Agate Akan Rilis Valthirian Arc: Hero School Story Di Switch, PS4, dan PC!

5 months ago
00-m-Valthirian-Arc-Hero-School-Story

Developer game Indonesia kembali membuat kejutan. Setelah berkiprah 9 tahun di industri game lokal, developer dan publisher game Agate akan merilis game konsol pertama mereka yang rilis secara global di seluruh dunia! Game tersebut adalah Valthirian Arc: Hero School Story, sekuel dari Valthirian Arc 2 yang terbit tahun 2013 lalu.

Valthirian Arc merupakan game RPG yang menempatkan pemainnya sebagai kepala sekolah di akademi ksatria terbaik di Valthiria. Para pemain dituntut untuk menyediakan pelatihan terbaik bagi para siswa dan petualang muda untuk menjadikan mereka ksatria yang siap melindungi Valthiria dari ancaman terburuk.

Valthirian Arc: Hero School Story

Sumber: Siliconera

Sejak dirilis pertama kali pada 2010, seri Valthirian Arc telah menjadi salah satu saksi bisu perjalanan Agate. Bermula dari sebuah studio kecil yang didirikan oleh 18 mahasiswa yang menghasilkan game-game kecil, Agate kini telah diperkuat dengan lebih dari 170 profesional yang berkapabilitas mengembangkan game untuk berbagai platform dan konsol.

Sumber: Siliconera

Sumber: Siliconera

Valthirian Arc: Hero School Story yang pada mulanya memiliki judul Valthirian Arc: Red Covenant ini berhasil mengumpulkan pendanaan melalui situs crowdfunding Kickstarter sejak Maret 2017. Pendanaan dari para backer serta program Pledge yang terkumpul menyentuh angka SGD 30.000! Pendanaan ini pada akhirnya tidak hanya menjadi aset untuk mengembangkan game versi PC-nya saja dan bisa dibeli melalui Steam; Valthirian Arc: Hero School Story yang direncanakan akan rilis pada kuartal keempat 2018 ini juga akan tersedia pada konsol PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Sumber: Siliconera

Sumber: Siliconera

Rilisnya Valthirian Arc: Hero School Story juga menjadi batu loncatan Agate di peta industri game global. Bekerja sama dengan PQube, publisher game yang berbasis di Inggris, Agate akan menjangkau pemain-pemain berskala global. Upaya ini pun didukung oleh lokalisasi game tersebut ke dalam tujuh bahasa: Inggris, Prancis, Jerman, Rusia, Jepang, Korea, dan Mandarin yang diharapkan dapat menjangkau audiens yang lebih luas.

Sumber: Siliconera

Sumber: Siliconera

Tidak hanya itu, Valthirian Arc: Hero School Story merupakan tonggak penting perjalanan Agate. Keseluruhan hak cipta Valthirian Arc: Hero School Story, dimulai dari kepemilikan properti intelektual, para pengembangnya di balik layar, dan Agate sebagai perusahaan yang menaungi merupakan produk asli Indonesia. Selain itu, game yang berawal dari game daring gratis ini, kini tersedia produk fisiknya.

Sumber: Siliconera

Sumber: Siliconera

Penasaran dengan game Valthirian Arc: Hero School Story? Kamu bisa mencoba demo game Valthirian Arc: Hero School Story serta game-game Agate lainnya di Indonesia Gaming Xperience tanggal 7-8 Juli 2018, serta BEKRAF Game Prime 2018 tanggal 13-15 Juli 2018. Jangan sampai kehabisan tiket gratis BEKRAF Game Prime 2018 dengan emndaftar di bit.ly/bgp2018.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Teriakan Berdarah – File 005 Gejolak Dalam Diri

Jika saja aku mengerti apa yang sebenarnya terjadi padaku dan memberi batasan pada gejolak diriku yang lain ini, mungkin.. more

Sumber: Google Play Store

Menilik Redupnya Games Musiman. Salah Satunya Ada Tiang Listrik!

Belakangan ini Indonesia diserbu dengan banyak sekali games seru. Tapi karena inovasi datang dari kejadian yang lagi “.. more

Mau Jadi Editor Komik di CIAYO Comics? Ini Syaratnya!

Kita butuh bantuan kakak-kakak untuk mengisi posisi editor di CIAYO Comics... more

Is Yuniarto Hadiahkan Wayang Avengers Kepada Kru Infinity War!

Komikus Is Yuniarto berkesempatan datang ke Singapura dan memberi hadiah wayang Avengers kepada para kru dan aktor film .. more

Jack Jack, Bocah Seribu Kekuatan Super

Film the Incredible 2  baru saja menghantam bioskop. Kali ini Jack Jack menjadi karakter yang paling mencuri perhatian... more