Valthirian Arc: Hero School Story Akhirnya Resmi Dirilis!

3 months ago
00-d-valthirian-rilis

Salah satu video game karya anak bangsa, Valthirian Arc: Hero School Story, produksi Agate, yang dirilis untuk platform konsol dan PC kini sudah memiliki tanggal resmi untuk perilisan global. Valthirian Arc: Hero School Story akan dapat ditemukan dalam bentuk digital maupun fisik untuk platform PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Steam di PC pada 2 Oktober 2018.

Game bergenre RPG/Simulation ini telah dipertunjukkan di berbagai acara game bergengsi lokal maupun internasional, seperti di Game Prime pada Juli lalu, C3 AFA Jakarta (AFA Play) dan PlayStation Experience South East Asia di Bangkok Agustus lalu, juga di Tokyo Game Show pada 20 September mendatang.

Baca Juga: Agate Akan Rilis Valthirian Arc: Hero School Story Di Switch, PS4, dan PC!

Valthirian Arc: Hero School Story

Sumber: Siliconera

Game Valthirian Arc: Hero School Story menempatkan pemain sebagai kepala sekolah di akademi ksatria yang dulunya merupakan akademi terhebat di seluruh negeri Valthiria. Tugas pemain adalah untuk mendidik, melatih, dan meluluskan sebanyak-banyaknya ksatria agar akademi ksatria tersebut tetap hidup dan berkembang. Pemain kemudian harus menggunakan semua sumber daya yang terkumpul untuk mendirikan fasilitas, memperbesar area akademi, dan mendidik calon-calon ksatria yang bahkan lebih hebat lagi untuk melindungi Valthiria dari ancaman buruk yang mendekat.

Valthirian Arc: Hero School Story yang mulanya berjudul Valthirian Arc: Red Covenant, merupakan proyek Agate untuk me-remaster salah satu game pertama Agate untuk merayakan usianya yang hampir menyentuh 1 dekade. Setelah mempublikasi proyek ini dan mengumpulkan lebih dari SGD 30.000 dari situs urun dana Kickstarter.com, proyek pun dimulai. Kini, bersama dengan publisher berskala internasional yang berbasis di Inggris, PQube, Valthirian Arc: Hero School Story akan siap untuk kembali lagi dengan tampilan dan gameplay yang sepenuhnya baru dan storyline yang jauh lebih seru.

Sumber: Siliconera

Sumber: Siliconera

Seiring dengan perilisan resmi Valthirian Arc: Hero School Story, Agate juga hendak memperkenalkan kampanye #GameIndoKeren untuk berpartisipasi dalam mendukung dan memotivasi game-game maupun pengembang game lokal. Diharapkan bagi seluruh elemen yang ingin mengangkat info tentang Valthirian Arc ke kanal media sosial untuk turut menyertakan tagar #GameIndoKeren di pos yang dipublikasikan.

Tentang Agate

Agate, di bawah PT Agate International, adalah perusahaan dan studio pengembang game yang didirikan pada 2009 dan berbasis di Bandung. PT Agate International memiliki dua bisnis utama, yakni pengembangan game di bawah Agate dan pengembangan gamification dan solusi pembelajaran di bawah Agate Level Up, serta sebuah subsidiary yang bergerak di bidang periklanan digital, Seruni. Selama sembilan tahun perjalanan, Agate telah memiliki lebih dari 170 crew, 250 judul game yang menjangkau 5 juta pemain di seluruh dunia, serta lebih dari 20 penghargaan, baik dari dalam dan luar negeri. Perkembangan yang pesat ini telah mengukuhkan Agate sebagai salah satu perusahaan game lokal terstabil dan terdepan di Indonesia. Dengan motto “Life the Fun Way”, Agate berkeyakinan bahwa kehidupan akan lebih baik ketika kebahagiaan hadir di sana. Dan game, adalah salah satu sarana untuk mencapai kegembiraan tersebut. Informasi lengkap dan terkini mengenai Agate dapat dilihat di www.agate.id.

Tentang PQube

PQube merupakan publisher, distributor, dan penyedia layanan untuk industri hiburan interaktif. Servis PQube yang memiliki jangkauan global di Inggris, Eropa, Timur Tengah, Australia, serta Amerika Utara dan Selatan dari beberapa kantornya di Letchworth, Paris, Bristol, dan Bawtry. PQube adalah publisher berlisensi untuk platform Sony, Microsoft, dan Nintendo, serta mempublikasikan dan mendistribusikan game untuk PlayStation 4, PlayStation Vita, Xbox One, 3DS, iOS, Android, PC serta pengunduhan digital. Jejak kesuksesan PQube terlihat pada beberapa waralaba game besar, termasuk BlazBlue, GuiltyGear, WRC, MotoGP, Ride, MXGP, Arcana Heart, Harvest Moon, Senran Kagura, dan Steins;Gate. PQube juga mengembangkan dan mendistribusikan perangkat keras, konsol, dan teknologi, seperti Sega MegaDrive, Atari Flashback, BlazeTab, dan BlazeGear. PQube juga menyediakan layanan menyeluruh jasa kreatif, desain, websitus, pemasaran, kehumasan, serta pengembangan e-commerce. Informasi lebih lengkap dapat ditemukan di www.pqube.co.uk.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Valve and Steam (Sumber: http://2.bp.blogspot.com/-NNLEB_aaNQY/VTQwGsKSSjI/AAAAAAAABeU/z-QCEDlLDEs/s1600/valve-steam.jpg)

Pro dan Kontra Kebijakan Baru Steam Direct, Yay or Nay?

Penggantian Steam Greenlight ke Steam Direct memang menimbulkan banyak pro dan kontra, ada yang setuju dan ada yang tida.. more

Menjadi gamer yang punya prinsip. Sumber gambar: digitaltrends.com

Mengukur Penting Tidaknya Pengaruh Sebuah Review Di Video Game

Sebenarnya penting nggak sih, sebuah review? Apa review memang berpengaruh pada pengambilan keputusan bro sis?.. more

Jadwal resmi Tokyo Game Show 2017. Sumber gambar: expo.nikkeibp.co.jp

Game-Game Yang Ditunggu Di Tokyo Game Show 2017

Untuk TGS 2017 ini, ada beberapa judul game yang diprediksi akan hadir menampakkan diri mereka. Beberapa dari mereka ada.. more

00-d-era-heisei

Era Heisei Jepang Akan Berakhir Setahun Lagi

Dengan turunnya kaisar Akihito dari takhtanya, maka usia dari era Heisei yang dimulai sejal wafatnya kaisar Hirohito aka.. more

00-one-cut-of-the-dead

One Cut of the Dead: Film Pembuka PSJ 2018 Yang Penuh Kejutan

Pekan Sinema Jepang 2018 dibuka dengan One Cut of the Dead, film zombie yang direkam hanya dalam 1 take dan penuh kejuta.. more