Baru Dirilis, Valthirian Arc Berjaya di Tangga Game Steam Inggris!

3 weeks ago
00-d-valthirian-steam

Kabar baik kembali datang dari dunia game Indonesia. Valthirian Arc: Hero School Story, game besutan developer Indonesia Agate, mendapatkan respon positif di pasar internasional!

Selepas dirilis tanggal 2 Oktober lalu untuk platform PC, Playstation 4 dan Nintendo Switch, Valthitian Arc mendapatkan respon hangat dari khalayak gamer dunia. Tercatat Valthirian Arc menduduki posisi dua di chart Steam untuk game populer di Inggris. Yang lebih keren, hasil ini dicapai kurang dari 24 jam setelah gamenya rilis!

Sumber: Steam

Sumber: Steam

Ulasan gamer pun tergolong sangat positif. Review pengguna Steam mencatat 73% review positif dari semua review yang masuk saat tulisan ini dibuat. Hal ini membuat Valthirian Arc diganjar rating “Mostly Positive” dari Steam. Gamer memuji aspek gameplay yang fun, serta visualnya yang menaik.

Game Valthirian Arc: Hero School Story menempatkan pemain sebagai kepala sekolah di akademi ksatria yang dulunya merupakan akademi terhebat di seluruh negeri Valthiria. Tugas pemain adalah untuk mendidik, melatih, dan meluluskan sebanyak-banyaknya ksatria agar akademi ksatria tersebut tetap hidup dan berkembang. Pemain kemudian harus menggunakan semua sumber daya yang terkumpul untuk mendirikan fasilitas, memperbesar area akademi, dan mendidik calon-calon ksatria yang bahkan lebih hebat lagi untuk melindungi Valthiria dari ancaman buruk yang mendekat.

valthirian arc

Sumber: Siliconera

Valthirian Arc: Hero School Story yang mulanya berjudul Valthirian Arc: Red Covenant, merupakan proyek Agate untuk me-remaster salah satu game pertama Agate untuk merayakan usianya yang hampir menyentuh 1 dekade. Setelah mempublikasi proyek ini dan mengumpulkan lebih dari SGD 30.000 dari situs urun dana Kickstarter.com, proyek pun dimulai. Kini, bersama dengan publisher berskala internasional yang berbasis di Inggris, PQube, game ini akan siap untuk kembali lagi dengan tampilan dan gameplay yang sepenuhnya baru dan storyline yang jauh lebih seru.

Respon positif dari game Valthirian Arc: Hero School Story tentunya menjadi preseden positif bagi khalayak game Indonesia. Dengan semakin banyaknya game Indonesia yang akan rilis serentak di seluruh dunia, tentunya kesempatan developer game Indonesia untuk unjuk karya akan semakin terbuka lebar. Selamat untuk Agate!

Baca Juga: Agate Akan Rilis Valthirian Arc: Hero School Story Di Switch, PS4, dan PC!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

chit-chat-FAIRY-DEMON-&-DECOCO-desktop

Fairydemon & Decoco: Author Rika dan My Heart My Soul Bicara Soal Komik Slice of Life

Fairydemon dan Decoco, author komik Rika si Preman Sekolah dan My Heart My Soul bicara soal tema dan inspirasi dari komi.. more

(Youtube)

7 Hal Tersirat Yang Ada di Lagu Taylor Swift “Look What You Made Me Do”

Look who’s back! Setelah lama tidak terdengar kabarnya, Taylor Swift comeback dengan debut single terbarunya yang berj.. more

00-d-playstation-vita

Sony Hentikan Produksi Cartridge Game PSVita

Dengan menurunnya produksi game Playstation Vita, Sony memutuskan untuk tidak membuat cartridge game PS Vita dan fokus k.. more

Sumber: Zimbio

Teori Konspirasi: Avril Lavigne Sudah Meninggal Sejak Tahun 2004!

Avril Ramona Lavigne, atau yang lebih dikenal Avril Lavigne ini memang sangat terkenal di genre musik pop punk. Namun ap.. more

Sumber: Justice League

Menanti Versi Blu-ray Justice League yang Senasib dengan Batman v Superman: Dawn of Justice

Fans mau tidak mau dipaksa harus beli Blu-ray film DCEU untuk melihat film DCEU secara utuh tanpa potongan... more