Vin Diesel Hobi Mengoleksi Meme Dirinya Sendiri

6 months ago
00-d-vin-diesel-meme

Aktor Vin Diesel punya kharismanya sendiri. Ia merupakan bintang film aksi yang sangat tangguh, namun di luar film ia merupakan sosok yang sangat hangat dan inspiratif. Sosok family man lekat sekali pada dirinya. Tak hanya memiliki kehidupan pribadi yang sangat harmonis bersama istri dan anak-anaknya, Vin juga merangkulkan tangannya kepada rekan-rekan aktor di set dan menganggap mereka sebagai keluarganya sendiri. Karenanya, film Fast & Furious pun terasa kental dengan unsur kekeluargaan.

Sumber: Dire

Sumber: Dire

Sosok hangat Vin Diesel pun bisa kamu temukan di akun sosial medianya. Di Facebook saja misalnya, Vin senantiasa menyapa 100 juta penggemarnya dengan berbagai pesan-pesan inspiratif.

Uniknya, Vin punya pendekatan berbeda dalam mengurus akun media sosialnya. Alih-alih meminta staf pribadi untuk mengurus akunnya, Vin lebih suka jika dia sendiri yang mengupdate akunnya. Hal ini sudah ia lakukan sejak pertama kali membuat akun Facebook. Pendekatan seperti ini membuat akun Vin terasa lebih personal dan memang digunakan oleh orangnya langsung, bukan melalui perantara staf pribadi.

Vin Diesel menyebut akun Facebook miliknya sebagai “Vinbook,” tempat dimana Vin bisa memposting segala sesuatu tentang dirinya. Entah itu posting foto dan video aktivitasnya sehari-hari, hingga anekdot-anekdot inspirasional atau sekedar menunjukkan kreativitasnya lewat berbagai cara.

Sumber: Vin Diesel

Sumber: Vin Diesel

Nah, ini dia bagian menarik dari “Vinbook” yang muncul sejak tahun 2009 lalu. Di dalam “Vinbook,” ada banyak hal yang menunjukkan bahwa Vin ternyata nggak jauh beda dengan para fansnya, apalagi dengan bapak-bapak seusianya. Bayangkan saat orang tua kamu mengenal Facebook untuk pertama kalinya dan mereka mulai memposting hal-hal unik dan aneh, yang hanya dimengerti mereka. Seperti itulah isi Facebook Vin Diesel.

Vin Diesel senang mengoleksi foto-foto dirinya sendiri yang di-Photoshop. Foto-foto tersebut banyak dibuat oleh para fans, dan kemudian di-repost langsung oleh Vin sendiri. Foto-foto Photoshop tersebut sangat unik karena konsepnya berantakan dan kualitasnya sangat amatir.

Sumber: Vin Diesel

Sumber: Vin Diesel

Coba lihat yang satu ini misalnya. Ini adalah foto Vin Diesel yang di-Photoshop menjadi mirip Kratos dari game God of War. Sekilas terlihat cocok, ya? Mungkin kalau nanti ada adaptasi film God of War betulan, Vin harus ikut audisinya.

Sumber: Vin Diesel

Sumber: Vin Diesel

Yang satu ini terlihat sangat cheesy, dimana Vin menyambut fansnya yang datang membuka Vinbook. Kualitas editingnya terlihat sangat amatir dan terlihat tidak dibuat oleh tim pribadi Vin sendiri.

Sumber: Vin Diesel

Sumber: Vin Diesel

Yang ini malah kelihatan sangat sederhana. Kelihatan jelas kalau foto ini di-Photoshop dengan menggunakan menu Filter saja.

Sumber: Vin Diesel

Sumber: Vin Diesel

Selera Vin yang unik ini membuatnya terlihat cocok dengan stereotipe orang tua yang baru pertama kali mengenal teknologi internet dan Photoshop. Meski demikian, Vin dengan senang hati me-repost foto-foto buatan fans, terlepas apakah kualitasnya seperti ini:

Sumber: Vin Diesel

Sumber: Vin Diesel

Atau seperti ini:

Sumber: Vin Diesel

Sumber: Vin Diesel

Bahkan yang seperti ini juga:

Sumber: Vin Diesel

Sumber: Vin Diesel

Selain foto-foto hasil Photoshop tersebut, Vin Diesel juga senang menyampaikan pesan-pesan mutiara dalam bentuk gambar.

Sumber: Vin Diesel

Sumber: Vin Diesel

Misalnya yang satu ini, ketika Vin merayakan Earth Day tahun 2012 lalu. Vin mencoba menekankan pentingnya melestarikan alam sebelum terlambat.

Sumber: Vin Diesel

Sumber: Vin Diesel

Lalu bagaimana yang satu ini, dimana Vin menghimbau fans-nya untuk menciptakan kehidupan yang inspiratif.

Saat ini Vin sudah cukup jarang me-repost foto dan meme buatan fansnya di Facebook. Meski demikian, Vin masih suka memposting pesan-pesan inspiratif dan berbagi momen bahagia bersama keluarganya sendiri dan keluarga Fast & Furious. Salah satunya tentu saja foto-foto manis bersama almarhum Paul Walker yang sudah dianggap sebagai saudaranya sendiri.

Namun, faktanya tetap sama. Vin Diesel lebih dari sekedar bintang film aksi. Ia juga merupakan motivator bagi 100 juta fansnya di seluruh dunia, mengkampanyekan pesan-pesan inspiratif dan menenangkan hati.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Alston Stepahnus (Koleksi Pribadi Alston)

Alston Stephanus, Zoologist yang Menjadi Cosplayer

Kalau hobi jadi cosplayer kayaknya udah biasa ya. Tapi gimana kalau seorang zoologist banting stir menjadi cosplayer? Ya.. more

Bonni Rambatan

Mengenal Bonni Rambatan, Sosok di Balik Primate Peril

Sudah berkarya cukup lama di dunia tulis-menulis, Bonni Rambatan juga terjun sebagai comic writer. Bro sis yang udah bac.. more

Wonder Boven Wonder: Serasa Kembali ke Jaman Dulu!

Tuan, Nona, apakah Anda tidak penasaran, kira-kira apa aja ya yang terjadi 100 tahun yang lalu di Indonesia?.. more

00-d-yukaina-festival-2018

Hadirilah Yukaina Festival 2018 Universitas Pakuan

Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang (HIMJA) Universitas Pakuan mempersembahkan festival kebudayaan Jepang Yukaina Festival .. more

Dari kiri-kanan: Sherina Munaf (Komite Studio Ghibli), Willawati (CEO Kaninga Pictures), Toshio Suzuki (Direktur Eksekutif Studio Ghibli), Tommy Fukuda (Marubeni Indonesia), Kaonashi (Spirited Away), dan Tetsuya Sakurai (Hakuhodo DY Media Partners). Photo by CIAYO Pictures.

Indonesia Kedatangan Studio Ghibli. Ada Apa Ya?

Wah, Studio Ghibli mau ngapain nih di Indonesia?.. more