Violet Evergarden Gaiden Segera Tayang di Indonesia!

5 months ago
Violet Evergarden Gaiden

Masih segar di pikiran kita tentang insiden kebakaran yang menimpa studio anime Kyoto Animation. Kebakaran akibat aksi teror itu setidaknya menewaskan sekitar 34 orang, dengan 10 diantaranya dipastikan merupakan staf inti Kyoani yang menempati posisi sutradara, animator, dan posisi kunci lainnya.

Namun, direktur Kyoto Animation Hideaki Hatta memastikan bahwa studio animasi kebangaan kota Kyoto tersebut tidak akan berhenti menghasilkan karya terbaik mereka. Buktinya, film Violet Evergarden Gaiden yang tengah mereka garap akan segera rilis. Termasuk di Indonesia!

Dengan tangan mekanisnya, Violet menjadi Auto Memory Doll (Sumber gambar: youtube.com)
Dengan tangan mekanisnya, Violet menjadi Auto Memory Doll. (Sumber: youtube.com)

Untuk menyegarkan pikiranmu, Violet Evergarden merupakan anime produksi Kyoto Animation yang menceritakan tentang sekelompok Auto Memories Doll, yaitu orang yang bekerja sebagai penulis surat. Violet Evergarden merupakan mantan tentara yang menghabiskan masa hidupnya di medan perang. Setelah perang berakhir, ia menjadi seorang Auto Memories Doll dan mengenal berbagai macam emosi yang belum pernah ia rasakan sepanjang hidupnya.

Nah, di film Violet Evergarden Gaiden yang berjudul Eternity and the Auto Memories Doll ini, Violet ditempatkan di rumah keluarga besar York untuk menjadi guru bagi penerus keluarga itu, Isabella York. Selama mengajari Isabella tentang tata krama, Violet menyadari bahwa Isabella merasa terpenjara di rumahnya, tanpa bisa menentukan masa depannya sendiri.

Isabella York menjadi tokoh sentral dalam Violet Evergarden Gaiden. Sumber: Comic Book
Isabella York menjadi tokoh sentral dalam Violet Evergarden Gaiden. Sumber: Comic Book

Yui Ishikawa kembali memerankan Violet Evergarden, dengan Minako Kotobuki sebagai Isabella York dan Aoi Yuuki memerankan Taylor Bartlett, seorang anak yatim piatu. Pengisi suara lain dari anime Violet Evergarden: Aya Endo, Haruka Tomatsu, Kouki Uchiyama, Minori Chihara, dan Takehito Koyasu juga akan tampil di film spinoff ini.

Film Violet Evergarden Gaiden tayang perdana di Mannheim, Jerman pada tanggal 3-4 Agustus lalu, dan akan tayang di Jepang selama 3 minggu mulai dari tanggal 6-26 September. Di Indonesia, Violet Evergarden Gaiden akan diboyong oleh distributor film Feat Pictures, namun belum ada kepastian tanggal tayangnya.

Violet mendengarkan keluh kesah Isabella. Sumber: Duniaku
Violet mendengarkan keluh kesah Isabella. Sumber: Duniaku

Meski demikian, mari kita nantikan kehadiran Violet Evergarden Gaiden, karena tayangnya film Kyoto Animation di Indonesia merupakan momen yang cukup langka. Jika kesempatan itu muncul, tidak ada salahnya menunjukkan dukungan kepada Kyoto Animation yang tengah berusaha bangkit dari keterpurukannya.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

00-d-transformers-resident-evil

Sering Dihujat, Film Resident Evil dan Transformers Tetap Laris

Film Transformers dan Resident Evil selalu jadi sasaran kritikus pedas. Review negatif ternyata tidak menghentikan produ.. more

castle8

Castle8, Surga Board Game di Depok

Castle8 merupakan board game cafe pertama di Depok yang menyediakan lebih dari 300 board game lokal dan luar negeri yang.. more

Ponimu Akses_Banner

Ponimu Membuka Akses ke Semua Anime Legalnya Selama 3 Bulan

Di Musim Gugur 2019 ada kejutan yang menanti para pengguna Ponimu, baik yang lama, baru, maupun yang nanti akan mengguna.. more

The Kasuaris – Episode 3: Ranjau di Rumah

Sampe rumah, masih ada rintangan yang kudu dihadepin sebelum santai-santai di kamar. Nggak cuman satu, tapi ada beberapa.. more

LawProcedural-thumb

Mengapa Sinetron ‘Law Procedural’ Tidak Ada Di Indonesia?

industri sinetron di Indonesia saat ini sering sekali dikritik mengenai kontennya yang berkesan itu itu saja dan kurang .. more