Victim Esports Ingin Jadi Tempat Gamer Pro Belajar dan Berkembang

3 weeks ago
victim esports

Di usianya yang belum genap satu tahun, Victim Esports telah berhasil menorehkan beberapa prestasi yang cukup mengagumkan. Lihat saja di Independence Cup tanggal 17-18 Agustus lalu, dimana tim Mobile Legends mereka berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Timnas A dan Timnas B hasil bentukan Pelatnas SEA Games 2019.

Tim Mobile Legends Victim Esports pemenang Independence Cup. Sumber: CIAYO Pictures
Tim Mobile Legends Victim Esports pemenang Independence Cup. Sumber: CIAYO Pictures

Pada tanggal 23 Agustus lalu di CGV FX Sudirman, tim Victim Esports menggelar acara “syukuran” sekaligus memperkenalkan anggota tim Esports yang berdiri tanggal 10 September 2018 lalu. Mereka terdiri dari beberapa tim yang berlaga di beberapa cabang game seperti PUBG, Mobile Legends, Free Fire, hingga Auto Chess.

Selain itu, mereka juga dibantui oleh empat orang brand ambassador yaitu Lalajo Laura, Dea Marella, KameAam, serta Natasha Caroline. Mereka merupakan Youtuber serta cosplayer yang terlibat dalam perkembangan esports di Indonesia.

Baca Juga: KAI Esports Exhibition: Komitmen KAI Rangkul Milenial

Rickel Albert, manager tim Mobile Legends. Sumber: CIAYO Pictures
Rickel Albert, manager tim Mobile Legends. Sumber: CIAYO Pictures

Meskipun berhasil mengalahkan tim bentukan Pelatnas, mereka tidak serta merta menyatakan diri sebagai semacam giant killer atau tim Los Galacticos. “Kita berawal dari pemain-pemain yang ingin berkembang, lalu bergabung menjadi satu, kita campur semua, sampai akhirnya menjadi seperti sekarang, tim yang berprestasi,” ungkap Rickel Albert selaku manajer tim Mobile Legends Victim Esports yang mengantar timnya menjuarai Independence Cup.

Hal yang sama juga diamini oleh CEO Victim Esports, Doni Setiawan. “Kita memang strateginya adalah mencari talenta-talenta baru, ambil dari semi-pro. Lalu kita didik, ajarin attitude dan juga cara bermain, supaya pemain ini menjadi pemain yang matang,” jelasnya.

Hafiz Rachman Fauzi, general manager Victim Esports. Sumber: CIAYO Pictures
Hafiz Rachman Fauzi selaku general manager. Sumber: CIAYO Pictures

“Kita ingin terus berpartisipasi di semua kejuaraan. Kami ingin membuat prestasi baru. Gelar Independence Cup masih belum apa-apa,” lanjut GM Victim Esports Hafiz Rachman Fauzi. Sebagai bukti, agenda Victim Esports selanjutnya adalah pertandingan di negeri Jiran Malaysia.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

7 Sneakers Hasil Kolaborasi Adidas dan Dragon Ball Z. Yang Mana Favoritmu?

Penasaran dengan model dan desainnya sneakersnya? Yuk, intip gambar-gambar di bawah ini!.. more

Yoh Asakura - thumb

Jika Ingin Berkarya, Lakukanlah Seperti Yoh Asakura [Part 2]

Yoh Asakura dengan segala kesederhanaan dan kelembutannya. Masih penasaran dengan cerita Yoh Asakura? Jangan skip satu.. more

Komik Aso (Sumber: CIAYO Comics)

Belajar Berdamai dengan Masa Lalu Bersama Aso

Masa lalu dipandang dengan berbagai cara oleh manusia. Ada yang memandangnya sebagai sebuah mesin waktu dan berharap bis.. more

00 gpg desktop

Pemblokiran Game Pukul Guru Adalah Aksi Reaksioner Yang Sebenarnya Nggak Penting-Penting Amat

Pemblokiran game pukul guru yang beredar belum lama ini hanya bagian dari aksi reaksioner yang sebenarnya "salah sasaran.. more

Sumber : CIAYO Comics

Hati-Hati Dibuat Baper Baca Komik Ini!

Komik yang satu ini bisa bikin kamu Baper, sama seperti judulnya. .. more