Visceral Games Ditutup, Proyek Game Star Wars Tetap Jalan

9 months ago
(from : wccftech.com)

Electronic Arts (EA) telah menutup studio Visceral Games-nya dan membuat perubahan besar pada proyek Star Wars, khususnya dari sisi pengembangan tim. Seperti yang kita tahu, Studio Visceral telah mengerjakan sebuah game aksi petualangan Star Wars di alam semesta dalam beberapa bentuk sejak 2013 lalu. Proyek ini dibuat setelah EA dan Disney mengumumkan kesepakatan bersama untuk membuat permainan multi-tahun. Game tersebut digambarkan sebagai “petualangan berbasis cerita dan linier” dengan gaya serial Naughty Dog’s Uncharted.

(from : highsnobiety.com)

(from : highsnobiety.com)

Sejauh ini, alasan utama di balik tutupnya Visceral Games karena sudah tidak sejalan lagi dengan keinginan EA untuk menciptakan game non-linear. Pada awalnya Visceral ingin membuat game action-adventure bertemakan Star Wars. Namun dalam perkembangannya, game ini malah berakhir menjadi game story-based yang linear. Apalagi dari umpan balik yang diterima dari para pemain game, membuat EA harus mengubah ulang desain game tersebut.

(from : youtube.com)

(from : youtube.com)

Menurut wakil presiden eksekutif EA yakni Patrick Söderlund, EA akan membuat “perubahan signifikan” terhadap judul tersebut. Dirinya mengatakan sepanjang proses pengembangan proyek Game Star Wars ini, timnya telah mengkaji seluruh konsep permainan dengan para pemain game, mendengarkan umpan balik tentang bagus / tidaknya game ini, dan bagaimana mereka ingin bermain serta berusaha mengikuti permintaan pasar.

(from : youtube.com)

(from : youtube.com)

Patrick juga menjelaskan bahwa timnya ingin memberikan pengalaman terbaik kepada para pemain game agar ingin kembali bermain dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, pihaknya perlu melakukan pivot desain seperti mempertahankan visualisasi menakjubkan, menjaga keaslian alam semesta Star Wars, dan fokus membawa kisah Star Wars ke kehidupan para pemain game. Selain itu, EA ingin memberikan suatu permainan yang bisa menjadi pengalaman yang lebih luas dengan mempertimbangkan kembali elemen-elemen utama permainan. Sehingga dapat memberikan sebuah game petualangan Star Wars yang lebih dalam dan lebih luas untuk dijelajahi.

(from : engadget.com)

(from : engadget.com)

(from : engadget.com)

(from : engadget.com)

Tentu saja perubahan proyek Star Wars Visceral akan memiliki dampak yang lebih besar pada orang-orang yang bekerja di studio. Tetapi meski EA menutup Game Visceral, studio EA lainnya akan mengambil alih pengembangan judul Star Wars ini yang akan dipimpin oleh  tim Studio Vancouver. Otomatis proyek game Star Wars tetap akan dilanjutkan.

(from : amazon.com)

(from : amazon.com)

(from : amazon.com)

(from : amazon.com)

(from : amazon.com)

(from : amazon.com)

For your information guys, Visceral Games didirikan sebagai EA Redwood Shores pada tahun 1998. Studio ini dikenal oleh kalangan gamers dengan game survival horror bertema luar angkasa, Dead Space. Dirilis pada Oktober 2008, Dead Space menerima banyak pujian dan rating positif dari media besar. Bahkan game ini menerima penghargaan “Best New IP (2008)” oleh IGN.

About Author

Patricia Trisnawati

Patricia Trisnawati

Wanita berdarah Jawa ini sejak di bangku kuliah sudah aktif di dunia broadcasting. Baik menjadi penyiar radio di kampus, dan menjadi reporter radio lokal di Jogja. Pernah pula bekerja aktif sebagai reporter, penulis naskah, dan voice over artist di salah satu media televisi swasta ternama. Motto hidupnya adalah "Kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil yang didapat."

Comments

Most
Popular

Komik Strip Indonesia di Instagram. Haruskah Lucu?

Komik strip digital udah membanjiri Instagram. Di artikel ini, gua mau bahas "Komik strip macam apakah yang paling banya.. more

Sumber: comicvine.com

Benarkah Hawkeye Akan Berubah Menjadi Ronin di Avengers: Infinity War?

Belakangan ini kita sering kali melihat meme-meme yang menyindir Hawkeye karena dia tidak terlihat di poster Avengers: I.. more

Luthfi Hinelo

Luthfi: Jangan Pernah Berhenti Belajar

Generasi 90-an berkolaborasi dengan CIAYO Comics membuat komik Anak Kemaren Sore yang bisa dibaca secara gratis di CIAYO.. more

Sumber gambar: godofwar.playstation.com

Game God of War Akan Mengeksplor Legenda Mesir Atau Maya: Kenapa Tidak India Saja?

God of War adalah sebuah franchise penting untuk Sony dan platform PlayStation mereka. Game action ini lahir di era Play.. more

Sumber : CIAYO Comics

Pakdhe & Geng Bhinneka, Problematika Indonesia yang Dikemas dengan Santai

Pakdhe dan Geng Bhinneka, komik lokal yang membahas problematika di Indonesia. .. more