World of Ghibli: Bakal Ada Apa Aja di Sana?

1 year ago
Design by Bisri Mustova

Kabar baik buat kamu yang ngebet banget sama film-film Studio Ghibli. Kamis lalu (30/3), Studio Ghibli baru aja melakukan konferensi pers untuk mengumumkan rangkaian acara World of Ghibli di Indonesia. Tapi, isi acaranya sebetulnya apa aja sih? Simak aja artikel ini, gaes!

Penayangan Film

The World of Ghibli Jakarta akan menayangkan seluruh film Studio Ghibli dalam tiga fase besar. Totalnya, kata Willawati (CEO dari Kaninga Pictures yang bekerja sama dengan Studio Ghibli), akan ada 22 film yang ditayangkan per bulan.

Image by teen.co.id

Sumber: teen.co.id

Fase pertama berlangsung bulan April-September 2017. Fase kedua yaitu festival film, berlangsung bulan Agustus-September bersamaan dengan ekshibisi. Sementara itu, fase ketiga akan dilangsungkan bulan Oktober 2017-Maret 2018.

Pada fase pertama dan ketiga, satu film Studio Ghibli setiap bulannya akan diputar di bioskop-bioskop di berbagai kota di Indonesia.

Sedangkan pada fase kedua, seluruh film Studio Ghibli akan ditayangkan secara bergiliran setiap hari selama ekshibisi The World of Ghibli Jakarta berlangsung, yaitu pada 10 Agustus-17 September mendatang.

Ekshibisi

Gimana dengan ekshibisi World of Ghibli itu sendiri?

Ekshibisi The World of Ghibli Jakarta akan berlokasi di The Ritz-Carlton Ballroom, Pacific Place. Di sana, penggemar Studio Ghibli akan diundang untuk menyaksikan wujud nyata dari lokasi, benda, dan karakter dalam film-film kesayangan mereka dalam wahana bertema film-film Studio Ghibli. Beberapa di antaranya adalah Laputa: Castle in the Sky, When Marnie Was There, Arrietty, Kiki’s Delivery Service, Howl’s Moving Castle, Nausicäa of the Valley of the Wind, Porco Rosso, Ponyo on the Cliff by the Sea, Princess Mononoke, My Neighbor Totoro, dan Spirited Away.

Booth in Japan

Sumber: Booth in Japan

 

Sumber: Ghibli

Sumber: Ghibli

Selain itu, ekshibisi ini juga memiliki bagian yang memperlihatkan sejarah Studio Ghibli serta proses produksi film-film Ghibli, dilengkapi materi-materi aslinya seperti concept art, storyboard, hingga poster saat pertama kali film diluncurkan. Jadi, puas-puasin segala cintamu untuk Studio Ghibli di sini!

Penjualan Tiket

Mulai tanggal 1 April 2017, masa pra-penjualan tiket untuk ekshibisi The World of Ghibli akan dimulai secara online di www.worldofghibli.id. Untuk ekshibisi yang akan diselenggarakan bulan Agustus, tiket masuk harian dapat dibeli dengan harga Rp 250 ribu untuk pelajar, mahasiswa, anak-anak, dan lansia, serta Rp 300 ribu per hari untuk umum.

Untuk tiket penayangan film Studio Ghibli sendiri, kalian juga bisa mendapatkannya di situs yang sama. Saat ini, penjualan tiket untuk film pembuka fase pertama, Spirited Away, juga sudah dibuka di ghibli.karciscus.com. Film pemenang penghargaan Academy Awards kategori Film Animasi Terbaik ini akan diputar di bioskop jaringan Cinema 21 seluruh Indonesia pada tanggal 1-7 April 2017.

Sisa film yang lain? Jangan khawatir, semuanya kebagian! Bulan Mei hingga September, kecuali Juni yang bertepatan dengan Ramadan, berturut-turut akan diputar My Neighbor Totoro, Ponyo on the Cliff by the Sea, Princess Mononoke, dan Howl’s Moving Castle.

Voluntir

Selain itu, menurut Willawati, pihaknya juga akan mengumumkan perekrutan Volunteer Ghibli yang akan bertugas menjadi penyambut tamu dan pengunjung di seluruh rangkaian acara The World of Ghibli Jakarta.

Untuk keterangan lengkap soal kegiatan perekrutan Volunteer Ghibli ini, penggemar bisa mengikuti informasi terbaru di akun Twitter dan Instagram The World of Ghibli Jakarta.

Gimana, infonya lengkap banget kan? Pantau terus deh CIAYO Blog untuk info tentang The World of Ghibli lebih lanjut. See you there!

About Author

Inri

Inri

Writer, musician, and a certified procrastinator, Inri is an elusive creature who writes once in a blue moon. The only known way to summon this mystical being is to call its name three times in front of a pizza. No one would come, but at least you have a pizza.

Comments

Most
Popular

Sumber: Don’t Feed The Gamers

Game Awards 2017 Sudah Usai, Siapa Saja Pemenangnya?

Siapa saja yang berhasil meraih penghargaan itu ya bro sis? .. more

00 delorean desktop

Kembali Ke Masa Depan Lewat Manga Back To The Future

Film Back To The Future akan disadur menjadi manga yang dikarang oleh mangaka One Punch Man dan Eyeshield 21, Yusuke Mur.. more

Sumber: Real Big Hits

Apakah Hollywood Kini Memang Sedang dalam Masa Krisis Orisinalitas?

“Apakah Hollywood kini memang sedang dalam masa-masa krisis orisinalitas?”.. more

Sumber gambar: rollingstone.com

Animal Crossing Pocket Camp: Game Nintendo Untuk Smartphone Setelah Mario Run!

Ucapkan selamat datang pada Animal Crossing: Pocket Camp!.. more

Sumber: pinterest.com

Istilah ‘Kabedon’ yang Populer Namun Berbahaya Jika Dilakukan di Kehidupan Nyata

Kabedon ini risky dan berbahaya kalau dicoba dalam kehidupan nyata karena..... more