Baru Dirilis, Valthirian Arc Berjaya di Tangga Game Steam Inggris!

5 months ago
00-d-valthirian-steam

Kabar baik kembali datang dari dunia game Indonesia. Valthirian Arc: Hero School Story, game besutan developer Indonesia Agate, mendapatkan respon positif di pasar internasional!

Selepas dirilis tanggal 2 Oktober lalu untuk platform PC, Playstation 4 dan Nintendo Switch, Valthitian Arc mendapatkan respon hangat dari khalayak gamer dunia. Tercatat Valthirian Arc menduduki posisi dua di chart Steam untuk game populer di Inggris. Yang lebih keren, hasil ini dicapai kurang dari 24 jam setelah gamenya rilis!

Sumber: Steam

Sumber: Steam

Ulasan gamer pun tergolong sangat positif. Review pengguna Steam mencatat 73% review positif dari semua review yang masuk saat tulisan ini dibuat. Hal ini membuat Valthirian Arc diganjar rating “Mostly Positive” dari Steam. Gamer memuji aspek gameplay yang fun, serta visualnya yang menaik.

Game Valthirian Arc: Hero School Story menempatkan pemain sebagai kepala sekolah di akademi ksatria yang dulunya merupakan akademi terhebat di seluruh negeri Valthiria. Tugas pemain adalah untuk mendidik, melatih, dan meluluskan sebanyak-banyaknya ksatria agar akademi ksatria tersebut tetap hidup dan berkembang. Pemain kemudian harus menggunakan semua sumber daya yang terkumpul untuk mendirikan fasilitas, memperbesar area akademi, dan mendidik calon-calon ksatria yang bahkan lebih hebat lagi untuk melindungi Valthiria dari ancaman buruk yang mendekat.

valthirian arc

Sumber: Siliconera

Valthirian Arc: Hero School Story yang mulanya berjudul Valthirian Arc: Red Covenant, merupakan proyek Agate untuk me-remaster salah satu game pertama Agate untuk merayakan usianya yang hampir menyentuh 1 dekade. Setelah mempublikasi proyek ini dan mengumpulkan lebih dari SGD 30.000 dari situs urun dana Kickstarter.com, proyek pun dimulai. Kini, bersama dengan publisher berskala internasional yang berbasis di Inggris, PQube, game ini akan siap untuk kembali lagi dengan tampilan dan gameplay yang sepenuhnya baru dan storyline yang jauh lebih seru.

Respon positif dari game Valthirian Arc: Hero School Story tentunya menjadi preseden positif bagi khalayak game Indonesia. Dengan semakin banyaknya game Indonesia yang akan rilis serentak di seluruh dunia, tentunya kesempatan developer game Indonesia untuk unjuk karya akan semakin terbuka lebar. Selamat untuk Agate!

Baca Juga: Agate Akan Rilis Valthirian Arc: Hero School Story Di Switch, PS4, dan PC!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Tim CIAYO Comics berkunjung ke Basecamp Generasi 90an dan ketemu Marchella FP

Bernostalgia Lewat Generasi 90an

Kebahagiaan itu sederhana. Bernostalgia salah satunya. Begitulah kata Marchella Febritrisia Putri... more

Hasil jarahan perang dari Pasar Komik Bandung 6 (CIAYO Pictures)

Indonesia Harus Mulai Melirik Intellectual Property Sebagai Komoditi Industri

Inilah kekuatan IP yang harus mulai dilirik oleh penggiat industri kreatif. Ada banyak cara untuk memulai untuk membangu.. more

5 Video Game Yang Dicekal Karena Alasan Konyol

Game dicekal karena konten kekerasan dan seksual sudah biasa. Tapi gimana kalau ada game yang dicekal karena menampilkan.. more

Banner Indonesia Comic Con 2017. Sumber gambar: coroflot.com

Popcon Asia 2017 vs Indonesia Comic Con 2017: Siapa yang Lebih Menarik?

Sama-sama merupakan event pop culture dunia, dengan ragam perpaduan antara East Pop Culture dengan West Pop Culture, mak.. more

ikkubaru & Dhira Bongs: Ciptakan Musik Berkesan Hingga Populer di Jepang

CIAYO Blog mewawancarai dua musisi indie yang terkenal di Bandung, yaitu ikkubaru dan Dhira Bongs, tentang showcase Ikku.. more