams dan Eric Bana ini menceritakan tentang kisah romansa dari seorang penjelajah waktu. Film ini menggambarkan apa yang terjadi pada kehidupan Henry, seorang pria yang tiba-tiba mempunyai kekuatan menjelajah waktu. Saat dia bertemu dengan calon istrinya, masalah pun dimulai karena Henry sering menghilang tiba-tiba ke masa lalu.

Saat awal-awal menonton film ini, kita mungkin akan sedikit merasa kebingungan karena plot cerita yang maju mundur. Tapi tenang aja, lama-lama kamu bakal mudah mengerti kok asalkan fokus dan ngikutin alur ceritanya. Pastiin juga untuk ngikutin setiap adegan. Karena disitulah sisi romantisme yang beneran gak bisa kita temukan di film lain.

4. Definitely, Maybe (2008)

Sumber: contentful.com

Sumber: contentful.com

Film drama lawas yang dibintangi oleh Ryan Reynolds dan Isla Fisher ini memang ga pernah bosen buat di tonton. Ryan yang berperan sebagai Will Hayes ini akan bercerita tentang perjuangan cintanya. Dari berkencan dengan teman dekatnya, bertemu dengan istrinya, hingga akhirnya menemukan cinta sejatinya.

Poin yang menarik dari film ini adalah plot cerita yang gak linear, fresh, ringan serta gak mudah ditebak. Drama romantisnya pun gak berlebihan dan bikin awkward. Pas lah untuk ditonton bareng sama gebetan. Oh iya, ending-nya juga punya plot twist yang ciamik, lho!

5. Scott Pilgrim Vs. The World (2010)

Sumber: ltrbxd.com

Sumber: ltrbxd.com

Nah, ini dia salah satu film romantis terasik dan terkeren yang pernah penulis lihat. “Scott Pilgrim Vs. The World” bercerita tentang Scott, pemuda geeky asal Kanada yang nge-fans sama Ramona Flowers, seorang wanita asal Amerika yang pernah muncul dimimpinya. Saat Scott nembak Ramona untuk jadi pacarnya, dia harus mengalahkan 7 mantannya terlebih dulu. Unik kan plot nya?

Dijamin kamu bakal suka banget dengan film ini dari awal. Cerita yang gak mainstream, pengambilan gambarnya anak muda banget, dan akting dari setiap karakter yang ada sama sekali gak kaku. Benar-benar fresh, romantis, dan bakal bikin kamu tepuk tangan di akhir film!

6. Tazza – The Hidden Card (2014)

Sumber: bungbowie.files.wordpress.com

Sumber: bungbowie.files.wordpress.com

Gebetan kamu suka nonton drama Korea? Coba deh, nonton film “Tazza – The Hidden Card”. Film ini dibintangi oleh T.O.P Bigbang (Seung-hyun Choi) dan Se-Kyung Shin, dimana plot cerita berpusat tentang kehidupan Ham De-Gil sebagai penjudi kelas kakap profesional.

Meskipun tentang judi, kita tetap bisa mendapatkan romantisme ala-ala drama Korea pada umumnya. Alur ceritanya pun tidak membosankan, bahkan bagi cowok yang biasanya anti alias gak suka nonton drama Korea sekalipun. Film ini memang tidak sepenuhnya romantis, tapi pasti bakalan jadi seru banget kalo kamu nonton bareng gebetan. Gak percaya? Buktiin, aja!

7. Eiffel, I’m In Love (2006)

Sumber: Liputan6.com

Sumber: Liputan6.com

Buat kamu yang lagi nungguin sekuel dari film “legendaris”, “Eiffel, I’m In Love 2” yang bakal tayang sebentar lagi, mending nonton dulu filmnya yang pertama. Film yang bintangi Samuel Rizal dan Shandy Aulia ini memang romantis banget. Di mana konflik antara Adit dan Tita berubah menjadi rasa cinta seiiring berjalannya waktu.

Sekuel dari filmnya, “Eiffel, Im In Love 2” juga masih menceritakan dua karakter yang sama, namun berbeda plot cerita. Di sekuel ini kita akan melihat bagaimana Tita yang sudah mulai tidak tahan menjalin hubungan LDR dengan Adit yang tidak kunjung melamarnya. Wah, bakal happy ending gak ya cerita Tita dan Adit? Kita tunggu saja ya!

Itu tadi beberapa judul film yang mungkin bisa dijadikan referensi untuk ditonton bareng bersama gebetan. Kalau menurut kalian, mana kira-kira film yang paling menarik? Atau mau baca komik yang seru? Mungkin bisa kunjungi CIAYO Comics. Siapa tau dapat inspirasi.

About Author

Ben

Ben

"Seorang penulis lepas amatiran yang tampan, muda, pemberani, dan mencoba menjadi idaman mertua. Kalau ketemu di jalan tolong teriak 'BENJO' yang kenceng ya!"

Comments

Most
Popular

00-d-komik-ms-paint

Komik MS Paint Ini Bikin Netizen Ketawa dan Penasaran!

Komikus dan editor komik Inan menciptakan Komik MS Paint Demi Kehidupan Beragama yang Tentram dengan gambar absurd dan k.. more

Menjadi gamer yang punya prinsip. Sumber gambar: digitaltrends.com

Mengukur Penting Tidaknya Pengaruh Sebuah Review Di Video Game

Sebenarnya penting nggak sih, sebuah review? Apa review memang berpengaruh pada pengambilan keputusan bro sis?.. more

The Kasuaris – Episode 4: Cewe Ini Jatah Gw

Ya beginilah enaknya punya teman yang punya Lamborghini juga. Asoy geboy ngebut di jalanan ibukota... more

00-d-gamereactor

Gamereactor Buka Cabang ke-13 dan Hadir di Indonesia!

Gamez Publishing dengan bangga mengumumkan peluncuran Gamereactor.asia, yang menjadi cabang ke-13 dari jaringan media vi.. more

(Sumber: bleach.wikipedia.com)

Kata-kata Ini Gak Ada di Kamus Namun Memiliki Makna Yang Dalam

Pernah mau ngungkapin perasaan tapi merasa gak ada kata yang tepat dalam kamus Bahasa Indonesia? Tenang! Gak cuma kamu a.. more